tempat wisata di Lamandau

Tempat wisata terindah yang ada di Lamandau, Kalimantan Tengah

Table of Contents

Kalimantan Tengah merupakan salah satu provinsi yang terletak di daerah bagian tengah membujur ke bagian selatan Pulau Kalimantan. Provinsi Kalimantan Tengah ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Palangkaraya. Provinsi Kalimantan Tengah memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Lamandau. Lamandau merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Kalimantan Tengah. Ibu kota Kabupaten Lamandau berada di Nanga Bulik. Kabupaten Lamandau ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Tempat wisata di Lamandau.

 

Tempat wisata terindah yang ada di Lamandau, Kalimantan Tengah

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Kalimantan dan sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Lamandau, Kalimantan Tengah. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Tempat wisata terindah yang ada di Lamandau, Kalimantan Tengah.

 

Riam Bahu Burung di Kecamatan Bulik Timur

 

Tempat wisata yang satu ini akan bawa Kamu memandang keelokan alam Kalimantan. Buat bisa menikmati keelokan alam itu, Kamu membutuhkan sedikit perjuangan sebab akses mengarah riam bahu burung masih susah di jangkau. Tempat yang satu ini diberi julukan bahu burung tidaklah tanpa sebab karena bila diamati dari kejauhan ataupun dari tempat tinggi area riam ini nampak semacam bahu burung. Tidak percaya? Saat sampai Kamu dapat mengarah tempat yang lebih tinggi semacam bukit kemudian lihatlah apakah area itu nampak seperti bahu burung ataupun tidak.

Baca  7 Wisata Murah di Bali yang Bakal Buat Liburan Kamu Tambah Seru!

Untuk Kamu yang mau menjelajahi lebih dalam di zona wisata yang satu ini, Kamu dapat menuju mata air yang ada di puncak desa.

Buat menggapai mata air itu, Kamu wajib menempuh medan yang tidak gampang. Buat menggapai tempat wisata riam bahu burung sendiri cukuplah susah serta memakan waktu. Kamu dapat memakai 2 rute ialah sungai serta darat. Bila Kamu memilih rute darat, maka waktu tempuh yang dibutuhkan buat hingga di tempat wisata ini memakan waktu 3 jam. Bila Kamu memilih rute darat, durasi tempuh nya bahkan sampai 5 jam, walaupun Kamu memakai motor. Seluruh rasa letih Kamu akan terbayarkan dengan panorama alam yang memesona dikala Kamu hingga di air lata bahu burung.

Lokasi: Desa Nanga Kemujan, Kecamatan Bulik Timur, Kabupaten Lamandau, Provinsi Kalimantan Tengah.

 

Air terjun Tambai, dan Rohap

 

Air terjun ini dikenal Air terjun Tambai. Terdapat 4 tingkatan pada air terjun. Kamu wajib melewati berbagai ladang kepunyaan masyarakat sekitar untuk dapat sampai di air terjun Tambai. Bila berangkat pagi- pagi, Kamu bahkan bisa bertukar sapa dengan masyarakat yang lagi bekerja. Berikutnya, bila Kamu ingin untuk berjalan ke hulu, maka Kamu menemukan Air terjun Rohap. Lokasi air terjun ini sekitar 200 m dari Air terjun Tambai.

Lokasi: Desa Nanga Kemujan, Kecamatan Bulik Timur, Kabupaten Lamandau, Provinsi Kalimantan Tengah.

 

Air terjun Sendang Biru

 

Bila Kamu mau memandang kecantikan alam, maka air terjun sendang biru dapat jadi opsi Kamu. Tempat wisata yang satu ini mempunyai akses yang mudah buat ditempuh. Air terjun sendang biru lumayan populer selaku tempat wisata yang senantiasa mempunyai wisatawan yang mau memandang kecantikannya.

Baca  Objek wisata terpopuler yang ada di Sigi, Sulawesi Tengah

Untuk Kamu yang mau mendatangi tempat ini, sediakan kamera Kamu buat mengambil beberapa momen ataupun keelokan dari air terjun sendang biru.

Lokasi: Desa Sumber Jaya, Kecamatan Menthobi Raya, Kabupaten Lamandau, Provinsi Kalimantan Tengah.

 

Air terjun Sukam

 

Wisata air terjun lain yang dapat Kamu datangi berikutnya adalah air terjun sukam. Di sini, Kamu dapat memandang sebuah air terjun dengan 37 tingkatan. Mata air yang bening dapat melenyapkan rasa letih Kamu sepanjang perjalanan. Tidak cuma memandang air terjun yang menawan, Kamu pula akan memandang panorama alam penuh pesona dari alam di sekitar air terjun sukam. Air terjun ini masih di jaga keasliannya, tidak hanya itu tempatnya pula bersih serta amat nyaman buat didatangi untuk para wisatawan.

Lokasi: Desa Sekombulan, Kecamatan Delang, Kabupaten Lamandau, Provinsi Kalimantan Tengah.

 

Batu Batongkat

 

Batu Batungkat ialah sebuah batu besar yang wujudnya seperti sebuah buritan kapal. Batu batongkat ini jadi suatu legenda yang populer di kalangan warga sekitar. Bagi mereka batu batongkat merupakan belahan dari suatu kapal yang di tumpaki oleh seseorang yang terkena kutuk jadi batu.

Karakteristik lain dari wisata ini adalah Kamu diwajibkan memakai tongkat dikala akan naik ke atas batu, perihal ini dilakukan dengan tujuan menghindari kutukan lagi. Menarik bukan? Janganlah lupa datangi tempat wisata ini ya.

Lokasi: Desa Sekombulan, Kecamatan Delang, Kabupaten Lamandau, Provinsi Kalimantan Tengah.

 

Air terjun Palikodan

 

Wisata berikutnya yang dapat Kamu datangi saat ada di landau adalah air terjun palikodan. Untuk Kamu yang suka melakukan olah raga arung air terjun, bertamu ke air terjun palikodan merupakan opsi yang amat pas. Air di sini begitu bening, tetapi aliran airnya lumayan kencang alhasil kerap dijadikan tempat buat main arung air terjun. Dikala bertamu ke wisata ini janganlah lupa mengajak sahabat buat main bersama buat melatih kekompakan kamu.

Baca  Deretan gunung terpopuler yang ada di Kalimantan Timur

Lokasi: Desa Nanga Kemujan, Kecamatan Bulik Timur, Kabupaten Lamandau, Provinsi Kalimantan Tengah.

 

Bukit Sampuraga

 

Tempat istimewa yang dapat Kamu datangi selama di Lamandau adalah Bukit Sampuraga. Bukit ini cukup unik sebab wujudnya yang menyamai pecahan kapal. Bukit ini mempunyai cerita legenda sebagai bagian kapal dari seseorang anak yang ternyata durhaka dengan orang tuanya. Anak durhaka itu dikutuk oleh sang ibu supaya jadi batu. Legenda yang satu ini amat dipercayai oleh warga sekitar.

Selama ada di bukit Kamu dapat berfoto dengan latar belakang bukit unik ini. Kamu pula akan disuguhi berbagai panorama alam menawan terlebih bila senja mulai tiba. Obyek wisata ini, Pastikan Kamu mendatangi bukit sampuraga kala lagi ada di wilayah Lamandau.

Lokasi: Desa Karang Besi, Kecamatan Belantikan Raya, Kabupaten Lamandau, Provinsi Kalimantan Tengah.

 

Demikianlah Tempat wisata terindah yang ada di Lamandau, Kalimantan Tengah. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *