Destinasi wisata yang ada di Bengkulu Tengah, Bengkulu

Destinasi wisata yang ada di Bengkulu Tengah, Bengkulu

Table of Contents

Destinasi wisata yang ada di Bengkulu Tengah, Bengkulu – Bengkulu merupakan salah satu provinsi yang terletak di sebelah barat Provinsi Sumatera Selatan. Provinsi Bengkulu ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Bengkulu. Provinsi Bengkulu memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Bengkulu Tengah. Bengkulu Tengah merupakan salah satu Kabupaten yang terletak di Provinsi Bengkulu. Ibu kota Kabupaten Bengkulu Tengah berada di Karang Tinggi.  Kabupaten Bengkulu Tengah ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Destinasi wisata di Bengkulu Tengah.

 

Destinasi wisata yang ada di Bengkulu Tengah, Bengkulu

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sumatera serta sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Bengkulu Tengah, Bengkulu. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Destinasi wisata yang ada di Bengkulu Tengah, Bengkulu.

 

Pantai Sungai Suci

 

Meskipun disebut sebagai pantai, sebenarnya Pantai Sungai Suci tidak memiliki pantai berpasir putih atau tepi pantai yang landai seperti pantai pada umumnya. Pantai ini terdiri dari tebing batu dan luasnya area perairan. Keunikan inilah yang menjadi daya tarik Pantai Sungai Suci, karena berbeda dari pantai pada umumnya. Pantai ini hanya berjarak sekitar 20 km dari kota Bengkulu, dapat dicapai dalam waktu sekitar 45 menit dengan kecepatan normal.

Lokasi: Pasar Pedati, Kecamatan Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Tengah. , Provinsi Bengkulu

Baca  Objek wisata yang ada di Banda Aceh, Aceh

 

Pantai Padang Betuah

 

Panorama Pantai Padang Betuah juga memiliki keunikan tersendiri dengan tepi pantai yang indah. Anda tidak akan menemukan pasir putih yang melimpah, melainkan tebing padas yang tampak merah ketika terkena sinar matahari. Terutama saat matahari terbenam, pemandangan di pantai ini menjadi sangat indah dan memukau. Pantai ini sering digunakan sebagai lokasi pemotretan bagi pasangan yang akan menikah karena pemandangannya yang cantik.

Lokasi: Padang Betuah, Kecamatan Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu.

 

Danau Gedang

 

Danau Gedang memiliki tradisi unik yaitu membelah danau. Karena danau ini berdekatan dengan pantai, tradisi membelah danau sering dilakukan. Cara membelah danau ini adalah dengan mengalirkan air dari danau ke laut untuk mengurangi volume air danau. Ketika air surut, penduduk dapat dengan mudah menangkap ikan yang ada di danau. Tidak heran jika setelah proses pembelahan, banyak pengunjung yang membeli hasil tangkapan ikan karena harganya lebih terjangkau.

Lokasi: Padang Betuah, Kecamatan Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu.

 

Danau Biru

 

Danau Biru merupakan danau buatan manusia yang memiliki air yang tampak biru karena pantulan cahaya langit. Awalnya, danau ini adalah bekas galian tambang yang ditinggalkan begitu saja. Seiring berjalannya waktu, tempat tersebut berubah menjadi danau yang indah dan menenangkan. Di sekitar danau terdapat banyak tumbuhan hijau, sehingga mengunjungi danau ini sambil naik perahu dayung akan menjadi pengalaman yang menyenangkan.

Lokasi: Wilayah Kosong, Kecamatan Wilayah Kosong, Kabupaten Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu.

 

Gunung Bungkuk

 

Rute ke gunung ini memiliki dua pilhan, satu berupa rute yang mudah dan banyak tumbuhan hijau. Satunya lagi berupa jalan penuh batu dan terjal. Bagi yang suka dengan pendakian maka akan memilih trekking yang sulit agar lebih menantang. Sedangkan untuk yang tidak suka mendaki biasanya akan memilih jalur yang mudah agar tidak terlalu capek.

Baca  Tempat wisata yang ada di Pesawaran, Lampung

Tidak terbiasa dengan jalur pendakian memang akan mebuat tumbuh merasa lemas dan letih. Semua yang dapat mendaki Gunung Bungkuk ini tetap hebat karena memiliki tinggi 1.162 mdpl. Tentu bukan sebuah angka yang mudah meski bagi seorang pemula sekalipun.

Lokasi: Desa Komering, Kecamatan Merigi Sakti Kabupaten Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu.

 

Air Terjun Embun

 

Panorama yang ada di air terjun ini sangat indah dan memukau. Biasanya, para pengunjung lebih suka mandi di bawah air terjun sambil bermain air bersama kawanan kelompok. Untuk masuk ke area air terjun butuh perjuangan karena cukup sulit dan menantang. Jalan setapak yang dilalui juga cukup sempit sehingga Anda harus selalu waspada agar tetap aman.

Lokasi: Desa Penembang, Kecamatan Merigi, Kelindang Kabupaten Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu.

 

Bukit Kandis

 

Berikutnya ada sebuah bukit kecil dengan panorama yang indah dan memukau. Bukit Kandis ini sedang hits dan viral karena view-nya tetap indah meski pada musim kemarau sekalipun. Aliran sungai yang ada di sungai ini sangat jernih, meski musim kemarau tiba tetap mengalir meski hanya sedikit. Tidak heran jika banyak pengunjung yang tertarik untuk mengambil foto dengan latar bukit indah yang satu ini.

Lokasi: Jl. Bengkulu – Kepahiang, Durian Demang, Kecamatan Karang Tinggi, Kabupaten Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu.

 

Air Terjun Datar Lebar

 

Sebuah air terjun dengan tinggi 15 meter ini mampu menyedot harapan pengunjung untuk mendapatkan view menarik. Tak ayal keinginna mereka terpenuhi karena pemandangan yang ada di air terjun ini sangat indah dan menarik.

Anda tidak hanya menghabiskan waktu dengan rute yang sulit namun juga bisa terhipnotis dengan keindahannya. Udara di sekitar air terjun sangat sejuk dan dingin. Terutama jika bersentuhan dengan airnya yang bening dan jernih itu, langsung terasa dingin dan segar.

Baca  Objek wisata terindah yang ada di Lampung Tengah, Lampung

Lokasi: Datar Lebar, Kecamatan Taba Penanjung, Kabupaten Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu.

 

Demikianlah Destinasi wisata yang ada di Bengkulu Tengah, Bengkulu. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *