tempat wisata di Hulu Sungai Utara

Tempat wisata paling populer yang terdapat di Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan

Table of Contents

Kalimantan Selatan merupakan salah satu provinsi yang terletak di daerah bagian Selatan Pulau Kalimantan. Provinsi Kalimantan Selatan ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Banjarbaru. Provinsi Kalimantan Selatan memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Hulu Sungai Utara. Hulu Sungai Utara merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Kalimantan Selatan. Ibu kota Kabupaten Hulu Sungai Utara berada di Kecamatan Amuntai. Kabupaten Hulu Sungai Utara ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Tempat wisata di Hulu Sungai Utara.

 

Tempat wisata paling populer yang terdapat di Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Kalimantan dan sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Tempat wisata paling populer yang terdapat di Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan.

 

Danau Panggang

 

Danau Panggang tercantum tempat wisata alam yang harus didatangi sebab pemandangan alamnya amat bagus serta eksotik, terlebih banyak kerbau yang berenang sebab banyak rawa- rawa. Wisatawan bisa melihat kerbau- kerbau berenang di rawa-rawa, buat seperti itu abadikan lah tiap moment supaya tidak lenyap diingatan.

Dikala kerbau- kerbau selesai berenang, wisatawan bisa membagikan mereka pakan dengan jarak nyaman ataupun ditemani pembimbing kerbau. Meski nampak waspada, tetapi aktivitas itu mengasyikkan sebab tanda- tanda mencintai insan hidup. Tidak heran banyak wisatawan bawa kamera canggih alhasil bisa mengabdikan tiap moment liburan ke danau pentas

Baca  Rekomendasi destinasi wisata terpopuler di Mahakam Ulu, Kalimantan Timur

Lokasi: Kecamatan Danau Panggang, Kabupaten Hulu Sungai Utara, Provinsi Kalimantan Selatan.

 

Candi Agung

 

Candi Agung merupakan tempat wisata sejarah Bengawan Malang, candi itu termasuk situs candi Hindu aset kerajaan Negara Dipa yang hidup dalam era kerajaan Majapahit. Tidak hanya itu candi itu mempunyai besar sekitar 40 x 50 meter serta senantiasa dipenuhi turis lokal ataupun asing.

Pastinya jadi wisata kanak- kanak sekolah ataupun kunjungan industri. Terlebih dunia pendidikan tentu memilah tempat wisata yang mempunyai angka bimbingan tinggi alhasil pengetahuan peserta didik terus menjadi luas. Untuk itulah candi Agung opsi pas, wisatawan bisa menjelajahi apa saja yang terdapat di dalam candi. Pastinya dengan pendampingan ahli kunci ataupun orang yang ditugaskan menjaga turis.

Lokasi: Sungai Malang, Kecamatan Amuntai Tengah, Kabupaten Hulu Sungai Utara, Provinsi Kalimantan Selatan.

 

Monumen Itik Alabio

 

Siapa duga, di Hulu Sungai Utara ada tempat wisata Monumen Itik Alabio loh. Walhasil bila melancong ke peternakan bebek Alabio, bisa mengarah Monumen Itik Alabio yang terdapat di ibukota Hulu Sungai Utara. Wisatawan akan melihat arca besar berbentuk bebek Alabio yang dipakai spot gambar penting, dipastikan hasil gambar akan bagus serta menunjukkan Kamu sempat bertamu ke Monumen Itik Alabio.

Tidak hanya itu wisatawan bisa mencicipi kuliner khas Bengawan Asal Utara di warung- warung sekitar tempat wisata. Bila mau makan di restoran ataupun kedai kopi, pula ada beraneka ragam kuliner yang membuat Kamu senang liburan serta menikmati liburan tiap detik.

Lokasi: Jalan Patmaraga, Desa Murung Sari, Kecamatan Amuntai Tengah, Kabupaten Hulu Sungai Utara, Provinsi Kalimantan Selatan.

 

Titian Panjang

 

Hiruk pikuk kota kerap menggelisahkan benak serta mau berangkat ke tempat yang adem alhasil benak tenang tanpa beban. Kamu bisa mendatangi tempat wisata berbentuk titian panjang yang terdapat di Desa Jingah Bujur, Kecamatan haur Gading. Turis bisa menapaki titian kayu yang jauh sembari menikmati panorama alam di sekelilingnya, alasannya titian itu diletakkan diatas rawa alhasil pemandangannya eksotik serta jauh dari polusi udara.

Baca  Tempat wisata yang ada di Nunukan, Kalimantan Utara

Tidak hanya mengasyikkan, wisatawan tidak mengeluarkan bayaran besar. Tetapi memperoleh keceriaan hati berbentuk terlepasnya beban pikiran serta kenangan indah, jangan salah loh, benak yang tenang ditemani panorama alam yang adem sanggup melenyapkan beban pikiran serta menimbulkan pandangan positif buat mengambil aksi serta pemecahan jalan keluar permasalahan.

Lokasi: Desa Jingah Bujur, Kecamatan Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara, Provinsi Kalimantan Selatan.

 

Danau Caramin

 

Danau Caramin awalnya suatu julukan di Kecamatan Amuntai tengah, Kabupaten Hulu Sungai Utara. Perlu diketahui, di desa itu ada danau yang besar dengan panorama alam bagus. Walhasil seiring berjalannya waktu jadi tempat wisata terbaru serta terpopuler yang harus didatangi, turis lokal serta mancanegara juga berdatangan sampai danau itu populer di internet.

Pemandangan danau yang mempesona jadi daya tarik tertentu, komplit dengan warna airnya yang biru serta terpelihara kebersihannya. Liburan tentu mengasyikkan serta sedia menyongsong kegiatan berakhir liburan. Jangan salah loh, di danau Caramin banyak pedagang kaki 5 yang sediakan beraneka ragam santapan enak. Nyatanya makanannya aman tanpa bahan kimia alhasil tidak mengganggu kesehatan.

Lokasi: Kecamatan Amuntai Tengah, Kabupaten Hulu Sungai Utara, Provinsi Kalimantan Selatan.

 

Danau Biru Tabur

 

Tempat wisata Danau Biru Hambur termasuk tempat wisata yang istimewa sebab bentuk danau seperti diberikan taburan bercorak biru alhasil danaunya terus menjadi menawan serta mempesona. Walhasil membuat seorang yang memandang terpana alhasil senantiasa banyak didatangi, alasannya wisatawan bisa menelusuri danau memakai sampan ataupun perahu motor sekitar 2 ataupun 3 orang per penumpang.

Sejatinya, lokasi danau itu di Desa Tayur serta banyak spot gambar menarik yang wajib dicoba. Nyatanya wisatawan bisa memandang keelokan sunrise serta sunset dengan cara maksimum, upayakan mengajak orang terkasih ya supaya keceriaan terus menjadi komplit. Sajikan pula keinginan santapan serta minuman alhasil tidak kebingungan saat haus serta lapar.

Baca  Destinasi wisata yang ada di Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara

Lokasi: Desa Tayur, Kecamatan Amuntai Utara, Kabupaten Hulu Sungai Utara, Provinsi Kalimantan Selatan.

 

Demikianlah Tempat wisata paling populer yang terdapat di Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *