tempat wisata di kolaka

Tempat wisata yang ada di Kolaka, Sulawesi Tenggara

Table of Contents

Sulawesi Tenggara merupakan salah satu provinsi yang terletak di daerah bagian tenggara Pulau Sulawesi. Dulunya Provinsi Sulawesi Tenggara merupakan salah satu Kabupaten dari Provinsi Sulawesi Selatan dan Tenggara (Sulselra) dengan Kecamatan Bau-Bau sebagai ibukota kabupatennya. Provinsi Sulawesi Tenggara ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kendari. Provinsi Sulawesi Tenggara memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Kolaka. Kolaka merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Sulawesi Tenggara. Ibukota Kabupaten Kolaka berada di Kecamatan Kolaka. Kabupaten Kolaka ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Destinasi wisata di Kolaka.

 

Tempat wisata yang ada di Kolaka, Sulawesi Tenggara

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sulawesi dan sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Kolaka. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Tempat wisata yang ada di Kolaka, Sulawesi Tenggara.

 

Pulau Padamarang

 

Pesona dari Kolaka akan terus menjadi komplit kamu rasakan dengan mendatangi Pulau Padamarang. Keindahannya bukan cuma belaian jempol, tetapi masih belum banyak turis yang mendatanginya. Alhasil dapat ditentukan bila zona ini masih amatlah asri serta pula bersih lingkungannya. Panorama alam pantai biru komplit dengan bandar serta pasir putih yang lembut akan menyongsong kamu. Buat mengarah pulau ini kamu dapat memakai speedboat.

Sebab mempunyai air yang bening, kamu dapat melaksanakan bermacam aktivitas yang mengasyikkan. Semacam snorkeling sampai diving buat memandang keelokan dasar tanahnya yang tidak akan mengecewakan kamu. Sehabis letih melaksanakan beraneka ragam kegiatan, kamu dapat mendatangi sebagian gerai kuliner yang ada di tepi pantai. Harga yang mereka tawarkan pula terhitung terjangkau. Kamu akan dikenakan pungutan sebesar Rp. 50 ribu buat masuk pulau ini.

Baca  Destinasi wisata paling populer yang terdapat di Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan

Lokasi: Desa Towua I, Kecamatan Wundulako, Kabupaten Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara.

 

Pantai Pitura

 

Panorama alam pantai di Kolaka memanglah yang terbaik. Salah satu dari sebagian pantai eksentrik di situ merupakan Pantai Pitura. Memanglah pantai ini tidak mempunyai pasir putih melainkan berwarna kecolaklatan. Tetapi kamu konsisten dapat puas main sebab areanya besar. Ombaknya yang tidak sangat besar pula dapat membuat anda leluasa berenang. Tepi pantainya berbanjar tumbuhan rimbun yang terus menjadi membuat pantai ini nampak bagus.

Lokasi: Desa Wolulu, Kecamatan Watubangga, Kabupaten Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara.

 

Pantai Mandra

 

Pantai Mandra jadi pantai yang wajib kamu datangi serta jadi ikon dari pariwisata di Kolaka. Pantai satu ini apalagi tidak sempat hening wisatawan, terlebih di masa liburan jauh. Panorama alam mentari keluar serta pula karam jadi panorama alam yang banyak dikejar. Kegiatan yang dapat kamu jalani pula banyak, mulai dari main di pinggiran pantai sampai melaksanakan wisata kuliner di tepi pantai Mandra.

Aliran di Pantai Mandra pula hening alhasil kamu dapat melaksanakan bermacam aktivitas yang mengasyikkan. Pantai ini pula mempunyai halaman yang mempunyai konsep menarik serta jadi landscape di Kolaka yang tidak dapat kamu lewati begitu saja. Terdapat banyak restoran di tepi pantai yang sediakan bermacam olahan seafood. Menikmati santapan yang enak setelah itu panorama alam yang menawan ialah kombinasi liburan yang sangat afdal.

Lokasi: Desa Lamokato, Kecamatan Kolaka, Kabupaten Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara.

 

Desa Lakuya

 

Di tempat ini kamu dapat memandang keelokan perairan serta pula wisata air yang menantang. Energi tariknya terus menjadi nampak sebab air ini memiliki belerang yang sebagian jadi tatahan yang sempurna. Hamparan sulfur ini semacam padang gersang tetapi nampak begitu menawan. Di sebagian titik kamu pula dapat menemukan titik basis air panas yang dapat dipakai wisatawan buat berendam.

Baca  Objek wisata yang ada di Morowali Utara, Sulawesi Tengah

Lokasi: Desa Lakuya, Kecamatan Samaturu, Kabupaten Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara.

 

Wisata Alam Mangolo

 

Bila kamu mau balik merilekskan badan kamu, kamu dapat tiba ke tempat ini. Wisata Alam Mangolo merupakan basis air panas natural yang amat eksentrik. Kolam renang air panas ini apalagi dapat dibilang besar dengan situasi geografis yang mempesona membuat banyak turis yang penasaran. Tidak hanya dapat menikmati mandi air panas, di Mangolo kamu pula melaksanakan aktivitas campung di zona area ini.

Lokasi: Desa Mangolo, Kecamatan Latambaga, Kabupaten Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara.

 

Tanjung Kayu Angin

 

Tanjung Kayu Angin ialah salah satu pantai di area Kabupaten Kolaka yang pula tidak kalah menawan. Memanglah pantai ini lumayan jauh dari pusat kota, kamu wajib menempuh jarak sekitar 25 kilometer buat hingga ke pantai ini. Tetapi seluruh ekspedisi jauh kamu akan terbayar dengan panorama alam bagus yang kamu miliki. Tanjung Kayu Angin mempunyai pasir putih serta pula pepohonan rimbun yang membuat pinggir pantainya begitu rimbun.

Lokasi: Desa Sani-sani, Kecamatan Samaturu, Kabupaten Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara.

 

Demikianlah Tempat wisata yang ada di Kolaka, Sulawesi Tenggara. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *