Objek wisata di Singkawang

Objek wisata paling populer di Singkawang, Kalimantan Barat

Table of Contents

Kalimantan Barat merupakan salah satu provinsi yang terletak di daerah bagian barat Pulau Kalimantan. Provinsi Kalimantan Barat ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Pontianak. Provinsi Kalimantan Barat memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Singkawang. Singkawang merupakan salah satu Kota yang terletak di Provinsi Kalimantan Barat. Kota Singkawang ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Objek wisata di Singkawang.

 

Objek wisata paling populer di Singkawang, Kalimantan Barat

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Kalimantan dan sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Singkawang, Kalimantan Barat. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Objek wisata paling populer di Singkawang, Kalimantan Barat.

 

Pulau Simping

 

Singkawang mempunyai banyak pesona wisata alam yang harus buat didatangi. Objek wisata istimewa semacam pulau terkecil di dunia, dapat Kamu temui di Singkawang. Pulau Simping dinobatkan selaku pulau terkecil di bumi sebab cuma mempunyai luas kurang dari 0, 5 hektar saja. Pulau ini telah diakui oleh pihak PBB ataupun Perserikatan Bangsa– Bangsa selaku pulau sangat kecil di dunia.

Memiliki daya tarik yang tidak dipunyai oleh pulau yang lain ini membuat banyak orang terpikat buat mendatanginya. Atmosfer pulau yang adem serta menawan ini mempunyai pasir bercorak putih di sekelilingnya. Sesuai sekali untuk Kamu yang mau berburu tempat jauh dari hiruk pikuk kota. Lokasinya yang masih terpelihara serta konsisten asri membagikan atmosfer sunyi yang menenangkan batin.

Baca  Rekomendasi tempat wisata yang ada di Tanjungbalai, Sumatera Utara

Lokasi: Desa Sedau, Kecamatan Singkawang Selatan, Kota Singkawang, Provinsi Kalimantan Barat.

 

Pantai Sedau

 

Tidak pernah mengecewakan dengan panorama alam pantainya, Singkawang memiliki pantai menawan yang diucap dengan Pantai Sedau. Pantai ini memiliki beberan pasir putih yang bersih serta pula sebagian batuan di tepi pantai. Kesan itu menaikkan rasa senang wisatawan sepanjang ada di pantai ini. Tempat ini sesuai buat liburan bersama keluarga ataupun pasangan.

Lokasi: Desa Sedau, Kecamatan Singkawang Selatan, Kota Singkawang, Provinsi Kalimantan Barat.

 

Danau Seran Tangan

 

Danau Serantangan jadi saran wisata harus didatangi sepanjang ada di Singkawang. Alamnya yang leluasa serta masih asri membuat banyak penggemar wisata alam berbondong– bondong mendatangi tempat ini. Beberan danau yang luas serta pepohonan rimbun di sekelilingnya membagikan kesan adem serta amat menyegarkan mata.

Lokasi: Desa Sagatani, Kecamatan Singkawang Selatan, Kota Singkawang, Provinsi Kalimantan Barat.

 

Air terjun Sibohe

 

Lokawisata air terjun Sibohe ialah objek wisata yang terdapat dalam Desa Pajinan, Singkawang Timur. Buat dapat mendatangi lokasi wisata air terjun Sibohe, Kamu wajib menempuh jalanan yang lumayan menantang sebab lokasi wisata itu masih amat natural. Walaupun area yang dilewati lumayan menantang, tetapi tidak menyurutkan para wisatawan yang mau berburu kenyamanan ataupun menikmati alam buat mendatangi tempat itu sebab selama perjalanan mengarah air terjun Sibohe pula akan disuguhkan dengan panorama alam natural yang asri serta hawa yang adem.

Lokasi: Desa Pajintan, Kecamatan Singkawang Timur, Kota Singkawang, Provinsi Kalimantan Barat.

 

Air terjun Eria

 

Berlainan dengan lokasiwata air terjun Sibohe yang mempunyai rute lumayan menantang buat hingga di lokasi. Air terjun Eria mempunyai akses arah yang lumayan gampang serta selama perjalanan mengarah air terjun Eria, para wisatawan akan ditemani dengan panorama alam yang masih amat natural serta hawa yang fresh. Lokasi wisata itu amat sesuai dijadikan tempat buat melenyapkan capek serta pula jadi spot gambar yang menarik serta epik.

Baca  Kuliner khas yang wajib kamu cobain ketika berada di Kalimantan Timur

Lokasi: Desa Nyarumkop, Kecamatan Singkawang Timur, Kota Singkawang, Provinsi Kalimantan Barat.

 

Danau Biru Singkawang

 

Lokasi wisata hits lainnya dari Singkawang adalah danau biru Singkawang yang ialah sisa galian tambang serta saat ini berganti jadi suatu danau. Walaupun lokasi itu ialah sisa galian tambang, panorama alam yang dihidangkan tidak kalah mempesona dengan lokasi wisata yang lain. Kamu akan dihidangkan dengan panorama alam danau yang bercorak biru kehijauan serta amat sesuai untuk Kamu yang hobi difoto buat menaikkan koleksi galeri foto.

Lokasi: Jalan Wonosari, Desa Roban, Kecamatan Singkawang Tengah, Kota Singkawang, Provinsi Kalimantan Barat.

 

Tanjung Bajau Beach

 

Tanjung bajau beach ialah lokasi wisata pantai yang menyuguhkan panorama alam bagus dan menyejukkan untuk pengunjungnya. Tidak hanya itu pula, dalam wisata tanjung bajau beach, wisatawan akan dapat menikmati lokasi wisata yang lain semacam menjelajahi Sinka Zoo yang ada di tepi pantai, taman bumi air berbentuk akuarium besar dengan bermacam berbagai ikan di dalamnya. Apalagi dalam belahan balik taman air bumi itu, ada bukit kangen alam yang amat sesuai dipakai buat bersantai serta menghisap hawa fresh. Buat menikmati seluruh lokasi wisata itu telah tercantum harga masuk lokasi wisata tanjung bajau beach yang dibayarkan dalam loket depan.

Lokasi: Desa Sedau, Kecamatan Singkawang Selatan, Kota Singkawang, Provinsi Kalimantan Barat.

 

Taman Batu Belimbing

 

Taman batu belimbing ialah objek wisata Singkawang, dimana wisatawan dapat menikmati keelokan alam dan kehadiran batu istimewa yang terapung dipermukaan laut dengan panorama alam hijau di belakangnya. Batu istimewa itu berupa belimbing serta jadi tempat yang istimewa serta menarik selaku latar belakang gambar Kamu. Tidak hanya batu istimewa berupa belimbing, taman batu belimbing pula banyak mempunyai spot menarik yang hits serta instagramable.

Baca  6 Rekomendasi pantai terpopuler di Maluku Utara

Lokasi: Desa Nyarumkop, Kecamatan Singkawang Timur, Kota Singkawang, Provinsi Kalimantan Barat.

 

Bukit Rindu Alam

 

Bukit rindu alam ialah objek wisata Singkawang yang dinikmati dari atas perbukitan. Dari atas bukit itu, wisatawan bisa bersantai sembari menikmati panorama alam pantai serta panorama alam nan hijau pada waktu yang lama. Bukan cuma menikmati panorama alam dari atas bukit saja, wisatawan pula bisa bersantai bersama di gazebo yang ada.

Lokasi: Desa Sedau, Kecamatan Singkawang Selatan, Kota Singkawang, Provinsi Kalimantan Barat.

 

Demikianlah Objek wisata paling populer di Singkawang, Kalimantan Barat. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *