Destinasi wisata paling populer di Kabupaten Solok, Sumatera Barat

Destinasi wisata paling populer di Kabupaten Solok, Sumatera Barat

Table of Contents

Destinasi wisata paling populer di Kabupaten Solok, Sumatera Barat – Sumatera Barat merupakan salah satu provinsi yang terletak di sebelah Barat Provinsi Riau. Provinsi Sumatera Barat ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Solok. Provinsi Sumatera Barat memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Solok. Solok merupakan salah satu Kota yang terletak di Provinsi Sumatera Barat. Ibu kota Kabupaten Solok berada di Arosuka. Kota Solok ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Destinasi wisata di Solok.

 

Destinasi wisata paling populer di Kabupaten Solok, Sumatera Barat

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sumatera serta sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Solok, Sumatera Barat. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Destinasi wisata paling populer di Kabupaten Solok, Sumatera Barat.

 

Danau Singkarak

 

Solok terkenal sebagai salah satu tujuan wisata alam terbaik di Sumatra Barat. Salah satu daya tarik utama di Solok adalah Danau Singkarak. Danau ini menjadi magnet bagi wisatawan lokal maupun wisatawan asing yang selalu ramai mengunjunginya. Di Danau Singkarak, Anda dapat menikmati keindahan pemandangan air dan hamparan pepohonan yang menenangkan. Selain itu, Anda juga dapat melihat penduduk lokal yang sedang mencari ikan sambil menikmati perahu tradisional yang mengelilingi danau. Dengan mengunjungi Danau Singkarak, Anda akan terpesona oleh keindahan lingkungan sekitar yang tak kalah menarik dengan destinasi wisata lainnya.

Baca  Kuliner khas yang wajib kamu cobain ketika berada di Kalimantan Utara

Alamat: Danau Singkarak, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok, Provinsi Sumatera Barat.

 

Danau Diateh

 

Ketika Anda mengunjungi Danau Diateh, Anda akan dapat menikmati pemandangan yang indah dengan menyewa perahu lokal untuk menjelajahi area danau. Jadikan danau ini sebagai salah satu tujuan wisata yang ada dalam daftar liburan Anda. Di danau ini, Anda juga akan menemukan berbagai tempat makanyang menyajikan hidangan lezat berupa olahan ikan air tawar yang ditangkap langsung dari danau.

Alamat: Danau Diateh, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, Provinsi Sumatera Barat.

 

Danau Talang

 

Danau Talang merupakan Destinasi wisata yang tak kalah menarik dibandingkan dengan beberapa Destinasi wisata lainnya. Anda akan menemukan spot-spot terbaik untuk mengabadikan momen yang pastinya sangat Instagrammable. Di danau ini, Anda akan disuguhkan pemandangan hamparan air yang berwarna hijau yang sangat jernih dan menenangkan. Danau Talang patut menjadi salah satu tujuan wajib yang dikunjungi selama liburan Anda.

Alamat: Danau Talang, Nagari Aia Batumbuk, Kecamatan Danau Kembar, Kabupaten Solok, Provinsi Sumatera Barat.

 

Air Terjun Kapalo Banda

 

Air terjun Kapalo Banda merupakan destinasi liburan yang cocok untuk dinikmati bersama keluarga. Keindahan air terjun ini menjadi salah satu daya tarik utama. Untuk mencapai tempat ini, diperlukan waktu sekitar satu jam perjalanan dari pusat kota. Di air terjun ini, Anda dapat menikmati sensasi menyegarkan dengan mandi di bawah percikan air terjun.

Alamat: Air Terjun Kapalo Banda, Kenagarian Koto Hilalang, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, Provinsi Sumatera Barat.

 

Puncak Ahmad Sadin

 

Untuk melanjutkan petualangan Anda, Puncak Ahmad Sadin bisa menjadi tujuan berikutnya. Destinasi ini menawarkan pemandangan indah hamparan ilalang dan Danau Singkarak yang terkenal, terlihat dari ketinggian. Pemandangan yang memukau ini mampu memikat banyak orang. Tempat ini sangat cocok untuk berswafoto karena sangat Instagramable.

Baca  Rekomendasi Destinasi wisata yang ada di Pasangkayu, Sulawesi Barat

Panorama yang menakjubkan ditawarkan di puncak ini. Nama tempat ini sudah terkenal, terutama di kalangan milenial. Bagi Anda yang tertarik, perjalanan menuju Puncak Ahmad Sadin tidak terlalu sulit. Bahkan sepanjang perjalanan Anda akan disuguhi pemandangan yang mengagumkan. Pastikan untuk tidak lupa membawa kamera kesayangan Anda.

Alamat: Puncak Ahmad Sadin, Kecamatan Junjung Sirih, Kabupaten Solok, Provinsi Sumatera Barat.

 

Puncak Guguak Sarai

 

Salah satu Destinasi wisata yang tidak kalah ramainya dengan Destinasi wisata lain adalah Puncak Guguak Sarai. Bukit yang terletak di kawasan Solok ini telah menjadi tujuan wisata yang banyak dikunjungi oleh pengunjung karena keindahannya. Destinasi wisata ini terletak di daerah Guguak Sarai, Kecamatan IX Koto Sungai, Solok, Sumatera Barat, yang terkenal dengan keindahan alamnya. Aktivitas hiking dan camping dapat dilakukan di tempat ini.

Alamat: Puncak Guguak Sarai, Kecamatan IX Koto Sungai Lasi, Kabupaten Solok, Provinsi Sumatera Barat.

 

Puncak Gagoan

 

Masih dalam tema wisata alam, di kawasan Solok terdapat sebuah puncak yang menawarkan pemandangan indah, yaitu Puncak Gagoan. Destinasi wisata ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan karena keindahannya yang memukau. Puncak Gagoan terletak di Desa Paninggahan, Solok. Di sini, Anda dapat memanfaatkan setiap spot foto yang tersedia untuk mengabadikan momen sebagai kenangan. Anda dapat mengunjungi puncak ini sebagai tempat untuk melarikan diri dari stres akibat rutinitas harian.

Alamat: Puncak Gagoan, Desa Paninggahan, Kecamatan Junjung Sirih, Kabupaten Solok, Provinsi Sumatera Barat.

 

Puncak Bukit Cambai

 

Anda bisa mengunjungi salah satu tempat menarik di daerah Solok, Sumatera Barat, yaitu Puncak Bukit Cambai. Destinasi wisata ini sangat cocok bagi mereka yang ingin berlibur sendirian. Puncak Bukit Cambai menawarkan pemandangan yang sangat indah. Anda bisa mengunjungi puncak bukit ini untuk menikmati keindahan alam sekitar danau yang eksotis. Keindahan alam yang ada di puncak bukit ini begitu menyejukkan hati sehingga layak menjadi pilihan liburan. Puncak Bukit Cambai juga merupakan salah satu destinasi wajib yang harus dikunjungi saat berada di kawasan Solok, provinsi Sumatera Barat.

Baca  Tempat wisata yang terdapat di Polewali Mandar, Sulawesi Barat

Alamat: Puncak Bukit Cambai, Sungai Nanam, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, Provinsi Sumatera Barat.

 

Demikianlah Destinasi wisata paling populer di Solok, Sumatera Barat. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

 

 

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *