destinasi wisata di Sidenreng Rappang

Destinasi wisata terindah yang ada di Sidenreng Rappang, Sulawesi Selatan

Table of Contents

Sulawesi Selatan merupakan salah satu provinsi yang terletak di daerah bagian selatan Pulau Sulawesi. Provinsi Sulawesi Selatan ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Makassar. Provinsi Sulawesi Selatan memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Sidenreng Rappang. Sidenreng Rappang merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Sulawesi Selatan. Ibu kota Kabupaten Sidenreng Rappang berada di Pangkajene Sidenreng. Kabupaten Sidenreng Rappang ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Destinasi wisata di Sidenreng Rappang.

 

Destinasi wisata terindah yang ada di Sidenreng Rappang, Sulawesi Selatan

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sulawesi dan sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Sidenreng Rappang. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Destinasi wisata terindah yang ada di Sidenreng Rappang, Sulawesi Selatan.

 

Kincir Angin Raksasa

 

Memandang kincir angin tidak butuh lagi mendatangi Belanda sebab saat ini di Indonesia pula dapat menikmati kincir angin raksasa. Kamu cuma butuh bertamu ke Desa Mattirotasi yang ada di Kabupaten Sidenreng Rappang buat memandang Kincir Angin Raksasa.

Mendatangi Destinasi wisata ini akan menyuguhkan panorama alam yang eksentrik dengan sensasi liburan yang berlainan. Terdapat di ketinggian kamu dapat memandang pemandangan alam dengan kincir angin raksasa yang menghiasinya.

Lokasi: Desa Mattirotasi, Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidenreng Rappang, Provinsi Sulawesi Selatan.

Baca  Objek wisata yang ada di Tana Toraja, Sulawesi Selatan

 

Air terjun Salu Maridi

 

Mendatangi Sidenreng Rappang kamu wajib ke air terjun Salu Maridi yang jadi Destinasi wisata hits berikutnya. Lapisan airnya yang bersusun membuat Destinasi wisata di Sidenreng Rappang ini seragam dengan air terjun Niagara. Kamu dapat mencari spot menawan buat diunggah di akun sosial media kamu. Terlebih suasana alam sekelilingnya yang masih asri pasti akan membuat kamu senang berlama lama di tempat ini. Posisi air terjun ini terdapat di Desa Leppangang, Pituriase, Sidenreng Rappang.

Lokasi: Desa Leppangang, Kecamatan Pituriase, Kabupaten Sidenreng Rappang, Provinsi Sulawesi Selatan.

 

Danau Sidenreng

 

Destinasi wisata di Sidenreng Rappang ini kerapkali dipakai buat adu perahu kayuh serta ritual adat setempat. Kamu dapat mengitari danau serta menikmati pemandangan alamnya dengan carter suatu perahu yang diadakan warga setempat.

Kamu pula dapat memandang keelokan mentari yang akan kembali yang membuahkan kontur luar biasa. Danau Sidenreng terdapat di Desa Mojong, Kecamatan Watang Sidenreng. Kamu tidak akan menyesal mendatangi posisi wisata satu ini.

Lokasi: Desa Mojong, Kecamatan Watang Sidenreng, Kabupaten Sidenreng Rappang, Provinsi Sulawesi Selatan.

 

Bukit Larua Sidenreng Rappang

 

Tempat satu ini dapat jadi pengganti bila kamu lagi mampir di Sidenreng Rappang. Serupa dengan bukit yang lain yang menawarkan keelokan dari ketinggian, Bukut Larua Sidenreng Rappang akan jadi tempat menarik buat membuahkan gambar yang menawan.

Selama mata memandang kamu akan memandang kelompok hijau perbukitan yang mendinginkan mata. Waktu terbaik buat mendatangi bukit ini merupakan di kala petang ataupun pagi hari sebab cahaya mentari akan amat menusuk bila siang hari.

Lokasi: Desa Larua, Kecamatan Pangkajenne, Kabupaten Sidenreng Rappang, Provinsi Sulawesi Selatan.

Baca  Objek wisata yang terdapat di Majene, Sulawesi Barat

 

Taman Wisata Puncak Bila

 

Destinasi wisata satu ini jadi tempat sangat kesukaan serta jadi kebanggaan kabupaten Sidenreng Rappang. Taman ini mencampurkan wisata modern dengan keelokan alam yang tidak diragukan lagi. Dapat dikatakan bila kunjungan ke Sidenreng Rappang tidak akan komplit tanpa mendatangi Destinasi wisata harapan keluarga ini. Gimana tidak, Destinasi wisata ini menawarkan liburan keluarga yang sangat komplit. Tidak hanya dapat berenang di waterboomnya, Taman serta spot fotonya tidak dapat diragukan.

Mendatangi Destinasi wisata di Sidenreng Rappang ini, kamu dapat memandang replika sepeda yang amat besar. Apalagi dapat dibilang terbanyak di bumi yang amat istimewa. Banyak yang tiba cuma buat memandang ikon sepeda ini setelah itu dijadikan spot berswafoto ataupun berselfie dengan pemandangan yang tidak kalah bagus. Buat menikmati keindahannya kamu butuh mengarah ke Desa Bila Riase yang ada di kecamatan Pitu Riase, Kabupaten Sidenreng Rappang.

Lokasi: Desa Bila Riase, Kecamatan Pitu Riase, Kabupaten Sidenreng Rappang, Provinsi Sulawesi Selatan.

 

Demikianlah Destinasi wisata terindah yang ada di Sidenreng Rappang, Sulawesi Selatan. Semoga informasi mengenai destinasi wisata di Sidenreng Rappang di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu. Apakah kamu tertarik untuk mengunjungi salah satu destinasi wisata yang ada di atas. Selamat liburan.

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *