objek wisata di maros

Rekomendasi objek wisata di Maros, Sulawesi Selatan

Table of Contents

Sulawesi Selatan merupakan salah satu provinsi yang terletak di daerah bagian selatan Pulau Sulawesi. Provinsi Sulawesi Selatan ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Makassar. Provinsi Sulawesi Selatan memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Maros. Maros merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Sulawesi Selatan. Ibu kota Kabupaten Maros berada di Kota Turikale. Kabupaten Maros ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Destinasi wisata di Maros.

 

Rekomendasi objek wisata di Maros, Sulawesi Selatan

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sulawesi dan sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Maros. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Rekomendasi objek wisata di Maros, Sulawesi Selatan.

 

Puncak Makkaroewa

 

Tidak jauh beda dengan Bulu Tombolo, Puncak Makkaroewa pula tercantum ke pada objek wisata yang suguhkan panorama alam dari ketinggian. Bukan cuma itu saja, Kamu juga dapat menikmati segarnya hutan pinus, dan bersantai di atas hammock dengan kehebohan yang berlainan pastinya. Seluruh perihal itu dapat dicoba disini tanpa menghasilkan bayaran sepeserpun.

Keelokan objek wisata di Maros ini tidak cuma berawal dari ketinggian semata. Akan namun, pihak manager dengan kreatifitasnya sanggup menemukan sebagian spot gambar kekinian. Misalnya saja tower segitiga yang dibuat dari kayu asli, tempat bersandar dengan view mengarah langsung ke arah pegunungan serta cerang, dan kediaman tutur yang berisikan bermacam berbagai tutur istimewa.

Baca  Tempat wisata yang ada di Humbang Hasundutan, Sumatera Utara

Lokasi: Jalan Desa Labuaja, Kecamatan Cenran, Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan.

 

Leang Petta

 

Sepanjang tentu saja mengarah Leang Petta, wisatawan dapat menikmati panorama alam yang bagus serta tidak kalah dengan yang lain. Panorama alam mengarah terowongan berikan kesegaran buat mata. Sedangkan di pada terowongan ada gambar bilik yang ialah gambar dari prasejarah era kemudian. Gambar bilik ini disekat dengan pintu serta dikunci supaya bebas dari tangan usil yang merusaknya. Keelokan dari terowongan dapat berikan pengalaman berlainan sebab wujud guanya pula istimewa dibandingkan terowongan yang lain.

Leang Petta ada di sekitar Air terjun Bantimurung. Terowongan ini diperkirakan terdapat di tahun 1500 saat sebelum Kristen serta diucap terowongan sebab memanglah Leang mempunyai maksud Terowongan pada bahasa Maros.

Lokasi: Jalan Poros Leang- Leang, Kecamatan Bantimurung, Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan.

 

Bukit Kanari Cenrana

 

Kabarnya ceritanya, Bukit Kanari Cenrana ini diketahui selaku tempat buat mencari pasangan. Alasannya, tidak sedikit para wisatawan yang terencana tiba tanpa bawa sahabat ataupun mempunyai pendamping. Mereka bermaksud supaya esoknya sehabis kembali dari Bukit Kanari dapat sekalian bawa gandengan. Dongeng sejenis inilah yang membuat tempat ini terkenal di golongan turis.

Kala ada di objek wisata ini, Kamu dapat melihat panorama alam mempesona dan menawan. Perihal ini diakibatkan Bukit Kanari Cenrana berlokasikan di wilayah yang masih asri serta sejuk. Lokasi yang sejuk serta asri tersebutlah, jadi salah satu alibi sangat kokoh para wisatawan mengeluarkan waktunya buat bersantai sambil melihat keelokan buatan si Maha Daya.

Lokasi: Jalan Baji Pamai, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan.

 

Air terjun Lacolla

 

Baca  Rekomendasi Objek wisata yang ada di Mamuju Tengah, Sulawesi Barat

Tidak cuma Air terjun Bantimurung namun ari turun Lacolla pula mempunyai keelokan tertentu. Objek wisata ini memanglah belum teerkspos di alat online. Tatapi wisatawan tidak akan cedera buat memandang langsung gimana keindahannya. Karena jarak dari desa terakhir dengan air terjun kurang lebih 2 kilometer serta dilanjutkan dengan jaring kaki menuruni bukit supaya hingga bengawan sepanjang 300 m.

Lokasi air terjun lacolla ini ada di Desa Malaka, Cenrana Baru. Persisnya di Kabupaten Maros yang mana wisatawan wajib mempersiapkan daya serta kesehatan raga supaya dapat menuruni 1000 anak tangga dari bukit.

Lokasi: Desa Malaka, Cenrana Baru, Cenrana, Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan.

 

Air terjun Bantimurung

 

Objek wisata terakhir yang dapat dipakai selaku pengganti disaat masa liburan datang ialah Air terjun Bantimurung. Berlokasikan tidak jauh dari pusat Kota Maros, wisata alam satu ini memanglah sering dijadikan selaku tujuan liburan bersama badan keluarga. Gemuruh air terjunnya dan panorama alam yang sangat bagus, berpadu jadi kombinasi yang sangat sempurna.

Debit air terjun yang begitu besar, terlihat amat luar biasa dengan suasana natural di sekelilingnya. Kala ada disini, Kamu akan merasakan gimana sejuknya recikan air yang terbawa oleh angin dan hawa yang begitu mendinginkan. Terlebih terdapatnya bebatuan dalam sebagian sudutnya membuat suasana air terjun amat aman buat berlama lama disini.

Lokasi: Jalan Kalabbirang, Kecamatan Bantimurung, Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan.

 

Demikianlah Rekomendasi objek wisata di Maros, Sulawesi Selatan. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *