destinasi wisata di Luwu Timur

Destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi di Luwu Timur, Sulawesi Selatan

Table of Contents

Sulawesi Selatan merupakan salah satu provinsi yang terletak di daerah bagian selatan Pulau Sulawesi. Provinsi Sulawesi Selatan ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Makassar. Provinsi Sulawesi Selatan memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Luwu Timur. Luwu Timur merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Sulawesi Selatan. Ibu kota Kabupaten Luwu Timur berada di Malili. Kabupaten Luwu Timur ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Destinasi wisata di Luwu Timur.

 

Destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi di Luwu Timur, Sulawesi Selatan

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sulawesi dan sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Luwu Timur. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi di Luwu Timur, Sulawesi Selatan.

 

Air Terjun Sungai Anuang

 

Air Terjun Sungai Anuang merupakan salah satu destinasi Destinasi wisata yang sedang berada di Luwu Timur. Disini Anda tidak perlu repot-repot melakukan tracking, karna disini sudah memiliki akses yang mudah membuat Anda bisa menjangkaunya. Air terjun ini memiliki panorama dan pemandangan yang indah,  memiliki air yang sangat jernih merupakan keindahan bagi para wisatawan untuk berkunjung ke tempat yang satu ini. Tempat ini berada di jalur yang menghubungkan antara  Sulawesi Selatan dengan Sulawesi tengah. Anda harus menempuh hampir 30 km ke arah utara Mangkutana.

Baca  Deretan gunung tertinggi yang ada di Sulawesi Utara

 

Danau Matano

 

Danau Matano merupakan salah satu destinasi Destinasi wisata yang berada di Luwu Timur. Banyak rumor dan fakta tentang danau ini, danau ini juga memiliki kedalaman 590 m, sehingga danau ini menjadi danau terdalam di Asia Tenggara. Tidak hanya itu danau ini bahkan menjadi danau terdalam ke 8 di dunia. Tak heran tempat ini menjadi salah satu tempat yang paling direkomendasikan bagi turis lokal maupun mancanegara. Danau Matano ini juga termasuk danau purba yang berumur sangat panjang hingga jutaan tahun yang lalu. Tidak hanya rumor dan fakta yang mengejutkan, danau ini juga memiliki keindahan yang menakjubkan. Disini Anda bisa melihat langsung hamparan air yang terpadu dengan birunya langit. Disini juga menyediakan perahu khusus buat Anda jika ingin berkeliling. Danau Matano ini juga dipenuhi dengan flora maupun fauna yang dapat Anda temui.

 

Pantai Lemo

 

Pantai Lemo merupakan salah satu destinasi Destinasi wisata yang berada di Luwu Timur. Pantai ini merupakan salah satu pantai yang menjadi primadona sebab pantai ini memiliki fasilitas yang memadai dan pemandangan yang indah. Tidak hanya itu Anda dapat melihat dataran memanjang dengan pohon kelapa disekitar pantai. Pemandangan lautnya juga tidak kalah menakjubkan, ketika berada di sini Anda tidak perlu repot-repot membawa makanan dan minuman, karna tempat ini banyak sekali menyediakan aneka kuliner yang tentunya juga pasti ada makanan khas daerah Luwu timur. Bagi Anda yang menyukai swafoto Anda bisa memanfaatkan dermaga untuk dijadikan sebagai background Anda.

 

Pulau Bulu Poloe

 

Pulau Bulu Poloe merupakan salah satu destinasi Destinasi wisata yang memiliki keindahan bawah lautnya. Bagi Anda yang hobi berenang, tempat ini cocok buat Anda, dan tentunya tidak akan mengecewakan Anda,karna disini Anda akan menikmati birunya laut dengan pasir putihnya yang membentang. Tempat ini berada di Desa Harapan, Kec Malili, Luwu Timur. Tidak hanya cantik, konon katanya tempat ini terbentuk karena ditabrak oleh kayu raksasa. Pulau ini sangat populer sehingga keasriannya tetap terjaga karena belum banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Disini Anda dapat menemukan beberapa sumber air tawar di beberapa titik tertentu.

Baca  Rekomendasi tempat wisata di Kota Ternate, Maluku Utara

 

Bukit Agro Tabarano

 

Bukti Agro Tabarano merupakan salah satu destinasi Destinasi wisata yang memiliki pemandangan yang indah dan cocok buat berkemah. Disini Anda bisa menikmati api unggun tentunya menjadi salah satu momen menyenangkan tersendiri bagi Anda dan kerabat. Disini juga memiliki fasilitas menginap seperti villa yang banyak nanti Anda temui. Dengan menginap di villa tentunya akan semakin nyaman dan Anda dapat melihatnya indahnya sawah serta perbukitan yang akan membuat Anda ketagihan. Bagi Anda yang suka berfoto, tempat ini cocok untuk Anda, karna di sini Anda dapat melihat banyak spo foto yang sangat instagramable.

 

Air Terjun Atue

 

Air Terjun Atue merupakan salah satu Destinasi wisata yang memiliki keindahan didalamnya yang tidak dapat Anda lewatkan ketika berada di Luwu timur. Disini Anda akan melihat pemandangan air jatuhnya yang menawan dan Anda juga akan melihat artefak yang berhubungan dengan legenda setempat. Konon katanya, masyarakat sekitar memiliki sebuah cerita legenda tentang putera dari raja Luwu yang berasal dari Kerajaan Wulu Purba. Destinasi wisata di Luwu Timur ini berada tidak jauh dari Malili yakni sekitar 8km ke arah barat daya. Tempat ini berada di salah satu kabupaten di Sulawesi Selatan.

 

Danau Towuti

 

Danau Towuti merupakan salah satu destinasi Destinasi wisata danau tertua. Danau ini telah mencapai umur mencapai jutaan tahun lalu. Selain menjadi danau tertua, danau ini juga merupakan danau dengan air tawar terbesar nomor 2 di Indonesia. Hal ini tentu sudah jadi sebuah kebanggaan bagi kita sendiri khususnya masyarakat Indonesia. Bagi Anda yang ingin menjelajahi Danau ini, Anda dapat menyewa Speedboat atau kapal penyebrangan yang sudah tersedia. Selain itu Anda juga dapat menjelajahi pulau yang berada disekitar danau yakni Pulau Bolong, Kembang dan Pulau Leoha.

Baca  Tempat wisata yang terdapat di Bireuen, Aceh

 

Demikianlah Destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi di Luwu Timur, Sulawesi Selatan. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *