destinasi wisata di Samarinda

Destinasi wisata paling populer di Samarinda, Kalimantan Timur

Table of Contents

Kalimantan Timur merupakan salah satu provinsi yang terletak di daerah bagian Timur Pulau Kalimantan. Provinsi Kalimantan Timur ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Samarinda. Provinsi Kalimantan Timur memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Samarinda. Samarinda merupakan salah satu Kota yang terletak di Provinsi Kalimantan Timur. Kota Samarinda ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Destinasi wisata di Samarinda.

 

Destinasi wisata paling populer di Samarinda, Kalimantan Timur

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Kalimantan dan sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Samarinda, Kalimantan Timur. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Destinasi wisata paling populer di Samarinda, Kalimantan Timur.

 

Air terjun Tanah Merah

 

Lokasi wisata ini memanglah masih ada di Tanah Merah. Cocok dengan namanya, walaupun simpel serta langsung membuktikan dalam lokasi tetapi panorama alam yang diperlihatkan amat menawan serta menarik. Sejenak, lokasi ini cuma nampak semacam Sungai biasa. Cuma saja kala berkelana memakai kapal sehingga Kamu bisa memandang indahnya air terjun yang pergi dari bebatuan. Sangat panorama alam yang amat sangat jarang ditemui di perkotaan.

Lokasi: Jalan Muara Badak- Samarinda, Desa Tanah Merah, Kecamatan Samarinda Utara, Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur.

 

Air terjun Pinang Seribu

 

Sering- kali julukan suatu tempat mempunyai arti spesial yang tidak seluruh orang dapat memaknakan dengan cara gampang. Karena, kehadiran julukan tempat ini tidak bisa dimaksud begitu saja dengan cara literal. Cuma saja dalam lokasi air terjun ini ada sebagian mata air yang lumayan banyak alhasil air terjun yang timbul akan nampak amat bagus. Kamu tentu akan kagum serta mendadak mau langsung main ataupun difoto di dasar air terjun ini.

Baca  Deretan gunung terpopuler yang ada di Kalimantan Timur

Lokasi: Desa Sempaja Utara, Kecamatan Samarinda Utara, Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur.

 

Jembatan Mahakam

 

Jauh jembatan 400 m ini jadi penghubung utama antara Mahakam Utara serta Mahakam Selatan. Walaupun umurnya telah amat tua, tetapi Jembatan Mahakam ini masih aktif memberikan lalu lintas yang bagus untuk masyarakat Samarinda. Semenjak ditetapkan oleh Presiden Soeharto dalam tahun 1987 jembatan ini belum hadapi perbaikan.

Lokasi: Jalan Jembatan Mahakam, Sungai Keledang, Kecamatan Samarinda Seberang, Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur.

 

Danau Permai Batu Besaung

 

Melancong sambil menikmati keelokan alam leluasa memanglah terasa menggembirakan. Terlebih lagi bila dicoba di Danau Permai Batu Besaung. Sungainya yang nampak seperti air terjun kecil ini menjadikannya sering dipenuhi oleh turis. Sebab lokasinya yang lumayan adem, Kamu dapat menginap dengan mendirikan kamp bersama orang tersayang disini.

Lokasi: Desa Sempaja, Kecamatan Samarinda Utara, Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur.

 

Air terjun Berambai

 

Air terjun Berambai ialah deretan wisata alam di Samarinda yang amat terkenal. Pesona alam yang disajikan memanglah sangat luar biasa, alhasil membuat para wisatawan jadi aman serta mau balik lagi. Akan tetapi, buat dapat menjangkau air terjunnya diperlukan upaya lumayan keras karena treknya cukup meletihkan.

Walaupun begitu, kala hingga di air terjunnya, rasa letih serta capek dampak ekspedisi yang lumayan jauh akan terbayar dengan beres. Alasannya, disini Kamu dapat melihat gimana gebyar alam yang terpajang nyata di depan mata. Gemericik air yang turun dan hijaunya pepohonan di sekitar jadi kombinasi yang amat sempurna.

Lokasi: Desa Sempaja Utara, Kecamatan Samarinda Utara, Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur.

 

Demikianlah Destinasi wisata paling populer di Samarinda, Kalimantan Timur. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu. Apakah kamu tertarik untuk mengunjungi salah satu destinasi wisata paling populer di Samarinda? Selamat Liburan.

Baca  Tempat wisata paling populer di Padang Lawas, Sumatera Utara

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *