Objek wisata di Hulu Sungai Tengah

Objek wisata paling populer yang terdapat di Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan

Table of Contents

Kalimantan Selatan merupakan salah satu provinsi yang terletak di daerah bagian Selatan Pulau Kalimantan. Provinsi Kalimantan Selatan ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Banjarbaru. Provinsi Kalimantan Selatan memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Hulu Sungai Tengah. Hulu Sungai Tengah merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Kalimantan Selatan. Ibu kota Kabupaten Hulu Sungai Tengah berada di Kecamatan Barabai Kota. Kabupaten Hulu Sungai Tengah ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Objek wisata di Hulu Sungai Tengah.

 

Objek wisata paling populer yang terdapat di Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Kalimantan dan sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Objek wisata paling populer yang terdapat di Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan.

 

Lok Laga

 

Pernah mendengar Lok Laga? Objek wisata yang satu ini terdapat di Hulu Sungai Tengah nyatanya. Lok Laga merupakan suatu bengawan. Lok sendiri berarti bengawan, sebaliknya Laga merupakan Naga. Diberi julukan Sungai Naga sebab ukurannya yang lumayan besar.

Sungai Naga ini jadi objek wisata yang amat menarik. Wisatawan yang tiba ke Lok Laga ini amat suka menikmati airnya yang bening serta fresh. Hidangan panorama alam yang amat bagus pula jadi daya tarik tertentu untuk Lok Laga. Wisata ini dapat dikatakan masih hening dari wisatawan, alhasil kala Kamu bertamu ke wisata ini Kamu dapat merasakan kenyamanan.

Baca  Air Mata Belanda, Objek wisata Alam populer di Maluku Utara

Lokasi: Kecamatan Haruyan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Provinsi Kalimantan Selatan.

 

Gunung Halau– Halau

 

Untuk Kamu para penggemar pemanjat gunung sehingga kala di Hulu Sungai Tengah janganlah lupa singgah di Gunung Halau-Halau. Gunung ini jadi gunung yang kerap dijadikan selaku tempat menjadi para pendaki gunung.

Hingga di atas Gunung Halau-Halau sehingga Kamu akan menemukan banyaknya panorama alam yang bagus. Melayankan panorama yang indah serta pula jalan buat pemanjat yang berbagai macam.

Lokasi: Desa Hinas Kiri, Kecamatan Batang Alai Timur, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Provinsi Kalimantan Selatan.

 

Bukit Rindang

 

Nyaris seluruh wisata di Hulu Sungai Tengah ini ialah wisata alam. Bukit Rindang misalnya, bukit ini menyuguhkan wisata alam yang amat bagus.

Terdapat sebagian tempat spot gambar yang bagus buat diabadikan. Ada di belahan puncak gunung sehingga akan membuat diri Kamu lebih rileks. Memandang panorama alam dari atas bukit ialah sensasi tertentu untuk wisatawan yang tiba.

Lokasi: Desa Nateh, Kecamatan Batang Alai Timur, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Provinsi Kalimantan Selatan.

 

Air terjun Tampah Tumaung

 

Serupa semacam air terjun dalam biasanya. Untuk Kamu yang amat menggemari air terjun sehingga Kamu dapat singgah ke lokasi ini. Air terjun disini tidak sangat besar.

Kala tiba ke Air terjun Tampah Tumaung ini betapa bagusnya cari provinsi sebanyak – banyaknya. Belum banyak yang ketahui lokasi wisata ini alhasil petunjuk arahnya masih sedikit. Banyak spot gambar yang dapat dipakai buat difoto.

Lokasi: Desa Datar Ajab, Kecamatan Hantakan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Provinsi Kalimantan Selatan.

 

Goa Batu Sawar

 

Salah satu goa yang populer di Hulu Sungai Tengah merupakan Goa Batu Sawat. Keelokan goa ini membuat wisatawan dari bermacam area tiba buat bertamu.

Baca  Deretan rekomendasi wisata danau yang ada di Kalimantan Tengah

Buat menggapai tempat ini membutuhkan waktu yang tidak terlalu lama. Akses mengarah goa pula amat gampang buat diakses meski terhitung curam serta menanjak selama kurang lebih 1 jam. Rasa letih menuju Goa Batu Sawar akan terbayar dengan keelokan dari Goa itu. Dari luar Goa nampak kecil tetapi sehabis masuk akan nampak amat besar.

Lokasi: Haliau, Pagat, Kecamatan Batu Benawa, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Provinsi Kalimantan Selatan.

 

Monumen Burung Sulangking

 

Kala tiba ke Hulu Sungai Tengah sehingga janganlah lupa buat singgah di Tugu Burung Sulangking. Monumen ini bagaikan ikon Hulu Sungai Tengah. Alhasil bila bertamu ke Hulu Sungai Tengah tentu akan singgah di tempat ini.

Bentuk monumen ini amat menarik alhasil sesuai dijadikan tempat difoto. Skala monumen ini pula terhitung lumayan besar alhasil nampak bagus. Banyak pengunjung yang tiba ke Tugu Burung Sulangking.

Lokasi: Jalan.Brigjen Hasan Basri, Kecamatan Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Provinsi Kalimantan Selatan.

 

Batu Benawa

 

Akses mengarah wisata ini terhitung lumayan gampang sebab sekitar ibukota Hulu Sungai Tengah.

Jarak ibukota dengan wisata ini cuma 7 kilometer. Di objek wisata ini Kamu dapat memandang panorama alam bukit– bukit. Terdapat pula bengawan yang memiliki mata air yang amat bening. Umumnya para wisatawan menikmati kesegaran airnya serta sejuknya di zona perbukitan.

Lokasi: Kecamatan Batu Benawa, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Provinsi Kalimantan Selatan.

 

Demikianlah Objek wisata paling populer yang terdapat di Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *