destinasi wisata di kendari

Destinasi wisata terindah yang ada di Kendari, Sulawesi Tenggara

Table of Contents

Sulawesi Tenggara merupakan salah satu provinsi yang terletak di daerah bagian tenggara Pulau Sulawesi. Dulunya Provinsi Sulawesi Tenggara merupakan salah satu Kota dari Provinsi Sulawesi Selatan dan Tenggara (Sulselra) dengan Kecamatan Bau-Bau sebagai ibukota Kotanya. Provinsi Sulawesi Tenggara ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kendari. Provinsi Sulawesi Tenggara memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Kendari. Kendari merupakan salah satu Kota yang terletak di Provinsi Sulawesi Tenggara. Kota Kendari ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Destinasi wisata di Kendari.

 

Destinasi wisata terindah yang ada di Kendari, Sulawesi Tenggara

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sulawesi dan sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Kendari. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Destinasi wisata terindah yang ada di Kendari, Sulawesi Tenggara.

 

Pantai Nambo

 

Pantai Nambo berawal dari bahasa lokal meambo yang berarti amat bagus. Pantai ini pula mempunyai pesona yang amat bagus, alhasil tercitrakan keelokan.

Pantai Nambo dengan hamparan pasir putih yang halus dan pantai yang besar sanggup membuat kita dapat merasa tenang serta aman. Suasana yang khas cuma bisa Kamu rasakan di pantai ini. Di mari desa bajo dengan kehidupan mereka tiap hari dengan aktivitas nelayan di sekitar pantai.

Lokasi: Desa Nambo, Kecamatan Abeli, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Baca  Tempat wisata yang ada di Bone Bolango, Gorontalo

 

Pantai Karang Purirano

 

Pantai Karang Purirano terdapat di area Kendari persisnya di kecamatan Kendari Kelurahan Purirano. Serta mempunyai jarak tempuh sekitar 13 kilometer dari pusat kota Kendari.

Pantai ini pula istimewa sebab ada darat karang ataupun biasa diucap dengan tubir dimana dalam dikala air laut mundur. Dikala itu puluhan apalagi ratusan orang turun ke pantai bawa bakul buat mengutip kijing. Serta sering- kali bercampur dengan para turis serta turut dan aktivitas itu.

Lokasi: Kecamatan Kendari, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara.

 

Pirla Beach

 

Kota Kendari mempunyai bermacam berbagai pantai. Serta tiap- tiap pantai mempunyai pesona tertentu antara satu dengan yang lain serta pula mempunyai karakteristik khasnya tertentu.

Salah satu kecantikan yang dipunyai oleh Kota Kendari merupakan pantai Pirla Beach serta di pantai ini ada sarana yang aman. Di pantai Pirla ini ada sebagian cafe serta resto dengan bermacam berbagai menu kuliner yang khas. Tempat ini jadi tempat misi yang menggembirakan serta menawan mata.

Lokasi: Desa Watu-Watu, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara.

 

Pantai Kasilampe

 

Pantai ini masih ada di Kota Kendari serta Pantai Kasilampe merupakan Destinasi wisata opsi untuk masyarakat Kendari serta sekelilingnya. Tetapi tidak di bantah pesona keelokan pantai itu menghasilkan daya tarik wisatawan turis asing buat tiba menikmati keelokan alam di Pantai Kasilampe.

Pantai berpasir putih ini membuat panorama alam terus menjadi eksentrik. Ketika kita melihat mentari keluar ataupun mentari terbenam dengan deburan aliran di Pantai Kasilampe.

Lokasi: Kecamatan Kendari, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara.

 

Taman Teratai

 

Taman lotus yang ada di area kota Kendari. Kita akan memperoleh panorama alam yang menarik buat melihat keelokan di sekitar di taman itu.

Baca  Tempat Wisata yang bisa kamu kunjungi di Sarmi, Papua

Serta cocok dengan julukan taman lotus ialah taman yang mempunyai keelokan yang dihiasi oleh banyaknya bunga lotus di sekitar taman. Taman ini pula lumayan bagus ketika kita mau melihat mentari terbenam di teluk Kendari serta tempat ini mempunyai suasana yang hangat di saat petang hari.

Lokasi: Jalan Edy Sabara, Desa Punggaloba, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara.

 

Hutan Mangrove Bungkutoko

 

Hutan Mangrove Bungkutoko lokasinya bukanlah sangat jauh dari pusat kota Kendari serta di mari kita akan temui hutan mangrove yang amat rimbun. Hutan Mangrove Bungkutoko amat besar serta hutan bakau ini mempunyai fungsi buat menghindari terbentuknya erosi ataupun abrasi tanah oleh air laut. Bisa jadi untuk kita yang bertamu ke kota Kendari tidak terdapat salahnya buat singgah ke lokasi ini selaku misi Destinasi wisata di hutan bakau.

Lokasi: Desa Bungkutoko, Kecamatan Abeli, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara.

 

Demikianlah Destinasi wisata terindah yang ada di Kendari, Sulawesi Tenggara. Semoga informasi di atas tersebut mengenai destinasi wisata di Kota Kendari bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu. Apakah kamu tertarik untuk mengunjungi beberapa destinasi wisata yang ada di atas?

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *