Tempat wisata di jeneponto

6 Tempat wisata yang terdapat di Jeneponto, Sulawesi Selatan

Table of Contents

Sulawesi Selatan merupakan salah satu provinsi yang terletak di daerah bagian selatan Pulau Sulawesi. Provinsi Sulawesi Selatan ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Makassar. Provinsi Sulawesi Selatan memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Jeneponto. Jeneponto merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Sulawesi Selatan. Ibu kota Kabupaten Jeneponto berada di Desa Bontosunggu. Kabupaten Jeneponto ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Tempat wisata di Jeneponto.

 

6 Tempat wisata yang terdapat di Jeneponto, Sulawesi Selatan

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sulawesi dan sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Jeneponto. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah 6 Tempat wisata yang terdapat di Jeneponto, Sulawesi Selatan.

 

PLTB Tolo

 

Tempat wisata terakhir yang mana bisa Kamu datangi sewaktu ada di Sulawesi Selatan merupakan PLTB Tolo. Zona ini ialah suatu area Pembangkit Listrik Tenaga Bayu Tolo, yang mana suatu proyek serta akan lalu dicoba suatu pemaksimalan. Dengan menambahkan banyak wind turbine di beberapa titik, jadi salah satu kunci pada proyek untuk mengoptimalkan fungsinya.

Bila Kamu tertarik buat memandang dengan cara langsung gimana wujud wind turbine, sehingga harus buat bertamu di zona ini. Terlebih lagi, dikala awal kali datang di area ini sehingga Kamu akan merasakan lagi ada di luar negara. Perihal ini disebabkan hawa sejuk serta fresh ditambah dengan panorama alam turbin yang amat banyak. Membuat Kamu akan merasakan kenyamanan serta ketenangan tertentu.

Baca  Barisan Gunung paling tinggi di Pulau Papua

Lokasi: Jalan Kalumpang Loe, Kecamatan Arungkeke, Kabupaten Jeneponto, Provinsi Sulawesi Selatan.

 

Air terjun Tama’ Lulua

 

Tempat wisata di Jeneponto yang harus didatangi berikutnya merupakan Air terjun Tama’ Lulua. Air terjun ini mempunyai kecantikan yang nyatanya dapat membuat kalian terpesona. Air terjun menawan ini terletak di Desa Ramba, Kecamatan Rumbia, Jeneponto Sulsel. Buat memandang keindahannya kalian cuma butuh buat melunasi bayaran parkir alat transportasi saja. Tetapi aksesnya memanglah tidak gampang, namun cocok dengan keelokan yang ditawarkan.

Lokasi: Jalan Bontomanai, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Jeneponto, Provinsi Sulawesi Selatan.

 

Pantai Garassikang

 

Pantai Satu ini jadi tempat wisata yang tidak dapat kalian lewati kala mendatangi Jeneponto. Kelompok karang berbaur dengan birunya lautan pasti akan membuat seluruh capek kalian lenyap. Bila kalian kegemaran berswafoto, Pantai Garassikang amat sesuai buat diabadikan dengan kamera terbaik kalian. Pantai ini terdapat di Bangkala, Kabupaten Jeneponto.

Lokasi: Jalan Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto, Provinsi Sulawesi Selatan.

 

Batu Siping

 

Untuk kalian yang hobi menggunakan kamera buat mendokumentasikan buatan Tuhan, sehingga janganlah sempat lewati destinasi liburan di Kabupaten Jeneponto ini. Wujud batuannya yang istimewa pasti tidak dapat kalian temui di tempat lain. Batu siping dari bahasa Makassar yang berarti kecil. Batuan ini disebabkan cara erosi laut yang terdapat di sekelilingnya. Pasti akan mencari mentari berpulang ataupun tiba akan jadi momen yang tidak terabaikan.

Lokasi: Jalan Karampuang, Desa Garassikang, Kecamatan Bangkala Barat, Kabupaten Jeneponto, Provinsi Sulawesi Selatan.

 

Danau Bulu Jaya

 

Walaupun Danau Bulu Jaya tidak sebesar danau ternama di Indonesia, tetapi konsisten harus kalian datangi. Hamparan perbukitan yang berbaur dengan air danau tentu akan membuat liburan kalian terus menjadi maksimum. Mayoritas turis yang mendatangi tempat wisata ini memanglah cuma buat difoto gambar saja. Bersandar di bukit serta menikmati keelokan yang Tuhan bagikan dapat pula jadi kegiatan yang kalian jalani di danau Bulu Jaya.

Baca  Objek wisata yang ada di Bulukumba, Sulawesi Selatan

Lokasi: Jalan Bulu Jaya, Kecamatan Bangkala Barat, Kabupaten Jeneponto, Provinsi Sulawesi Selatan.

 

Bukit Bossolo

 

Wisata di Jeneponto masih belum habis serta akan memanjakan mata kalian. Bertamu ke Bukit Bossolo misalnya, Pemandangan hijau yang berbaur dengan air terjun di tengahnya semacam di gambar saat ini dapat kalian nikmati dengan cara langsung. Tempat wisata di Jeneponto ini pula tidak kalah terkenal dengan yang yang lain. Apalagi jadi tempat hits yang banyak didatangi, terlebih harga tiketnya amatlah ekonomis ialah berkisar Rp. 5 ribu rupiah saja.

Lokasi: Jalan Bontomanai, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Jeneponto, Provinsi Sulawesi Selatan.

 

Bukit Sinalu Bulu Jaya

 

Bila lagi membakar kalori setelah itu memperoleh tambahan panorama alam yang menawan? Di Kabupaten Jeneponto kalian dapat melaksanakan perihal ini. Menaiki suatu bukit yang setelah itu disajikan panorama alam danau yang menawan. Pasti saja kalian dapat puas buat difoto gambar bila mendatangi tempat wisata satu ini. Bukit ini terdapat di Desa Bulu Jaya yang pula masih masuk area Jeneponto. Perjalanan tentu akan terus menjadi asyik bila dicoba dengan banyak orang.

Lokasi: Jalan Bulu Jaya, Kecamatan Bangkala Barat, Kabupaten Jeneponto, Provinsi Sulawesi Selatan.

 

Demikianlah 6 Tempat wisata yang terdapat di Jeneponto, Sulawesi Selatan. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

 

Rate this post

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

indahnya alam sungai kapuas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *