Objek wisata di Wajo

Objek wisata terindah yang ada di Wajo, Sulawesi Selatan

Table of Contents

Sulawesi Selatan merupakan salah satu provinsi yang terletak di daerah bagian selatan Pulau Sulawesi. Provinsi Sulawesi Selatan ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Makassar. Provinsi Sulawesi Selatan memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Wajo. Wajo merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Sulawesi Selatan. Ibu kota Kabupaten Wajo berada di Sengkang. Kabupaten Wajo ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Objek wisata di Wajo.

 

Objek wisata terindah yang ada di Wajo, Sulawesi Selatan

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sulawesi dan sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Wajo. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Objek wisata terindah yang ada di Wajo, Sulawesi Selatan.

 

Danau Tempe

 

Lokasi: Danau Tempe Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Provinsi Sulawesi Selatan.

Apa yang terlalui dipikiran kamu kala berfikir tentang Kabupaten Wajo? Pasti saja Danau Tempe. Salah satu Objek wisata di Wajo ini memanglah jadi primadona dari Sulawesi Selatan. Apa yang istimewa dari Danau Tempe? Karakteristik yang tidak sering dipunyai oleh danau yang lain seperti, terdapatnya sebagian rumah terapung di sekitar danau yang menambah keeksotisan tempat ini.

Dengan keindahannya, objek wisata ini populer jadi salah satu dari sebagian Objek wisata di Asia Tenggara, yang mempunyai branding Equador Asia. Lumayan membanggakan bukan? Apalagi tiap tahunnya ada suatu pergelaran acara adat yang dikenal dengan“ Maccera Tappareng”, ialah suatu adat buat memberkati danau serta memohon proteksi desa sekitar.

Baca  Rekomendasi tempat wisata di Makassar, Sulawesi Selatan

 

Museum Saoraja Mallangga

 

Lokasi: Jalan Poros Anabanua– Sengkang Nomor 55, Desa Lapongkoda, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Provinsi Sulawesi Selatan.

Objek wisata ini jadi tempat yang menaruh semua fakta dari asal usul Wajo, bertempatan di pusat kota Wajo kalian bisa memasukinya dengan cara free. Maksud dari julukan mueseum ini merupakan rumah raja yang bersusun, gedung ini sendiri dibuat dalam tahun 1993 pada waktu kepemimpinan Agung Betteng Pola ke 27. Para turis bisa melihat barang aset yang begitu banyak semacam Latea Kasih, sampai Babubu di Museum ini.

 

Air terjun Sumpang Puli

 

Lokasi: Bekkae, Awo, Kecamatan Keera, Kabupaten Wajo, Provinsi Sulawesi Selatan.

Apakah kalian berburu Objek wisata, yang menawarkan keelokan alam menawan nan asri? Air terjun Sumpang Puli, bisa jadi destinasi yang rekomended buat kalian. Ada di tengah pegunungan Keera, salah satu Objek wisata di Wajo ini membagikan suatu gradasi yang hening tetapi konsisten menggembirakan.

Air terjun Sumpang Puli dikelilingi oleh pemandangan alam yang bagus, ditambah gerakan air yang menyehatkan. Dengan pemandangan yang fresh itu, pasti amat menarik wisatawan. Tidak cuma memandang keelokan air terjun Sumpang Puli, turis pula bisa mampir di Basis air panas Samoe yang tidak sering didatangi masyarakat setempat.

 

Rumah Adat Atakkae

 

Lokasi: Desa Atakkae, Kecamatan Tempe. Kabupaten Wajo, Provinsi Sulawesi Selatan.

Dalam area rumah adat Attakkae ada rumah yang dinamai Saoraja La Tenri Bali, dimana bila dimaksud merupakan Kastel La Tenri Bali. La Tenri Bali sendiri merupakan seseorang raja, yang sempat mengetuai kerajaan Wajo. Rumah adat Atakkae ini berdimensi lumayan besar, serta mempunyai 101 pilar dengan tiap tiangnya berkualitas 2 ton.

Baca  Tempat wisata terpopuler di Bone, Sulawesi Selatan

Untuk turis yang mau mendatangi area rumah adat ini, dikenakan bayaran sebesar Rp 2 ribu rupiah per orangnya.

Amat ekonomis bukan? Tidak hanya rumah adat kepunyaan La Tenri Bali, dalam area wisata ini pula ada puluhan rumah adat kecil yang tidak kalah istimewa serta menawan. Dilengkapi dengan panorama alam yang bagus, menaikkan kebesaran dari area rumah adat Atakkae.

 

Masjid Agung Ummul Qura

 

Lokasi: Jalan Mesjid Raya, Desa Sengkang, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Provinsi Sulawesi Selatan.

Satu lagi Objek wisata yang ditonjolkan oleh masyarakat Wajo, yakni Masjid Agung Ummul Quraa. Terdapat di sisi Alun- alun Merdeka Sengkang, ataupun dalam Jalur Mesjid Raya Kelurahan Tempe. Masjid ini amat difavoritkan para turis lokal, yang amat mencintai wisata religi.

Bersumber pada memo asal usul kota Sengkang, Masjid ini dibentuk dalam tahun 1964. Wujud negarawan yang melaksanakan penaruhan batu awal dalam Masjid Agung Ummul Quraa merupakan, si kepala negara awal Indonesia ialah Kepala negara Soekarno. Gimana, apakah kalian pula mau mendatangi masjid Agung Ummul Quraa ini?

 

Makam Pahlawan Nasional La Maddukulleng

 

Lokasi: Desa Siengkang, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Provinsi Sulawesi Selatan.

Tidak cuma wisata alam saja yang bisa kalian datangi kala liburan ke Wajo, tampaknya tempat nasional memiliki juga pula tidak kalah baik serta menarik. Makam Pahlawan Nasional La Maddukulleng bisa jadi Objek wisata, buat memahami lebih sekitar dengan asal usul Wajo. Bila bertamu ke Wajo, datangi Makam Pahlawan yang ada di arah selatan Alun- alun Merdeka bunda kota Sengkang.

 

Demikianlah Objek wisata terindah yang ada di Wajo, Sulawesi Selatan. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

Baca  Tempat wisata paling populer di Buton, Sulawesi Tenggara

 

 

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *