Destinasi wisata di Melawi

Destinasi wisata yang ada di Melawi, Kalimantan Barat

Table of Contents

Kalimantan Barat merupakan salah satu provinsi yang terletak di daerah bagian barat Pulau Kalimantan. Provinsi Kalimantan Barat ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Pontianak. Provinsi Kalimantan Barat memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Melawi. Melawi merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Kalimantan Barat. Ibu kota Kabupaten Melawi berada di Nanga Pinoh. Kabupaten Melawi ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Destinasi wisata di Melawi.

 

Destinasi wisata yang ada di Melawi, Kalimantan Barat

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Kalimantan dan sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Melawi, Kalimantan Barat. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Destinasi wisata yang ada di Melawi, Kalimantan Barat.

 

Bukit Matok Melawi

 

Destinasi wisata Melawi yang satu ini terdapat di Kecamatan Belimbing, Kabupaten Melawi. Bukit ini jadi basis mata air untuk masyarakat sekitar. Sebagian besar masyarakat setempat menggunakan air dari bukit ini buat bertani serta keinginan setiap hari. Mereka senantiasa melindungi kebersihan serta menjaga alam dengan bagus alhasil wilayah ini konsisten asri serta natural.

Pemandangan alam yang bagus diiringi dengan hawa adem pasti tidak bisa diragukan lagi. Banyak pepohonan hijau nan adem yang dapat Kamu amati di bukit ini. Bila telah hingga puncak, Kamu bisa memandang indahnya Kecamatan Belimbing yang mengecil.

Baca  Tempat wisata terindah yang ada di Barito Kuala, Kalimantan Selatan

Lokasi: Jalan Lintas Kalimantan Poros Tengah, Desa Batu Buil, Kecamatan Belimbing Hulu, Kabupaten Melawi, Provinsi Kalimantan Barat.

 

Air terjun Siling Lubang Kuter

 

Kota Melawi memanglah penuh dengan pemandangan bagus yang menawan. Banyak destinasi wisata alam yang dapat Kamu datangi bila saja bersama kawan ataupun keluarga. Alam yang bagus serta penuh dengan karakteristik ini dapat membuat Kamu kian bersyukur akan buatan tuhan.

Suatu air terjun natural yang bisa menyantap waktu amat lama dengan berjalan kaki. Belum terdapat alat transportasi yang dapat melampaui lokasi ini sebab masih amat banat. Bila Kamu kurang dapat berjalan kaki dengan jarak yang lumayan jauh serta curam hendaknya tidak ke lokasi ini terlebih dulu. Sediakan raga serta waktu yang cocok buat menikmati wisata yang bagus ini. Janganlah kurang ingat sediakan sebagian obat bila kadang- kadang diperlukan.

Lokasi: Desa Popai, Kecamatan Sokan, Kabupaten Melawi, Provinsi Kalimantan Barat.

 

Sungai Pinoh

 

Lokasi wisata yang satu ini terdapat di Kecamatan Nanga Pinoh. Sungai yang satu ini amat jauh serta besar. Tidak cuma asyik buat mandi serta berenang, sungai ini pula dapat dipakai buat melaut memakai kapal kecil serta memancing. Bila Kamu lalu menapaki sungai sampai pada serta mengarah hutan liar sehingga keelokan Sungai Pinoh ini akan terus menjadi terlihat nyata. Banyak tumbuhan liar yang besar serta kuat Kamu jumpai di mari.

Beraneka ragam keelokan yang terdapat di Sungai Pinoh ini dapat Kamu miliki dengan cara free. Kamu cuma butuh menghasilkan bayaran buat carter kapal saja ataupun carter perlengkapan pancing. Bila mau lebih hemat lagi silakan berenang leluasa serta main air sepuasnya di sungai yang jauh serta bagus ini.

Baca  Rekomendasi destinasi wisata yang ada di Pakpak Bharat, Sumatera Utara

Lokasi: Kecamatan Tanah Pinoh, Kabupaten Melawi, Provinsi Kalimantan Barat.

 

Tugu Republik Indonesia Serikat

 

Sejarah mencatat bahwa Indonesia sempat mengalami Republik Indonesia Serikat. Pada tahun 1949 persisnya bertepatan pada 27 Desember terdapat suatu Konferensi Meja Bundar yang dihadiri oleh 3 negeri. Pada ketetapan itu melaporkan kalau Indonesia jadi Republik Indonesia Serikat. Cuma saja perjanjian ini tidak berjalan lama.

Alam Melawi yang membuktikan web asal usul ini jadi saksi gagu yang tidak dapat disangkal lagi. Banyak perihal terjalin pada asal usul Indonesia alhasil bangsa ini lalu bertumbuh jadi negeri yang kokoh serta rukun. Destinasi wisata ini terdapat di Kecamatan Nanga Pinoh. Datanglah bersama, kawan serta saudara buat memandang web asal usul yang bernilai ini.

Lokasi: Desa Tanjung Niaga, Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi, Provinsi Kalimantan Barat.

 

Air terjun Sahai Apat

 

Dengan terdapatnya air terjun ini Kamu bisa merasakan sejuknya mandi di air alam. Sensasi semprotan air dari atas gunung serta gemericik gradasi air yang terdapat membuat wisata ini sangat banyak dicari. Banyak spot bagus serta menarik yang dapat membuat Kamu kagum.

Pemandangan bagus yang terdapat di sekitar air terjun ini pula membagikan sensasi yang tidak terdapat di air terjun yang lain. Atmosfer serta nuansa yang terdapat dalam lokasi dapat jadi pengalaman bernilai untuk Kamu. Janganlah kurang ingat abadikan masing- masing moment bernilai ini dengan difoto bersama kawan serta keluarga.

Lokasi: Desa Ella Hulu, Kecamatan Menukung, Kabupaten Melawi, Provinsi Kalimantan Barat.

 

Tugu Juang

 

Tugu ini dibentuk dengan misi mengenang antusias juang para bahadur yang sudah gugur di area perang. Dulu, banyak orang yang mati terbunuh oleh kolonialis Belanda. Kehadiran tugu ini dapat menegaskan pada semua orang yang terdapat di Indonesia kalau kebebasan ini memerlukan dengan antusias serta peperangan. Buat itu sehabis merdeka seharusnya wajib diisi dengan antusias serta energi juang yang besar pula.

Baca  Tempat wisata paling populer di Aceh Tengah, Aceh

Lokasi wisata ini terdapat di Nanga Pinoh. Pada malam hari, tugu ini akan nampak lebih bagus serta mewah. Bersama gemerlap lampu malam, Kamu akan memandang taburan bintang yang terdapat di langit dikala cuaca terang. Sangat panorama alam yang luar biasa. Sembari lanskap, sembari pula mengenang pelayanan para bahadur yang telah berjuang.

Lokasi: Jalan Juang, Desa Paal, Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi, Provinsi Kalimantan Barat.

 

Demikianlah Destinasi wisata yang ada di Melawi, Kalimantan Barat. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *