Objek wisata paling populer di Ogan Komering Ulu Timur, Sumatera Selatan

Objek wisata paling populer di Ogan Komering Ulu Timur, Sumatera Selatan

Table of Contents

Objek wisata paling populer di Ogan Komering Ulu Timur, Sumatera Selatan – Sumatera Selatan merupakan salah satu provinsi yang terletak di sebelah selatan Provinsi Jambi. Provinsi Sumatera Selatan ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Palembang. Provinsi Sumatera Selatan memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Ogan Komering Ulu Timur. Ogan Komering Ulu Timur merupakan salah satu Kabupaten yang terletak di Provinsi Sumatera Selatan. Ibu kota Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur berada di Martapura.  Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Objek wisata di Ogan Komering Ulu Timur.

 

Objek wisata paling populer di Ogan Komering Ulu Timur, Sumatera Selatan

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sumatera serta sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Ogan Komering Ulu Timur, Sumatera Selatan. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Objek wisata paling populer di Ogan Komering Ulu Timur, Sumatera Selatan.

 

Air Terjun Villa Masin

 

Air terjun yang terletak di Desa Mendah, Kecamatan Jayapura memiliki tinggi kurang dari 10 meter namun memiliki daya tarik yang kuat. Keindahan air yang jatuh terlihat begitu indah dan menyegarkan seperti guyuran air shower dari sumber alami.

Meskipun perlu usaha untuk mencapai air terjun Villa Masin karena pengunjung harus berjalan kaki dari desa dengan jalanan yang curam, jangan khawatir karena selama perjalanan, Anda akan menikmati pemandangan alam yang asri dan udara segar.

Baca  Destinasi wisata terindah yang ada di Lebong, Bengkulu

Lokasi: Desa Mendah, Kecamatan Jayapura, Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Provinsi Sumatera Selatan.

 

Bendungan Perjaya

 

Sebagai salah satu kabupaten yang maju di Provinsi Sumatera Selatan, OKU terkenal dengan sektor pertanian yang berkembang pesat. Hal ini berkat adanya Bendungan Perjaya yang berfungsi sebagai penampung air untuk mengalirkan sungai-sungai di daerah ini, sehingga sawah-sawah di sekitarnya tidak mengalami kekeringan.

Selain memberikan manfaat penting dalam sistem pengairan di OKU, bendungan ini juga menarik perhatian wisatawan dengan fasilitas rekreasi yang disediakan. Pengunjung dapat bersantai di tepi bendungan sambil menikmati keindahan alam sekitarnya. Bagi pecinta memancing, juga bisa menyalurkan hobi mereka di Objek wisata ini.

Lokasi: Perjaya, Martapura, Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Provinsi Sumatera Selatan.

 

Bukit Batu

 

Di Desa Mendah, Kecamatan Jayapura, juga terdapat wisata berendam air panas sambil menikmati pemandangan indah. Dikelilingi oleh pepohonan hijau yang memanjakan mata, pengunjung dapat merendam diri dalam air panas. Untuk mencapai Bukit Batu, tempat berendam ini, Anda harus melewati jalan setapak yang cukup curam, yang justru menjadi tantangan menantang bagi pengunjung yang suka petualangan.

Pengunjung akan melewati bukit-bukit dan mengikuti aliran sungai kecil di area Bukit Batu. Yang unik, di area ini terdapat sumber air asin yang rasanya persis seperti air laut. Pengunjung yang memiliki jiwa petualang akan merasa tertantang untuk mengunjungi Objek wisata ini.

Lokasi: Desa Mendah, Kecamatan Jayapura, Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Provinsi Sumatera Selatan.

 

Jembatan Gantung Campang

 

Selfie adalah kegiatan yang tak dapat dipisahkan dari para generasi muda saat ini. Salah satu tempat yang ideal untuk berselfie adalah Jembatan Gantung Campang yang terletak di Desa Campang Tiga, Kecamatan Cempaka.

Baca  Rekomendasi destinasi wisata yang ada di Baubau, Sulawesi Tenggara

Bagi pengunjung yang gemar fotografi, wajib mengunjungi Jembatan Gantung Campang karena dapat menemukan spot indah di tempat ini. Bahkan tidak perlu menggunakan model untuk memperindah hasil foto, keindahan alam dari Jembatan Gantung Campang sudah menjadi objek foto yang sangat memukau.

Lokasi: Desa Campang Tiga, Kecamatan Cempaka, Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Provinsi Sumatera Selatan.

 

Prasasti Tapak Tuan Rizal

 

Prasasti Tapak Tuan Rizal adalah Objek wisata sejarah dan budaya yang perlu dilestarikan. Tempat ini mengisahkan perjalanan Tuan Rizal ke Desa Brunei Mulia, Kecamatan Semendawai Timur. Jika Anda ingin mendengar kisah lengkap dari sejarah Tuan Rizal, disarankan untuk bertanya pada pengelola yang ada di sana untuk menjaga tempat tersebut.

Selain itu, di tempat ini Anda juga akan merasakan ketenangan karena udaranya yang sejuk dan dingin berkat pepohonan yang rindang. Sebagai salah satu warisan budaya, tempat ini menyimpan banyak cerita legenda yang menarik.

Lokasi: Desa Brunei, Kecamatan Semendawai Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Provinsi Sumatera Selatan.

 

Demikianlah Objek wisata paling populer di Ogan Komering Ulu Timur, Sumatera Selatan. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *