objek wisata di Banjarbaru

Objek wisata paling populer di Banjarbaru, Kalimantan Selatan

Table of Contents

Kalimantan Selatan merupakan salah satu provinsi yang terletak di daerah bagian Selatan Pulau Kalimantan. Provinsi Kalimantan Selatan ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Banjarbaru. Provinsi Kalimantan Selatan memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Banjarbaru. Banjarbaru merupakan salah satu kota yang terletak di Provinsi Kalimantan Selatan. Kota Banjarbaru ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Objek wisata di Banjarbaru.

 

Objek wisata paling populer di Banjarbaru, Kalimantan Selatan

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Kalimantan dan sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Objek wisata paling populer di Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

 

Wisata Danau Seran

 

Bertamu ke Banjarbaru, janganlah lupa buat singgah ke objek wisata Danau Seran. Danau yang terdapat di Kecamatan Landasan Ulin, Banjarbaru, ini melayankan panorama alam eksentrik. Air danau yang begitu bening, membuat banyak wisatawan mau berendam. Sayangnya, daya air yang menggapai 30 m tidak diperuntukkan buat berenang di dalamnya.

Lokasi: Desa Guntungmanggis, Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan.

 

Embung Sidodadi

 

Kalimantan Selatan yang ialah area tangkapan air. Tetapi jadi objek wisata pilihan sebab ada aktivitas memancing yang asyik, terlebih ikannya banyak serta besarnya berbeda- beda. Hal itu karena pemerintah menaburkan bibit ikan sekitar 12. 000 serta 4000 tipe ikan berbeda. Antara lain merupakan ikan papayu, ikan lokal ikan kelabau serta tipe ikan yang lain.

Baca  Objek wisata yang ada di Kubu Raya, Kalimantan Barat

Tidak hanya itu wisatawan bisa memasak ataupun membakar ikan di kantin yang disediakan, dipastikan menjelajahi objek wisata seru serta tidak mau kembali. Siapkanlah logistik mencukupi alhasil seluruh kebutuhan Kamu serta keluarga mencukupi sepanjang liburan.

Lokasi: Jalan Sidodadi 2 Nomor 96, Desa Loktabat Selatan, Kecamatan Banjarbaru Selatan, Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan.

 

Bekantan Park

 

Sebagian dari Kamu bisa jadi tidak asing kala mendengar kata Bekantan. Binatang langka endemik nusantara ini ialah primata khas Kalimantan Selatan. Di Kota Banjarbaru, terdapat suatu tempat yang membolehkan Kamu buat bisa melihat binatang Bekantan yang dilindungi ini. Tempat itu dikenal Bekantan Park, lokasinya ada di Kecamatan Landasan Ulin.

Pada mulanya, Bekantan Park merupakan objek wisata baru yang didedikasikan buat anak anak. Tetapi melewati pengembangannya, Bekantan Park berganti jadi objek wisata famili yang amat menarik. Tidak cuma bisa melihat populasi Bekantan, di situ Kamu pula bisa menaiki beberapa wahana asyik yang dapat dicoba buat menambah kedekatan keluarga.

Lokasi: Desa Guntung Manggis, Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan.

 

Danau Galuh Cempaka

 

Danau Galuh Cempaka mempunyai spot menarik, Dulu ialah sisa pertambangan intan, saat ini jadi objek wisata terkenal sebab terjadinya istimewa. Terdapat basis yang melaporkan kalau danau itu tercipta sebab sisa galian tambang yang digenangi air alhasil wujudnya eksotik serta lain dari danau yang lain.

Apalagi danau itu dijadikan tempat syuting loh, alasannya suasananya bagus serta mengagumkan. Walhasil objek wisata itu senantiasa banyak didatangi, paling utama dalam hari pekan yang senantiasa ketat dipenuhi turis. Kamu bisa menempuh ekspedisi memakai alat transportasi cakra 2 ataupun cakra 4, pastinya sesuai buat kaum memakai bis.

Baca  Tempat wisata yang ada di Kapuas Hulu, Kalimantan Barat

Lokasi: Purnawirawan, Palam, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan.

 

Danau Caramin

 

Danau Caramin ada di area Guntung Manggis yang mempunyai keelokan tidak tara, ialah pemandangan danau bercorak biru yang eksotik. Selama danau, wisatawan dimanjakan mata sebab udaranya yang adem serta kebersihannya terpelihara. Apalagi diadakan sarana mengitari danau memakai perahu mesin yang telah diadakan, tidak bimbang objek wisata itu terhits serta didatangi turis lokal ataupun asing.

Siapa duga danau itu kerap loh dijadikan buat kegiatan khusus, misalnya buat melamar pacar, kegiatan pertunangan serta lain- lain sebab pemandangannya yang eksotik.

Lokasi: Jalan Guntung Manggis, Landasan Ulin Timur, Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan.

 

Wisata Rumah Sangkut

 

Objek wisata rumah sangkut terhitung istimewa serta membuat penasaran warga di bermacam wilayah, alasannya suatu rumah nampak nyangkut ataupun terikat di atas bukit yang telah di atas bukit yang sudah di eksploitasi. Terlebih situasi rumahnya sebatang kara dengan warna tanah yang nampak kontras, perihal itu buatnya istimewa serta menarik turis diberbagai wilayah.

Menariknya lagi, rumah sangkut itu dijadikan spot gambar andalan yang instagramable loh. Alasannya hasil gambar akan istimewa serta tidak pernah Kamu miliki di foto sebelumnya, sedangkan lokasinya di Jalur Gunung Gelinggang Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru. Kamu bisa bertamu ke objek wisata itu bila juga sebab tiap hari dibuka, terlebih dikala hari sabtu ataupun pekan, ditentukan tempatnya penuh serta banyak kegiatan outbound menarik yang harus di coba.

Lokasi: Jalan Gunung Kupang, Cempaka, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan.

 

Bukit Lentera

 

Kamu mau memandang suasana kota Banjarbaru dengan cara istimewa, Bukit Lentera merupakan opsi pas melihat panorama alam kota Banjarbaru. Terlebih panorama alam Bukit Lentera amat bagus serta mempesona, dipastikan liburan amat berkesan alhasil tidak mau kilat kembali. Bila Kamu memandang Kota Banjarbaru dikala siang hari melewati Bukit, akan nampak panorama alam kota yang penuh warna. Seluruhnya seperti kecil bercorak sebab di amati dari ketinggian.

Baca  Tempat wisata terindah yang ada di Lamandau, Kalimantan Tengah

Tetapi melihat Kota Banjarbaru dari bukit sangat disukai wisatawan loh, alasannya suasana lampu malam hari amat mempesona alhasil bentuknya amat eksotik serta instagramable. Janganlah lupa mengajak pendamping dikala bertamu sebab tempat itu amat romantis, tak ayal jadi wisata andalannya kota Banjarbaru.

Lokasi: Jalan Mistar Cokrokusumo, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan.

 

Demikianlah Objek wisata paling populer di Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *