objek wisata di luwu Utara

Objek wisata yang wajib kamu kunjungi di Luwu Utara, Sulawesi Selatan

Table of Contents

Sulawesi Selatan merupakan salah satu provinsi yang terletak di daerah bagian selatan Pulau Sulawesi. Provinsi Sulawesi Selatan ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Makassar. Provinsi Sulawesi Selatan memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Luwu Utara. Luwu Utara merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Sulawesi Selatan. Ibu kota Kabupaten Luwu Utara berada di Masamba. Kabupaten Luwu Utara ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Destinasi wisata di Luwu Utara.

 

Objek wisata yang wajib kamu kunjungi di Luwu Utara, Sulawesi Selatan

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sulawesi dan sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Luwu Utara. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Objek wisata yang wajib kamu kunjungi di Luwu Utara, Sulawesi Selatan.

 

Wisata Batu Kembar

 

Wisata Batu Kembar merupakan salah satu destinasi objek wisata yang memiliki segala jenis petualangan alam yang bisa Anda telusuri. Wisata Batu Kembar memiliki pemandangan alam dengan air terjun yang menakjubkan. Membutuhkan perjalanan yang cukup panjang. Tetapi rasa lelah letih itu akan terbayar ketika sudah berada di tempat ini. Duduk di bebatuan sambil bermain air atau berfoto foto akan menjadi hal yang menarik. Tempat ini memiliki tiket akses yang sangat unik dan tidak mahal, Anda cukup membayar secara sukarela. Batu Kembar terletak di Patolan, Bone Bone.

Baca  Destinasi wisata paling populer yang terdapat di Minahasa Selatan, Sulawesi Utara

 

Bendungan Bantimurung

 

Bendungan Bantimurung merupakan salah satu destinasi objek wisata yang banyak dikunjungi dan menjadi sebuah objek wisata. Bendungan Bantimurung memiliki air yang sangat jernih serta pemandangan yang indah yang hrus Anda telusuri. Bendungan Bantimurung sangat cocok ketika berlibur bersama keluarga. Bendungan Bantimurung Terletak di Desa Bantimurung, Bone Bone.   Kamu tak perlu membayar tiket untuk menikmati keindahannya.

 

Air Terjun Bantimurung

 

Air Terjun Bantimurung merupakan salah satu destinasi objek wisata yang memiliki air terjun yang sangat indah dan air yang sangat jernih. Dengan air terjunnya yang bertingkat. Anda tak perlu melakukan tracking menantang untuk menjangkaunya. Karena perjalanan menuju ke tempat ini sudah terjangkau dengan kendaraan bermotor. Tempat ini memiliki hawanya yang sejuk serta adanya pepohonan lebat membuat suasananya menjadi asri. Dengan pemandangan seperti ini akan membuat Anda betah berlama lama dan menghabiskan waktu di Air Terjun Bantimurung ini. Ketika Anda mengunjungi tempat ini sebaiknya Anda membawa persiapan makanan dan juga minuman, karna di tempat ini Anda tidak akan menemukan penjual disekitar tempat ini.

 

Wisata Air Panas Pincara

 

Wisata Air Panas Pincara merupakan salah satu destinasi objek wisata yang mempunyai kolam air panas yang berasal dari sumber alami, tentu menjadi aktivitas yang menyenangkan. Terdapat juga pemandangan alamnya yang tidak kalah cantik dengan wisata lainnya. Untuk menikmati berendam dikolam ini Anda  harus membayar akses masuk  Rp. 10 ribu saja. Wisata ini terletak di Pincara, Masamba.

 

Air Terjun Sarambu

 

Air Terjun Sarambu merupakan salah satu destinasi objek wisata yang memiliki air terjun yang mengagumkan. Air terjun Sarambu terletak di Similin, tempat ini memiliki akses yang dengan mudah. Air terjun Sarambu memiliki ketinggian yang terbilang sangat tinggi sehingga membuatnya semakin indah dan bisa melihat panorama dari atas ketinggian. Air terjun Sarambu bisa untuk Anda yang ingin berenang dan juga memiliki air yang sangat jernih dan tentunya segar.

Baca  Objek wisata paling populer di Minahasa Utara, Sulawesi Utara

 

Pegunungan Limbong

 

Pegunungan Limbong merupakan salah satu destinasi objek wisata ini cocok untuk Anda yang ingin menenangkan pikiran dan dekat dengan alam. Limbong sendiri merupakan sebuah desa di Kec. Rongkong yang ditinggali oleh 1.000 jiwa. Penduduknya kebanyak bermata pencaharian sebagai petani. Tak hanya hijaunya pengunungan dan perbukitan, Anda juga dapat melihat keindahan sawah hijau yang membentang disekitar Pegunungan Limbong. Tempat ini cocok bagi Anda yang ingin menghapus penat yang Anda rasakan. Tempat ini juga memiliki udara yang sejuk serta pemandangan alam yang bikin anda memukau dengan kecantikan alamnya. Menghirup udara disini sangat baik untuk paru paru Anda.

 

Wisata Makam Datok Pattimang

 

Wisata Makam Datok Pattimang merupakan salah satu destinasi objek wisata tempat makam berziarah. Wisata Makam Datok Pattimang sangat terkenal sebagai salah satu wisata akan sejarah. Datuk Pattimang merupakan tokoh ulama yang ikut menyebarkan ajaran Islam. Saat hari besar agama tempat ini akan selalu ramai dipadati oleh pengunjung dari berbagai tempat dan berbagai mancanegara.

 

Demikianlah Objek wisata yang wajib kamu kunjungi di Luwu Utara, Sulawesi Selatan. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *