objek wisata di konawe

5 Objek Wisata yang wajib kamu kunjungi di Konawe, Sulawesi Tenggara

Table of Contents

Sulawesi Tenggara merupakan salah satu provinsi yang terletak di daerah bagian tenggara Pulau Sulawesi. Dulunya Provinsi Sulawesi Tenggara merupakan salah satu Kabupaten dari Provinsi Sulawesi Selatan dan Tenggara (Sulselra) dengan Kecamatan Bau-Bau sebagai ibukota kabupatennya. Provinsi Sulawesi Tenggara ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kendari. Provinsi Sulawesi Tenggara memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Konawe. Konawe merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Sulawesi Tenggara. Ibukota Kabupaten Konawe berada di Unaaha. Kabupaten Konawe ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Objek Wisata di Konawe.

 

5 Objek Wisata yang wajib kamu kunjungi di Konawe, Sulawesi Tenggara

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sulawesi dan sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Konawe. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah 5 Objek Wisata yang wajib kamu kunjungi di Konawe, Sulawesi Tenggara.

 

Air terjun Sanua

 

Air terjun memanglah senantiasa jadi keelokan sendiri yang membuat siapapun merasa begitu hening serta rukun. Di Konawe ada air terjun yang istimewa serta pula menarik banyak atensi warga. Air terjun Sanua ialah salah satu air terjun di Konawe yang bagus. Buat menggapai air terjun yang bagus ini, para wisatawan wajib melaksanakan hiking terlebih dulu. Menariknya perjalanan sepanjang 2 kilometer ini akan melewatan perkebunan durian.

Baca  Kuliner khas yang wajib kamu cobain ketika berada di Sulawesi Barat

Tidak hanya itu pula hutan yang masih amat asri, alhasil perjalanan ini akan tidak terasa kala kamu mau mendatangi air terjun ini. Lokasinya memanglah tersembunyi di tengah hutan alhasil membuat air terjun ini mempunyai hawa yang sejuk. Nyatanya akan membuat wisatawan senang buat berlama lama menikmati keindahannya. Akan terus menjadi mengasyikkan kala kamu mendatanginya dengan kaum.

Lokasi: Waworaha, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara.

 

Pantai Toronipa

 

Keelokan dahulu kala Sulawesi amat cinta buat dilewatkan. Salah satu pantai yang dapat kamu datangi serta menawarkan panorama alam yang bagus merupakan pantai Toronipa. Pantai ini mempunyai hamparan pasir putih yang halus kala bersinggungan dengan kaki. Tumbuhan kelapa berjajar membuat pinggir pantai serta gradasi pantainya amat terasa. Rasanya amat cocok buat kamu mengeluarkan waktu di pantai yang bersih satu ini.

Sebagian spot gambar pula ikut muncul buat membuat turis merasa aman serta suka. Paling utama akan adanya buaian yang menjorok ke laut yang jumlahnya terdapat 2. Amat sesuai buat kamu yang mau memperoleh gambar romantis bersama pendamping. Terus menjadi bagus kala petang telah menyapa serta membuahkan nuansa warna yang menawan. Tidak bingung bila pantai ini senantiasa dipenuhi wisatawan paling utama kala masa liburan datang.

Lokasi: Toronipa, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara.

 

Puncak Ahuawali

 

Bukan cuma baharinya yang menawan, Konawe pula mempunyai bukit yang tawarkan panorama alam bagus. Puncak Ahuawali akan melayankan keelokan alam pegunungan yang dipadukan dengan padang savana besar. Selama mata memandang begitu mendinginkan sebab terdapat pepohonan yang berjajar dengan apik. Kamu pula akan merasakan sensasi ada di negara di atas awan bila naik ke puncak Ahuawali ini.

Baca  Menjelajahi keindahan alam yang ada di Pulau Seram, Maluku

Panorama alam ini akan dapat kamu miliki kala sunrise ataupun sunset. Tidak jarang terdapat yang mendirikan kamp buat menikmati keelokan Ahuawali ini lebih lama. Udaranya yang sejuk, jauh dari kemeriahan akan membuat kamu senang bila mengeluarkan waktu berlama lama di tempat ini. Puncak Ahuawali jadi destinasi yang sangat disukai, paling utama buat kamu yang menggemari aktivitas outdoor ataupun berkelana di alam leluasa.

Lokasi: Ahuawali, Kecamatan Puriala, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara.

 

Air terjun Larowiu

 

Air terjun Larowiu jadi air terjun yang wajib kamu melihat sendiri keindahannya. Kamu akan menemukan karakteristik yang bisa jadi tidak terdapat dalam air terjun lain. Air terjun ini jatuh melampaui tebing yang mempunyai kemiringan sekitar 75 bagian. Gerakan dari air terjun ini tidak sangat kencang, alhasil kamu dapat main air di dasar air terjun. Udaranya yang sejuk pula akan membuat kamu senang berlama lama di Air terjun Larowiu di Konawe ini.

Lokasi: Jalan Poros Wawotobi– Lasolo, Kecamatan Meluhu, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara.

 

Pantai Tani Indah

 

Pantai Tani Indah jadi pantai yang tidak bisa kamu lewati kala mendatangi Konawe. Jernihnya air laut akan berbaur dengan hijaunya perbukitan yang mengelilinginya. Bersantai di pantai ini jadi opsi pintar buat kamu yang mau membeningkan benak. Semilir angin yang sejuk ditambah dengan suasananya yang hening membuat siapa saja akan senang berlama lama. Buat itu kamu wajib mendatangi serta memandang sendiri keelokan dari pantai ini.

Lokasi: Tani Indah, Kecamatan Kapoiala, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara.

 

Demikianlah 5 Objek Wisata yang wajib kamu kunjungi di Konawe, Sulawesi Tenggara. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

Baca  Kuliner khas yang wajib kamu cobain ketika berada di Gorontalo

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *