Destinasi wisata yang terdapat di Padang Lawas Utara, Sumatera Utara

Destinasi wisata yang terdapat di Padang Lawas Utara, Sumatera Utara

Table of Contents

Destinasi wisata yang terdapat di Padang Lawas Utara, Sumatera Utara – Sumatera Utara merupakan salah satu provinsi yang terletak di sebelah tenggara Provinsi Aceh. Provinsi Sumatera Utara ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Medan. Provinsi Sumatera Utara memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Padang Lawas Utara. Padang Lawas Utara merupakan salah satu Kabupaten yang terletak di Provinsi Sumatera Utara. Ibu kota Kabupaten Padang Lawas Utara berada di Gunung Tua. Kabupaten Padang Lawas Utara ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Destinasi wisata di Padang Lawas Utara.

 

Destinasi wisata yang terdapat di Padang Lawas Utara, Sumatera Utara

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sumatera serta sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Padang Lawas Utara, Sumatera Utara. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Destinasi wisata yang terdapat di Padang Lawas Utara, Sumatera Utara.

 

Danau Tao

 

Bagi wisatawan yang menginginkan liburan yang damai. Duduk santai sambil menikmati angin sejuk yang datang dari pegunungan. Danau Tao termasuk pilihan yang paling cocok. Sebab, pada dasarnya danau ini sudah memiliki pesona air yang jernih dan lingkungan yang asri. Keindahan ini ditambah lagi dengan pemandangan indah pegunungan yang mudah dilihat.

Anda bisa menikmati sunset ditemani secangkir kopi. Atau banyak mengobrol dengan teman sambil melihat panorama alam di depan mata. Untuk urusan memasak, Anda bisa memilih apa saja karena pihak penyelenggara telah menyediakan tempat makan dengan konsep alam yang menarik.

Baca  Objek wisata paling populer yang terdapat di Pidie, Aceh

Lokasi: Batang Onang, Kecamatan Batang Onang Baru, Kabupaten Padang Lawas Utara, Provinsi Sumatera Utara.

 

Tor Sipupur

 

Wisata kali ini merupakan pilihan wisata untuk pecinta hiking. Nama wisata ini adalah Tor Sipupur yang merupakan kawasan yang sering dijadikan tempat perkemahan. Sama seperti tempat alami yang memiliki pemandangan indah lainnya. Tor Sipupur juga memberikan pesona yang tak terduga. Dimana tempat ini dihiasi dengan deretan pepohonan yang tertata rapi serta alam yang bersih dan terjaga.

Yang lebih mengesankan lagi, Tor Sipupur sangat terkenal dengan landscape pegunungannya yang membentang dari ujung ke ujung. Masuki area yang mudah dijangkau dengan berbagai moda transportasi.

Lokasi: Purba Tua, Kecamatan Batang Onang, Kabupaten Padang Lawas Utara, Provinsi Sumatera Utara.

 

Danau Tasik

 

Berikutnya adalah pilihan Danau Tasik yang tak kalah ajaibnya. Selalu ditopang oleh danau ini, sisi Primadona memiliki latar yang terpencil dan indah. Kondisi ini bukanlah masalah besar bagi Anda yang mengaku sebagai pecinta alam. Nah, salah satu solusi untuk mengatasi akses yang sulit. Pengunjung dapat membawa kendaraan sendiri.

Sedangkan untuk urusan kuliner, Anda bisa memilih menu tradisional ala penduduk setempat. Biaya yang dikeluarkan untuk mencapai tempat tersebut tidak terlalu mahal. Namun, hal utama yang harus dipersiapkan adalah persiapan mental untuk mengatasi kesulitan jalan pencapaian.

Lokasi: Simardona, Kecamatan Batang Onang, Kabupaten Padang Lawas Utara, Provinsi Sumatera Utara.

 

Candi Bahal

 

Bagi wisatawan yang ingin menghabiskan liburannya dengan belajar sejarah, Candi Bahal adalah pilihan yang paling cocok. Perlu dicatat bahwa tidak terlalu banyak candi di wilayah Sumatera. Kuil Bahal adalah salah satu yang paling terkenal dan terdiri dari 3 bagian.

Baca  Tempat wisata terpopuler di Musi Banyuasin, Sumatera Selatan

Semua keindahan berdiri kokoh sebagai simbol peradaban kuno. Bukan tanpa alasan pemerintah daerah memiliki aturan yang agak ketat untuk memasukinya. Terletak di Desa Bahal, Sibatu Loting, Padang Bolak.

Lokasi: Bahal, Kecamatan Portibi, Kabupaten Padang Lawas Utara, Provinsi Sumatera Utara.

 

Air Terjun Siranap

 

Ada beberapa pengunjung yang ingin menikmati kesegaran tiada henti. Air Terjun Siranap masuk dalam daftar tempat wisata yang wajib dikunjungi. Semprotan air dengan debit sedang memungkinkan Anda untuk bermain air sebanyak yang Anda suka. Namun, jika Anda terlalu malas untuk basah. Tidak ada salahnya melihat panorama alam di sekitar air terjun. Anda juga bisa merendam kaki di kolam-kolam kecil yang mengelilinginya.

Untuk menikmati semua itu, Anda hanya perlu merogoh dana sekitar Rp. 15000. Bukankah biaya ini sangat kecil untuk fasilitas yang lengkap? Jadi tunggu apa lagi? langsung saja arahkan kendaraan menuju Desa Jandi Martogu.

Lokasi: Torsanggar, Kecamatan padang bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara, Provinsi Sumatera Utara.

 

Sampuran Simarloting

 

Sampuran Simarloting merupakan wisata alam yang sangat indah dengan pemandangan perbukitan yang mengelilinginya. Tempat ini sangat cocok bagi anda yang membutuhkan ketenangan batin. Gembira karena tempat ini berada di kawasan yang strategis. Yakni, dekat Bandara Aek Goang.

Pengunjung dapat menikmati semuanya dengan mudah dan terjangkau. Tak heran jika Sampuran Simarloting menjadi salah satu kawasan wisata di Lava Padang Utara yang sangat populer.

Lokasi: Sampuran Simarloting, Kecamatan Hulu Sihapas, Kabupaten Padang Lawas Utara, Provinsi Sumatera Utara.

 

Goa Tuktuk dan Goa Liak Kabor

 

Kedua goa ini memiliki pesona yang sangat halus. Pertama, Goa Tuktuk memiliki diameter 15 meter. Belum lagi goa yang terawat dan asri membuat wisatawan betah berlama-lama. Tak jauh dari sini, pengunjung akan disuguhi keindahan lain dari Goa Liak Kabor. Meski tidak seluas Gua Tuktuk. Namun, keduanya memiliki pesona yang super keren.

Baca  Objek wisata yang ada di Kerinci, Jambi

Lokasi: Simaninggir, Kecamatan Barumun, Kabupaten Padang Lawas Utara, Provinsi Sumatera Utara.

 

Demikianlah Destinasi wisata yang terdapat di Padang Lawas Utara, Sumatera Utara. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *