destinasi wisata di Mahakam Ulu

Rekomendasi destinasi wisata terpopuler di Mahakam Ulu, Kalimantan Timur

Table of Contents

Kalimantan Timur merupakan salah satu provinsi yang terletak di daerah bagian Timur Pulau Kalimantan. Provinsi Kalimantan Timur ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Samarinda. Provinsi Kalimantan Timur memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Mahakam Ulu. Mahakam Ulu merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Kalimantan Timur. Ibu kota Kabupaten Mahakam Ulu berada di Ujoh Bilang. Kabupaten Mahakam Ulu ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Destinasi wisata di Mahakam Ulu.

 

Rekomendasi destinasi wisata terpopuler di Mahakam Ulu, Kalimantan Timur

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Kalimantan dan sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Mahakam Ulu, Kalimantan Timur. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Rekomendasi destinasi wisata terpopuler di Mahakam Ulu, Kalimantan Timur.

 

Kawasan Sungai Cinta

 

Tidak hanya jadi objek wisata, kawasan sungai cinta ini pula ialah basis mata air bersih dari sebagian desa yang ada di sekelilingnya. Desa- desa yang menghasilkan sungai cinta ini selaku tempat buat mengutip air bersih merupakan desa Sumalindo, Batu Lembu, serta Desa Batu Majang yang seluruhnya masih ada di Kecamatan Long Bagun. Kawasan sungai cinta ini tidak cuma melayankan sungai yang bersih, tetapi pula ada suatu Jantur ataupun air terjun. Tidak jauh dari sungai cinta, cuma berjarak sekitar 120 m sehingga akan ditemui air terjun yang pula diucap selaku air terjun cinta. Filosifinya supaya para turis serta masyarakat yang menggunakan kawasan ini selaku objek wisata ataupun tempat buat hidup menyayangi alam alhasil tidak dirusak.

Baca  Objek wisata yang ada di Balangan, Kalimantan Selatan

Lokasi: Desa Sumalindo, Kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahakam Ulu, Provinsi Kalimantan Timur.

 

Kawasan Goa Tengkorak

 

Kawasan goa ini ada di kawasan kawasan hutan PT. Cakra Abang Timber Kalimantan. Semacam namanya, goa ini ialah goa yang berisikan gundukan tulang benulang dari orang. Tulang belulang itu ditaruh pada boks mati. Lokasinya nyaris serupa dengan wilayah penguburan di Toraja, Sulawesi Selatan. Kabarnya, goa ini ialah tempat dimakamkannya banyak orang terdahulu. Akan tetapi bersamaan berjalannya waktu kayaknya goa ini pula dijadikan penguburan untuk banyak orang di sekitar yang mempunyai keyakinan khusus. Di sekitaran goa ini dihidangkan pepohonan yang memanjakan mata alhasil tidak cuma gradasi misterius yang diperoleh kala bertamu, tetapi gradasi asri pula di miliki dikala tiba ke kawasan goa ini.

Lokasi: Kawasan Hutan PT. Cakra Abang Timber, Kecamatan Long Pahangai, Kabupaten Mahakam Ulu Provinsi Kalimantan Timur.

 

Air terjun Jantur Kenheq

 

Air terjun ini bisa dikatakan selaku air terjun yang lumayan istimewa. Alasannya, air terjun itu jatuh langsung ke tubuh Sungai Mahakam. Situasi ini nyata berlainan dari mayoritas air terjun yang lain dimana dalam biasanya air terjun tidak akan langsung jatuh ke tubuh sungai. Kawasan ini masih dikelilingi oleh hutan yang masih amat asri alhasil masih amat aman buat didatangi oleh mereka yang mencari kenyamanan jiwa.

Lokasi: Long Tuyoq, Kecamatan Long Pangahai, Kabupaten Mahakam Ulu Provinsi Kalimantan Timur.

 

Air terjun Kohong

 

Air terjun ini amat tidak sering pada situasi hening paling utama di hari- hari prei. Air terjun Kohong ialah kawasan wisata yang jadi salah satu destinasi kesukaan kala liburan keluarga. Pasti saja perihal tersebutlah yang membuat kawasan wisata ini tidak sempat hening dari wisatawan. Lokasinya yang pula ada di bunda kota kabupaten dan waktu serta jarak tempuh yang pendek membuat lokasi air terjun ini amat gampang buat digapai. Memakai motor atau mobil cuma menginginkan kurang lebih 30 menit dari pusat kota buat menggapai air terjun ini.

Baca  6 Objek wisata yang ada di Kepulauan Sula, Maluku Utara

Lokasi: Desa Ujoh Bilang, Kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahakam Ulu Provinsi Kalimantan Timur.

 

Sungai Mahakam

 

Ke Mahakam Ulu akan amat kurang rasanya bila tidak menghadiri lokasi ikonik dari Kabupaten ini. Sungai Mahakam ialah sungai yang jadi karakteristik khas wilayah ini. Menelusuri sungai Mahakam akan membagikan kenyamanan jiwa untuk turis. Alasannya, pemandangan alam yang amat bagus disajikan selama melewati sungai ini. Sungai ini dikelilingi oleh hutan serta tebing- tebing yang nampak amat natural. Lokasi wisata ini ialah wisata harus bila tiba ke Mahakam Ulu.

Lokasi: Desa Long Merah, Kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahakam Ulu Provinsi Kalimantan Timur.

 

Demikianlah Rekomendasi destinasi wisata terpopuler di Mahakam Ulu, Kalimantan Timur. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *