Deretan rekomendasi tempat wisata di Lampung

Deretan rekomendasi tempat wisata di Lampung

Table of Contents

Deretan rekomendasi tempat wisata di Lampung – Lampung adalah salah satu kota di wilayah Sumatera, terletak di bagian timur pulau tersebut. Wilayah ini menyimpan pemandangan alam yang indah dan berharga. Selain pantai dan gunung, terdapat juga peninggalan sejarah yang memberikan nuansa kaya akan sejarah.

 

Deretan rekomendasi tempat wisata di Lampung

 

Meskipun banyak tempat indah dan menakjubkan, belum banyak orang yang mengetahuinya sehingga keindahannya belum banyak diabadikan dalam foto. Lebih baik dan menarik jika Anda mengunjungi tempat-tempat tersebut untuk sesekali memanjakan mata, selain hanya melihat mal atau toko. Berikut adalah Deretan rekomendasi tempat wisata di Lampung.

 

Danau Biru Tambang Batu Kapur Padas

 

Jika Anda ingin menghabiskan waktu liburan di danau, Anda harus mengunjungi Danau Biru Tambang Batu Kapur Padas. Selain menjadi objek wisata, danau ini juga digunakan sebagai area pertambangan. Keindahan air biru dan pemandangan tebing bekas galian menciptakan suasana yang unik.

Alamat: Desa Payung Mulya, Kecamatan Pubian, Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung.

 

Taman Nasional Way Kambas

 

Lampung terkenal dengan hewan liar yang besar dan kuat, terutama gajah. Taman Nasional Way Kambas menjadi habitat gajah yang dilindungi untuk menjaga populasi mereka. Selain gajah, area seluas 125.000 hektar ini juga memiliki beragam hewan lain. Anda dapat merasakan pengalaman naik gajah, menyaksikan atraksi gajah seperti bermain bola dan berjoget mengikuti alunan musik. Selalu waspada dengan nada dering ponsel Anda, karena gajah di sekitar bisa meresponsnya dengan berjoget.

Selain itu, Anda juga bisa melakukan trekking di hutan rimba dan menikmati perahu meluncur di sungai yang jernih. Sambil menikmati keindahan alam, jangan lupa mengabadikan momen tersebut dengan foto atau video. Taman Nasional Way Kambas terletak di Labuhan Ratu, Lampung Timur. Jika Anda berangkat dari Bandar Lampung, diperlukan sekitar 2 jam perjalanan menuju lokasi. Meskipun jaraknya cukup jauh dari kota, keindahan dan pesonanya sebanding dengan waktu yang ditempuh.

Baca  Tempat wisata paling populer yang terdapat di Aceh Jaya, Aceh

Alamat: Raja Basa Lama, Kecamatan Labuhan Ratu, Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung.

 

Pulau Balak

 

Salah satu tempat wisata di Lampung yang wajib dikunjungi adalah Pulau Balak. Pulau ini menawarkan keindahan pasir putih dengan suasana yang tenang dan damai. Dikelilingi oleh air laut yang jernih berwarna biru serta angin sepoi-sepoi, pulau ini memberikan kenyamanan bagi pengunjung yang ingin berlama-lama di sini.

Pulau Balak juga menyediakan penginapan bagi mereka yang ingin menghabiskan malam di pulau ini. Anda dapat melakukan berbagai aktivitas di sini, seperti berenang, bermain air, snorkeling, dan berbagai wahana lainnya. Tak heran jika tempat ini menjadi favorit di antara para pengunjung.

Alamat: Sukarame, Kecamatan Punduh Pidada, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung.

 

Pantai Batu Lapis

 

Jika Anda ingin menikmati pemandangan batuan indah yang berlapis-lapis, Pantai Batu Lapis adalah tempat wisata di Lampung yang tepat. Pantai ini memiliki keunikan dan keistimewaan tersendiri. Biasanya pantai memiliki pasir putih, namun di Pantai Batu Lapis, Anda akan melihat batuan berlapis dengan latar belakang pemandangan yang hijau dan sejuk.

Alamat: Jalan Tj. Heran – Penengahan No.4, Totoharjo, Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

 

Pantai Teluk Kiluan

 

Meskipun namanya bukan pantai pasir putih, Pantai Teluk Kiluan menawarkan keindahan pantai dengan pasir putih dan laut biru yang memantulkan langit cerah. Jika Anda bosan, Anda dapat melihat pertunjukan lumba-lumba yang sedang beraksi di area permainan. Lumba-lumba menjadi pusat perhatian para pengunjung, terutama anak-anak yang menyukai atraksi ini.

Alamat: Kiluan Negeri, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung.

 

Air Terjun Putri Malu

 

Air Terjun Putri Malu adalah tempat wisata lain yang menakjubkan dengan keindahan alamnya, khususnya di kota Lampung. Air terjun ini memiliki ketinggian hampir 80 meter yang menarik perhatian banyak orang karena keindahannya yang luar biasa. Konon, mandi di bawah Air Terjun Putri Malu dapat menyembuhkan berbagai penyakit karena airnya yang bersih dan jernih, serta sengatan dingin alaminya. Setelah berenang, jangan lupa menjelajahi hutan di sekitar air terjun. Jika beruntung, Anda mungkin menemukan stroberi liar yang asam dan segar. Bayangkan seberapa dinginnya udara di sekitar air terjun jika stroberi dapat tumbuh dengan bebas.

Baca  Air Mata Belanda, Objek wisata Alam populer di Maluku Utara

Alamat: Banjit, Hutan Register 24, Kecamatan Banjit, Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung.

 

Demikianlah Deretan rekomendasi tempat wisata di Lampung.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *