destinasi wisata di Bitung

Destinasi wisata paling populer di Bitung, Sulawesi Utara

Table of Contents

Sulawesi Utara merupakan salah satu provinsi yang terletak di daerah bagian utara Pulau Sulawesi. Provinsi Sulawesi Utara ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Manado. Provinsi Sulawesi Utara memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Bitung. Bitung merupakan salah satu Kota yang terletak di Provinsi Sulawesi Utara. Kota Bitung ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Destinasi wisata di Bitung.

 

Destinasi wisata paling populer di Bitung, Sulawesi Utara

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sulawesi dan sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Bitung. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Destinasi wisata paling populer di Bitung, Sulawesi Utara.

 

Air terjun Parom

 

Lokasi: Desa Danowudu, Kecamatan Ranowulu, Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara.

Salah satu tempat wisata di Bitung ini banyak didatangi turis. Tetapi, buat hingga ke air terjun, kalian wajib berkenan letih menuruni ratusan anak tangga. Ketinggian Air terjun Parom sekitar 26 m yang mengalir dalam tebing batu. Di bawahnya terdapat kolam yang dapat dipakai buat menyehatkan diri sembari relaksasi.

Disini tidak cuma bersantai menikmati air terjun di dasar pepohonan rimbun saja. Untuk kalian yang kegemaran memanjat menaiki tebing, kalian dapat melaksanakannya disini. Sarana di tempat wisata ini lumayan komplit. Terdapat camping ground, kedai, sarana memanjat menaiki tebing serta serupanya.

Baca  Objek wisata yang ada di Bolaang Mongondow Selatan, Sulawesi Utara

 

Pantai Batu Angus

 

Lokasi: Desa Kasawari, Kecamatan Aertembaga, Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara.

Wisata Bitung ini terdengar istimewa, sebab namanya cocok dengan keadaannya. Batuan gelap semacam gosong dibakar memimpin zona pantai dengan wujud beraneka ragam. Alhasil, batu- batu ini lebih nampak semacam berkas arang. Perihal inilah yang membuat pantai ini dikenal Batu Angus.

Walaupun batuan di sekitar pantai gelap legam, perihal itu menaikkan keeksotisan Pantai Batu Angus. Air yang bening ditambah panorama alam sekitar yang bagus membuat pantai ini banyak didatangi turis. Ada di Cagar Alam Duasaudara yang telah terdapat semenjak tahun 1981, kalian wajib melindungi kebersihan dikala mendatangi tempat ini betul!

 

Pantai Pasir Putih Batu Riri

 

Lokasi: Desa Pintukota, Kecamatan Lembeh Utara, Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara.

Bila lebih dahulu pasir hitam, sehingga kalian dapat ke Batu Riri buat menyelidiki pasir putih lembutnya. Wisata pantai ini ada di Taman Wisata Alam Tangkoko, alhasil masih amat terpelihara keasriannya. Tadinya, tempat di Bitung ini jadi pantai individu resort disitu. Tetapi, sehabis keberadaannya lenyap, pantai ini dibuka buat biasa. Untuk kalian yang mau refreshing, pantai ini amat sesuai buatmu!

 

Pantai Kanada Batu Putih

 

Lokasi: Desa Batuputih Atas, Kecamatan Ranowulu, Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara.

Masih di Taman Wisata Alam Tangkoko, kalian dapat mendatangi Pantai Kanada bila mau liburanmu terus menjadi berkesan. Mempunyai pasir putih yang halus, pantai ini masih hening serta natural, sebab belum terdapat penanam modal yang mengembangkannya. Alhasil, kalian wajib bawa peralatan sendiri dikala berangkat ke Pantai Kanada. Cuma terdapat kamar kecil simpel serta air bersih yang diadakan warga disitu buat basuh sehabis mandi. Jadi, janganlah sia- siakan mandi di pantai gadis ini betul guys!.

Baca  Rekomendasi wisata pantai terindah di Sulawesi Utara

 

Pantai Tanjung Merah

 

Lokasi: Tj. Merah, Kecamatan Matuari, Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara.

Kehadiran pantai ini semacam oase di tengah kota pabrik. Mempunyai pasir yang mengarah gelap, pantai ini masih sering didatangi turis sebab suasananya yang asri serta reda. Tempat wisata di Bitung ini dikenal tanjung merah sebab tanjungnya mengarah bercorak merah dikala sunset. Jadi, bila mau liburanmu berkesan, datanglah dikala petang sambil bersantai di pesisirnya.

 

Pantai Kahona

 

Lokasi: Desa Pasirpanjang, Kecamatan Lembeh Selatan, Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara.

Tidak butuh menyanyikan Kaho naa Pyaar Hai dikala membacanya guys. Ekowisata Pasir Jauh Pantai Kahona ini ada di Pulau Lembeh. Saat sebelum hingga ke pantai, kalian akan melampaui jembatan kecil yang membelah hutan bakau guys!. Pasir pantai ini dipadati bagian karang laut. Oleh sebab itu, kalian harus menggunakan sandal buat mencegah kakimu.

Tidak hanya wisata, Pantai Kanoha umumnya pula digunakan buat gambar prewedding. Sarana di tempat wisata ini lumayan komplit. Terdapat tanah parkir yang besar, toilet sampai pondok besar serta kecil yang dapat disewa.

 

Monumen Trikora Mandala Sakti

 

Lokasi: Batulubang, Pulau Lembeh, Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara.

Bitung sempat dijadikan tempat pendaratan badan Tentara Nasional Indonesia(TNI) pada pembedahan meregang Irian Barat dari Belanda. Pembedahan Trikora yang diakhiri dalam 15 Agustus 1952 ini selesai manis dengan bergabungnya Papua dengan Republik Indonesia. Dari asal usul itu, dibuatlah Monumen Trikora Mandala Sakti buat mengenang insiden itu.

Di sisi kanan monumen ada pesawat DC- 3 Dakota TNI- AU yang sempat digunakan dikala pembedahan Trikora. Terdapat pula Arca Tarsius( Tangkasi), binatang endemik( binatang menyusui terkecil di bumi) di wilayah ini yang amat terkenal. Disini kalian tidak cuma bisa berlatih asal usul saja, namun akan menemukan pengalaman serta opini yang amat eksklusif.

Baca  Rekomendasi tempat wisata yang ada di Nias Barat, Sumatera Utara

 

Hutan Mangrove Lirang

 

Lokasi: Lirang, Kecamatan Lembeh Utara, Kota Bitung.

Di akhir utara Pulau Lembeh, terdapat hutan mangrove yang sesuai buat kalian datangi. Tempat wisata di Bitung ini menyuguhkan rimbunan hutan bakau hijau yang menyehatkan atmosfer. Jembatan kecil yang membelah hutan bisa kalian susuri lama- lama sambil menikmati kesegaran alam sampai di pelosoknya. Apalagi, terdapat sebagian jembatan yang berbatasan dengan lautan bebas. Alhasil kalian bisa menikmati 2 alam sekalian pada sekali jalur.

 

Gunung 2 Saudara

 

Lokasi: Kadoodan, Kecamatan Madidir, Kota Bitung.

Senang menaiki?, sehingga cobalah menaiki Gunung 2 Kerabat di Bitung ini. Gunung sebandung tidak aktif ini mempunyai ketinggian 1. 351 mdpl serta masih tidak sering dijejaki pemanjat. Walaupun tidak terdapat pertujuan pendakian, kalian wajib melunasi karcis masuk serta pembimbing buat menaklukkan gunung ini. Area yang jadi belahan dari Cagar Alam Tangkoko- Dua Kerabat ini menyuguhkan pemandangan yang eksklusif, terlebih jika kalian hingga puncaknya. Dari jauh saja nampak bagus, gimana jika di puncak?.

 

Demikianlah Destinasi wisata paling populer di Bitung, Sulawesi Utara. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *