objek wisata di minahasa utara

Objek wisata paling populer di Minahasa Utara, Sulawesi Utara

Table of Contents

Sulawesi Utara merupakan salah satu provinsi yang terletak di daerah bagian utara Pulau Sulawesi. Provinsi Sulawesi Utara ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Manado. Provinsi Sulawesi Utara memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Minahasa Utara. Minahasa Utara merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Sulawesi Utara. Ibu kota Kabupaten Minahasa Utara berada di Airmadidi. Kabupaten Minahasa Utara ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Objek wisata di Minahasa Utara.

 

Objek wisata paling populer di Minahasa Utara, Sulawesi Utara

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sulawesi dan sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Minahasa Utara. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Objek wisata paling populer di Minahasa Utara, Sulawesi Utara.

 

Pulau Manterawu

 

Pulau Manterawu ialah salah satu pulau kepunyaan Indonesia yang berbatasan dengan Filipina. Dikala ini Pulau Manterawu pula diketahui selaku Pula Mantehage. Kamu akan memperoleh panorama alam menawan begitu mendatangi pulau satu ini.

Hutan bakau yang besar dapat kamu jelajahi. Sesudah mendatangi pulau ini, kamu dapat meneruskan perjalanan buat mendatangi Pulau Bunaken yang menginginkan waktu sekitar 1, 5 jam.

Lokasi: Desa Mantehage, Kecamatan Wori, Kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara.

 

Waruga Sawangan

 

Bertamu ke Minahasa Utara memanglah tidak cuma dapat memperoleh panorama alam yang luar biasa. Kamu pula dapat menelusuri jejak asal usul yang sampai saat ini pula masih terpelihara semacam Waruga Sawangan ini. Situs ini ialah suatu makam kuno yang telah terdapat semenjak era megalitikum warga Minahasa Utara. Makam kuno ini awal kali di temui di area Bukit Klewer. Yang saat ini keberadaannya pula mengubah jadi wisata asal usul.

Baca  Deretan rekomendasi wisata alam dan budaya yang ada di Kalimantan Selatan

Jumlah makam berumur ini ada 144 buah dengan relief yang pula memenuhi bagian kanan serta kiri dari lingkungan makan. Walaupun mempunyai jumlah sampai ratusan tetapi cuma 31 kuburan yang dapat diindentifikasi. Tidak hanya memandang barisan kuburan kuno, wisatawan pula dapat mendatangi meseum kecil yang ada di area Waruga Sawangan. Buat mengarah tempat wisata asal usul ini wisatawan dapat memakai alat transportasi individu supaya lebih gampang.

Lokasi: Desa Sawangan, Kecamatan Airmadidi, Kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara.

 

Pantai Paal

 

Bahari yang dipunyai oleh Sulawesi memanglah rasanya amat cinta buat dilewatkan. Ke wilayah Minahasa Utara, kamu tidak bisa melupakan pantai paal yang begitu luar biasa. Tidak hanya dapat menikmati panorama alam laut besar dengan pasir yang halus, kamu pula dapat menantang adrenalin dengan game air semacam banana boat ataupun UFO Boat. Perihal ini nyatanya akan menghasilkan liburan yang kamu punya bergengsi.

Pantai Paal pula dapat dibilang selaku pantai dengan sarana yang begitu komplit. Kamu dapat menemui sarana biasa semacam kamar kecil, ruang ubah sampai tempat ibadah. Sarana lain yang pula akan mensupport kenyamanan kamu semacam gazebo serta anggar kuliner dapat kamu temui. Nyatanya akan amat mengasyikkan dapat bersantai di tepi pantai sembari menikmati santapan enak. Dikala hari prei pantai ini senantiasa padat dengan wisatawan.

Lokasi: Desa Marinsow, Kecamatan Likupang Timur, Kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara.

 

Pantai Likupang

 

Pantai Likupang ini jadi pantai yang terkenal di Minahasa Utara terpaut dengan keindahannya. Tidak hanya itu di pantai ini pula ada penyu hijau yang semacam kita tahu keberadaannya dikala ini begitu sangat jarang.

Baca  Destinasi wisata terindah yang ada di Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara

Pantai Likupang terus menjadi eksklusif dengan adanya pasir pantai putih yang bisa kamu temui. Beraneka ragam kegiatan semacam snorkeling pula dapat dicoba di Pantai Likupang ini. Dasar laut yang dipunyai pantai ini memanglah masih terpelihara.

Lokasi: Desa Likupang II, Kecamatan Likupang Timur, Kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara.

 

Pulau Bangka

 

Dahulunya Pulau Bangka ini ialah area yang dipakai buat kegiatan pertambangan. Saat ini mukanya terus menjadi mempesona serta amat menawan alhasil jadi destinasi wisata. Pulau Bangka sendiri ialah pulau kecil yang ada di belahan timur dari Pulau Sulawesi. Untuk kamu yang menggemari masyarakat dasar laut, kamu wajib mendatangi tempat wisata di Minut ini. Sebab dasar lautnya masih terpelihara serta begitu menawan.

Terumbu karang yang antre dengan ikan warna warni pastinya akan jadi pemandangan yang tidak bisa kamu lewati. Dengan terdapatnya terumbu karang yang masih terpelihara ini, tidak bingung bila Pulau Bangka senantiasa diserbu oleh para penyelam. Kamu yang berupaya kegiatan snorkeling ataupun diving tidak akan sempat kecewa dengan keindahannya. Ada 25 spot diving komplit dengan topografi yang begitu istimewa di dasar laut situ.

Lokasi: Pulau Bangka, Likupang, Kecamatan Likupang Timur, Kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara.

 

Air terjun Tunan

 

Bila kamu mau mendatangi wisata lain tidak hanya pantai, kamu dapat mendatangi air terjun Tunan. Air terjun satu ini apalagi jadi primadona di golongan turis. Perihal ini disebabkan air terjun ini mempunyai keelokan panorama alam yang tidak dapat disiakan begitu saja. Airnya yang bersih akan membuat kamu mau sekali merasakan kesegaran airnya. Air terjun Tunan dapat dibilang selaku air terjun yang jarak tempuhnya sekitar dengan pusat kota.

Baca  Destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi di Deiyai, Papua Tengah

Lokasi: Desa Wasian, Kecamatan Dimembe, Kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara.

 

Gunung Klabat

 

Gunung satu ini akan menawarkan panorama alam yang sangat luar biasa. Mempunyai ketinggian sekitar 2000 mdpl membuat banyak pemanjat yang mau menaklukkannya. Ada di puncak gunung Klabat kamu akan berpeluang buat memandang telaga yang kecil lengkap dengan air jernihnya. Janganlah lupakan panorama alam dari kota Bitung yang begitu memesona. Menaiki gunung Klabat akan membuat liburan kamu di Minut terasa komplit serta mengasyikkan.

Lokasi: Desa Lembean, Kecamatan Kauditan, Kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara.

 

Pulau Gangga

 

Pulau Gangga ini pula dapat dijadikan selaku pengganti destinasi bila kamu lagi ada di Minahasa Utara. Jadi pulau yang tidak berpenghuni, kamu akan disajikan dengan panorama alam yang memesona. Pantai dengan pasir putih yang halus akan terus menjadi membuat kamu terkesan. Belum dengan dasar lautnya yang tidak kalah menawan dengan Pulau Bunaken. Sarana di Pulau Gangga pula terhitung komplit apalagi telah terdapat resort buat menginap.

Lokasi: Desa Gangga Satu, Kecamatan Likupang Barat, Kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara.

 

Demikianlah Objek wisata paling populer di Minahasa Utara, Sulawesi Utara. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *