Objek wisata di Aceh Timur

Objek wisata terindah yang ada di Aceh Timur, Aceh

Table of Contents

Aceh merupakan salah satu provinsi yang terletak di Ujung Utara Pulau Sumatera. Provinsi Aceh ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Banda Aceh. Provinsi Aceh memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Aceh Timur. Aceh Timur merupakan salah satu Kabupaten yang terletak di Provinsi Aceh. Ibu kota Kabupaten Aceh Timur berada di Idi Rayeuk. Kabupaten Aceh Timur ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Objek wisata di Aceh Timur.

 

Objek wisata terindah yang ada di Aceh Timur, Aceh

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sumatera serta sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Aceh Timur, Aceh. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Objek wisata paling populer di Aceh Timur, Aceh.

 

Air Terjun Terujak Weh Hilang

 

Air Terjun Terujak atau dikenal juga dengan nama Air Terjun Weh Hilang adalah sebuah objek wisata yang indah di Kecamatan Serba Jadi. Air terjun ini cocok bagi para pecinta alam yang ingin menikmati keindahan alam yang luar biasa. Air terjun ini disebut sebagai salah satu surga tersembunyi Aceh Timur. Meskipun lokasinya cukup sulit dijangkau karena jalan menuju air terjun penuh dengan tanjakan dan lubang, tetapi keindahan alamnya akan membuat perjalanan tersebut menjadi sangat berharga. Setelah sampai di area air terjun, Anda masih perlu berjalan kaki sejauh satu kilometer untuk mencapai air terjun yang indah dengan pemandangan yang menenangkan. Di sana, Anda dapat merasakan kesegaran dari air yang jernih di kolam pemandian alami. Kondisi alam yang masih alami dan asri akan membuat liburan Anda semakin tak terlupakan. Pastikan Anda menyiapkan bekal dan fisik yang cukup sebelum menuju Air Terjun Terujak.

Baca  Objek wisata yang wajib kamu kunjungi di Luwu Utara, Sulawesi Selatan

Lokasi: Desa Terujak, Kecamatan Serba Jadi, Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh.

 

Pemandian Air Panas Terujak

 

Pemandian Air Panas Terujak terletak di dekat Air Terjun Terujak. Tempat ini menawarkan pemandian air panas alami yang dapat membuat Anda merasa segar setelah melewati jalur akses yang cukup sulit. Pemandian Air Panas Terujak juga dikenal sebagai Lokop Serbe. Objek wisata ini menjadi salah satu tujuan wisata favorit bagi para wisatawan domestik, terutama pada hari libur.

Lokasi: Desa Terujak, Kecamatan Serba Jadi, Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh.

 

Wisata Alam Bunin

 

Wisata Alam Bunin merupakan salah satu destinasi tersembunyi yang sangat indah di Aceh Timur. Terletak di kaki Kawasan Leuser, wisata ini dapat ditempuh dalam waktu sekitar tiga jam perjalanan dari Kota Langsa atau dua jam perjalanan dari Banda Aceh. Di sini, Anda dapat menikmati keindahan hutan dan sungai yang masih alami.

Selain itu, di lokasi ini terdapat Conservation Response Unit (CRU) untuk Gajah Sumatera. Anda bisa berkemah di sini dan menyaksikan kegiatan gajah-gajah yang sudah jinak, dengan latar belakang panorama alam yang menawan. Liburan Anda akan menjadi sangat berkesan dan menenangkan karena suasana yang jauh dari keramaian kota.

Lokasi: Desa Bunin, Kecamatan Serba Jadi, Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh.

 

Air Terjun Alue Nyamuk

 

Air Terjun Alue Nyamuk adalah objek wisata alam yang masih asli dan menawarkan pemandangan indah. Tempat ini sangat disayangkan untuk dilewatkan, terutama bagi Anda yang mencintai petualangan wisata alam. Lokasi air terjun Alue Nyamuk berada di Kecamatan Birem Bayeun, sekitar 55 km dari ibukota Aceh Timur. Meskipun jaraknya cukup jauh, objek wisata ini sangat strategis dan menawarkan pemandangan yang sangat cantik.

Baca  Objek wisata yang ada di Pagar Alam, Sumatera Selatan

Lokasi: Alue Nyamuk, Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh.

 

Pantai Kuala Beukah

 

Pantai Kuala Beukah adalah objek wisata berikutnya yang dapat dikunjungi saat berlibur. Terletak di Kecamatan Peureulak, tepatnya di Desa Paya Lipah. Kamu akan menempuh perjalanan kurang lebih sekitar 44 km dengan kendaraan jika berangkat dari Kabupaten Aceh Timur.

Pantai ini menawarkan pemandangan laut yang indah dengan air yang jernih, serta bibir pantai yang panjang dan luas. Anda dapat melakukan berbagai aktivitas, mulai dari berenang, memancing, hingga kegiatan pantai lainnya. Ombak Selat Malaka yang terdapat di pantai ini sangat bersahabat dengan hembusan angin yang pelan membuat pantai ini sangat terasa menenangkan dan sangat nyaman.

Lokasi: Desa Paya Lipah, Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh.

 

Pantai Leuge

 

Pantai Leuge, atau yang dikenal juga sebagai Pantai Kuala Leuge, merupakan salah satu tujuan wisata pantai populer di wilayah Aceh Timur.

Dengan pantai yang mempunyai panjang garis pantai sekitar 4 kilometer serta panorama alam yang sangat mempesona, pantai ini terasa menjadi surga pantai di Aceh Timur. Kamu akan merasakan suasana yang sangat menenangkan dengan pasir putih yang halus. Lokasinya berada di Desa Leuge, Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh.

 

Pantai Paya Bili

 

Pantai Paya Bili ini akan menyuguhkan pemandangan yang sangat indah dan memiliki hembusan angin yang sangat menenangkan. Lokasi pantai ini terletak di Kecamatan Peudawa, sekitar 11 kilometer dari ibukota Aceh Timur. Selain menikmati keindahan pantai, Anda juga dapat menikmati air kelapa muda yang dijajakan oleh pedagang setempat.

Lokasi pantai: Desa Paya Bili, Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh.

Baca  Destinasi wisata yang terdapat di Lampung Utara, Lampung

 

Demikianlah Objek wisata terindah yang ada di Aceh Timur, Aceh. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *