destinasi wisata di Banjarmasin

Destinasi wisata paling populer di Banjarmasin, Kalimantan Selatan

Table of Contents

Kalimantan Selatan merupakan salah satu provinsi yang terletak di daerah bagian Selatan Pulau Kalimantan. Provinsi Kalimantan Selatan ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Banjarbaru. Provinsi Kalimantan Selatan memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Banjarmasin. Banjarmasin merupakan salah satu kota yang terletak di Provinsi Kalimantan Selatan. Kota Banjarmasin ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Destinasi wisata di Banjarmasin.

 

Destinasi wisata paling populer di Banjarmasin, Kalimantan Selatan

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Kalimantan dan sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Destinasi wisata paling populer di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

 

Menara Pandang Banjarmasin

 

Destinasi wisata Banjarmasin ada di area Kota Banjarmasin loh, pasalnya Menara Pandang Banjarmasin jadi destinasi wisata istimewa sebab melayankan panorama alam pulau Kalimantan yang amat mempesona dari atas Menara Pandang. Dipastikan wisatawan menemukan pengalaman istimewa yang berkesan dikala berdiri di atas 4 lantai, alasannya menara mempunyai jangkauan panorama alam yang luas alhasil amat memanjakan wisatawan. Tidak hanya itu lokasinya tidak jauh dari wisata pasar terapung alhasil Kamu bisa mendatangi destinasi wisata Banjarmasin lebih dari satu, dijamin aktivitas berfoto semakin instagamable.

Lokasi: Jalan Kapten Piere Tendean Nomor 07, Desa Gadang, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan.

Baca  Tempat wisata terindah yang ada di Balikpapan, Kalimantan Timur

 

Kampung Sasirangan

 

Melancong ke Banjarmasin tidak komplit bila tidak mencari kain khas Banjamasin, buat seperti itu Kampung Sasirangan jadi destinasi wisata sasaran seluruh wisatawan. Kain khas Banjarmasin itu bisa dijadikan buah tangan pernah melancong ke Banjarmasin ataupun dijadikan oleh- oleh buat sanak saudara di rumah.

Lokasi: Jalan Pahlawan, Seberang Mesjid, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan.

 

Taman Satwa

 

Taman Satwa jadi destinasi terkenal kanak- kanak sebab ada nilai bimbingan tinggi tentang binatang yang terdapat di Indonesia. Alasannya tiap binatang dalam taman itu dibagi jadi sebagian zona binatang berbeda sesuai dengan jenisnya. Misalnya zona aves yang terdiri dari unggas semacam gagak, merpati, ayam hias, serta lain- lain. Sedangkan zona binatang air yang terdiri dari zona buaya, zona primate hingga zona rusa.

Mempunyai panorama alam pepohonan rimbun yang eksotik. Dipastikan Kamu bersama kanak- kanak senang lama mengeksplorasi destinasi wisata.

Lokasi: Sungai Jingah, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan.

 

Masjid Raya Sabilal Muhtadin

 

Masjid Raya Sabilal Muhtadin merupakan destinasi wisata terkenal loh sebab terdapat di jantung kota Banjarmasin. Kamu bisa melaksanakan sholat serta berdoa di dalam Masjid yang mewah serta eksotik itu sebab sudah berdiri sekitar tahun 1981, meski telah berumur namun masih kuat serta senantiasa dirawat alhasil pikiran wisatawan akan rileks usai menempuh ekspedisi jauh.

Perlu diketahui, penjulukan itu mempunyai arti mendalam selaku penghormatan ulama besar yang kehidupannya buat mengedarkan agama Islam. Dia merupakan Almarhumah Syeikh Muhammad Arsyad Al- Banjari, seseorang ulama besar kerajaan Banjar. Walhasil Masjid itu dijadikan destinasi religi yang menyentuh kalbu.

Baca  Deretan rekomendasi gunung yang wajib kamu kunjungi di Kalimantan Selatan

Lokasi: Jalan Jendral Sudirman Nomor 1, Desa Antasan Besar, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan.

 

Museum Wasaka

 

Kamu mempunyai kanak- kanak ataupun kaula remaja? Mendatangi destinasi wisata sejarah Banjarmasin wajib dicoba loh. Pilihannya merupakan destinasi wisata Museum Wasaka, banyak bimbingan yang akan diterima dari museum itu. Terlebih lokasi Museum Wasaka ada di pinggir Sungai Martapura yang mempunyai gedung istimewa menyamai rumah panggung berwarna hijau, istimewanya lagi gedung itu dari kayu alhasil nilai alaminya amat pekat. Tak ayal suasananya amat adem serta nyaman sebab jauh dari hiruk pikuk perkotaan.

Lokasi: Jalan Kampung Kenanga, Sungai Jingah, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan.

 

Demikianlah Destinasi wisata paling populer di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *