objek wisata di Bontang

Objek wisata paling populer di Bontang, Kalimantan Timur

Table of Contents

Kalimantan Timur merupakan salah satu provinsi yang terletak di daerah bagian Timur Pulau Kalimantan. Provinsi Kalimantan Timur ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Samarinda. Provinsi Kalimantan Timur memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Bontang. Bontang merupakan salah satu Kota yang terletak di Provinsi Kalimantan Timur. Kota Bontang ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Objek wisata di Bontang.

 

Objek wisata paling populer di Bontang, Kalimantan Timur

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Kalimantan dan sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Bontang, Kalimantan Timur. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Objek wisata paling populer di Bontang, Kalimantan Timur.

 

Pantai Marina

 

Wisata pantai ini mempunyai arena main yang lumayan banyak serta bermacam perahu buat berolahraga sailing. Lokasi wisata ini kira- kira tersembunyi sebab ada di area Marina PT Badak NGL. Lumayan dengan karcis masuk 10 ribu rupiah saja Kamu telah bisa menikmati keelokan alam ini, buka 24 jam tiap hari.

Kehadiran pantai terkenal ini sesungguhnya masih jadi kontroversi, sebab terdapat sebagian wisatawan yang tidak diperbolehkan masuk melainkan mereka yang mempunyai kawan yang bekerja di PT Badak NGL. Sebagian antara lain justru terdapat yang menikmati pantai ini dari Cafe Singapure yang lumayan dengan lokasi pantai.

Baca  Deretan rekomendasi wisata alam dan budaya yang ada di Kalimantan Selatan

Lokasi: Desa Satimpo, Kecamatan Bontang Selatan, Kota Bontang, Provinsi Kalimantan Timur.

 

Pulau Segajah

 

Pulau ini diucap selaku pulau istimewa serta fantastis sebab dalam siang hari pulau seluas 2 ha ini terkini akan timbul alhasil dapat jadi daya tarik wisata di Bontang. Setelah itu dalam petang hari, pulau ini telah karam terserang air pasang yang menutupi dataran pulau. Lokasi wisata ini sekitar dengan Pulau Beras Berair yang jaraknya cuma sebagian mil saja. Kamu bisa carter kapal kecil yang memuat buat 10 orang dengan bayaran Rp. 500. 000,- itu maksudnya masing- masing kepala melunasi sekitar Rp. 50. 000,- saja.

Bawah laut pulau ini amat bagus alhasil amat sesuai dipakai buat snorkeling serta berenang. Bila Kamu tidak mempunyai perlengkapan yang komplit sehingga dapat carter dalam sebagian fasilitator pelayanan yang terdapat di sekitar pantai. Pulau ini tidak cuma menawarkan sebagian keelokan alam saja tetapi pula bermacam orang dagang kuliner pula ikut dan pada wisata.

Lokasi: Desa Bontang Kuala, Kecamatan Bontang Utara, Kota Bontang, Provinsi Kalimantan Timur.

 

Bontang Kuala

 

Desa terapung yang terdapat di tengah laut ini amat bersih serta apik. Tidak bingung bila banyak orang yang mau bertamu kesini hanya buat liburan serta menikmati gradasi alam yang masih natural. Bersama keluarga Kamu bisa carter hotel simpel yang terdapat dirumah masyarakat.

Bermacam menu kuliner yang bukan cuma sekeliling seafood pula terdapat di mari. Sebagian cemilan semacam gorengan, kue serta berbagai macam makanan khas pula ikut menaikkan gemerlap menu yang terdapat di Bontang Kuala ini.

Lokasi: Kecamatan Bontang Utara, Kota Bontang, Provinsi Kalimantan Timur.

Baca  Objek wisata yang ada di Kubu Raya, Kalimantan Barat

 

Taman Nasional Kutai

 

Suatu taman wisata yang mempunyai besar sekitar 200 ribu hektar. Taman Nasional ini mempunyai berbagai macam flora serta fauna asli yang dipelihara dengan lumayan bagus. Berbagai macam fauna yang terdapat di Taman Nasional ini sebagian besar berbentuk golongan monyet. Bermacam tipe monyet itu antara lain beruk, bekantan, orang utan, nanai akhir jauh, kukang serta owa kalimantan.

Buat karcis masuknya, Kamu lumayan melunasi Rp 10. 000 pada saat hari biasa. Setelah itu pada saat akhir minggu terdapat ekskalasi jadi Rp 15. 000. Untuk turis asing pasti tarifnya kian mahal ialah sekitar Rp 200. 000 di hari biasa serta dalam akhir minggu jadi Rp 300. 000. Taman ini jadi salah satu agen APBD terbanyak yang terdapat di Bontang. Alasannya, taman ini tidak sempat hening dari wisatawan apalagi dihari biasa. Paling utama dalam akhir minggu taman ini akan amat banyak sekali.

Lokasi wisata ini dapat dipakai buat riset, pendidikan alam serta berkemah. Dengan berbekal area yang besar serta penuh dengan berbagai macam binatang pasti Taman Nasional Kutai ini akan dapat menaikkan ilmu serta wawasan.

Lokasi: Jalan Awang Long Nomor 33, Desa Bontang Baru, Kecamatan Bontang Utara, Kota Bontang, Provinsi Kalimantan Timur.

 

Taman Tanjung Laut

 

Julukan wisata ini didapat dari lokasinya yang ada di Desa Taman Tanjung Laut. Suatu desa yang 90 Persen penghuninya bertugas selaku nelayan, sebaliknya lebihnya bertugas selaku pegawai pabrik.

Bermacam sarana biasa yang terdapat di taman ini lumayan dapat menyemarakkan atmosfer. Ucap saja buaian, jungkat- jungkit, gazebo, jogging track sampai wifi free seluruh terdapat di mari. Komplit serta hemat, inilah salah satu kelebihan lain dari objek wisata yang satu ini. Tidak bingung bila banyak wisatawan yang beramai- ramai tiba ke Pulau ini hanya buat melepas letih serta mengubah atmosfer.

Baca  Destinasi wisata terpopuler di Musi Rawas, Sumatera Selatan

Terdapatnya wifi free ini bermaksud buat mencerdaskan warga yang masih terkurung dengan area yang kecil ini. Harapannya, mereka dapat berlatih serta berburu ilmu dari jaringan internet yang lumayan besar serta terjangkau. Para nelayan yang terdapat di sekitar taman pula bisa menggunakan buat berbisnis dengan cara online alhasil perekonomian kian maju serta bertumbuh.

Lokasi: Jalan Jend. Soedirman Nomor 69, Tj. Laut, Kecamatan Bontang Selatan, Kota Bontang, Provinsi Kalimantan Timur.

 

Demikianlah Objek wisata paling populer di Bontang, Kalimantan Timur. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *