Destinasi wisata terindah yang ada di Lebong, Bengkulu

Destinasi wisata terindah yang ada di Lebong, Bengkulu

Table of Contents

Destinasi wisata terindah yang ada di Lebong, Bengkulu – Bengkulu merupakan salah satu provinsi yang terletak di sebelah barat Provinsi Sumatera Selatan. Provinsi Bengkulu ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Bengkulu. Provinsi Bengkulu memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Lebong. Lebong merupakan salah satu Kabupaten yang terletak di Provinsi Bengkulu. Ibu kota Kabupaten Lebong berada di Tubei.  Kabupaten Lebong ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Destinasi wisata di Lebong.

 

Destinasi wisata terindah yang ada di Lebong, Bengkulu

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sumatera serta sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Lebong, Bengkulu. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Destinasi wisata terindah yang ada di Lebong, Bengkulu.

 

Danau Tes

 

Destinasi wisata ini berupa danau terletak di Kecamatan Lebong Selatan. Danau Tes merupakan danau terbesar di Bengkulu yang menawarkan pemandangan indah dengan bukit hijau. Ketika mengunjungi Danau Tes, Anda tidak perlu khawatir tentang tempat menginap karena terdapat vila dan fasilitas lainnya di sekitar danau untuk kenyamanan pengunjung yang ingin menjelajah danau ini.

Untuk melihat danau Tes dengan jelas, terdapat pula sebuah gardu pandang yang berdekatan dengan danau, yaitu tugu besar. Tempat ini dapat digunakan sebagai lokasi untuk melihat Danau Tes secara menyeluruh dan sering digunakan untuk acara-acara besar.

Baca  Destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi di Luwu Timur, Sulawesi Selatan

Bagi pengunjung yang ingin menjelajahi Danau Tes, terdapat juga fasilitas lainnya seperti penyewaan perahu untuk mengelilingi danau dan melihat Desa Adat Rejang. Danau Tes berjarak sekitar 25 km dari pusat kota (Muara Aman), 44 km dari Curup, atau 123 km dari ibu kota provinsi. Danau ini dapat diakses menggunakan angkutan umum atau kendaraan pribadi.

Lokasi: Desa Kota Donok, Kecamatan Lebong Selatan, Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu.

 

Danau Picung

 

Danau Picung menawarkan pemandangan hijau pepohonan dan ketenangan air danau yang dapat memberikan ketenangan setelah beraktivitas. Untuk mencapai lokasi, Anda dapat melewati Kabupaten Lebong atau menggunakan jalan alternatif di sekitar Kelurahan Pasar Muara Aman. Lokasi Danau Picung terletak di utara ibu kota dengan jarak sekitar 5 km. Jika diakses melalui ibu kota provinsi Bengkulu, perjalanan darat memakan waktu sekitar 4-5 jam melewati Curup.

Pengunjung dapat menikmati suasana Danau Picung dengan menyewa perahu untuk melihat bukit-bukit yang ditumbuhi oleh pepohonan hijau. Tiket masuk ke kawasan wisata ini berkisar antara 5 ribu rupiah untuk sepeda motor hingga 10 ribu rupiah untuk mobil. Harga untuk naik perahu bervariasi, sekitar 15-25 ribu rupiah per orang.

Lokasi: Tanjung Agung, Kecamatan Pelabai, Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu.

 

Air Putih Lebong

 

Wisata Air Putih adalah pemandian yang menggabungkan air panas dan air dingin yang mengalir dalam satu sungai di Desa Air Putih. Pengunjung dapat menikmati wisata Air Putih untuk relaksasi dan bermain bersama keluarga. Jarak dari kota Bengkulu ke ibu kota Kabupaten Tubai melalui jalur utara adalah sekitar 3 jam.

Anda tidak perlu khawatir tentang keamanan kendaraan karena Destinasi wisata ini telah dikelola dengan baik oleh pemerintah setempat. Dengan membayar harga tiket masuk sebesar 5 ribu rupiah, pengunjung dapat menikmati wisata Air Putih dengan beragam fasilitas.

Baca  Tempat wisata yang ada di Bone Bolango, Gorontalo

Lokasi: Tambang Saweak, Kecamatan Pinang Belapis, Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu.

 

Gunung Belerang

 

Gunung Belerang adalah Destinasi wisata yang menawarkan pemandangan alam pegunungan hijau disertai asap putih dari aktivitas belerang. Gunung ini terletak di Kelurahan Mubai, sekitar 6 km dari Ibu Kota Kelurahan dan 9 km dari Ibu Kota Kecamatan. Bagi Anda yang hobi mendaki, gunung ini dapat menjadi tujuan yang baik.

Lokasi: Desa Sumber Urip, Kecamatan Selupuh Rejang, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu.

 

Telaga Puteri Tujuh Warna

 

Destinasi wisata ini unik karena terdapat banyak danau dengan warna yang berbeda-beda. Telaga Putri Tujuh Warna berlokasi di Desa Rimbo Pengadang, Air Dingin. Pengunjung dapat melihat berbagai warna danau yang unik, termasuk biru, merah, putih, dan abu-abu, yang merupakan telaga dengan ukuran besar. Terdapat juga tiga telaga berukuran kecil dengan warna kuning, coklat, dan hitam.

Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, Anda perlu menitipkan kendaraan di Rimbo Pengadang karena tidak dapat membawa kendaraan masuk melalui jalan setapak. Untuk mencapai lokasi, Anda perlu berjalan kaki melalui jalan setapak selama sekitar dua jam.

Lokasi: Desa Rimbo Pengadang, Kecamatan Air Dingin, Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu.

 

Air Terjun Ketenong

 

Air Terjun Ketenong adalah Destinasi wisata air yang masih alami dan belum banyak terpengaruh oleh pembangunan, terletak di Taman Nasional Kerinci Seblat. Akses ke tempat ini membutuhkan usaha lebih karena rutenya cukup sulit.

Anda dapat menenangkan diri di air terjun ini dengan udara sejuk dan suara air terjun yang dapat membantu melepaskan beban pikiran. Air terjun ini berlokasi di Desa Ketenong.

Lokasi: Desa Ketenong, Kecamatan Pinang Belapis, Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu.

Baca  Tempat wisata yang ada di Kaur, Bengkulu

 

Air Terjun Telun Buyuk

 

Air terjun Telun Buyuk terletak di Desa Turan Lalang, berjarak sekitar 11 km dari Ibu Kota Kecamatan dan 24 km dari Ibu Kota Kabupaten. Destinasi wisata Air Terjun ini menawarkan keindahan alam yang mempesona dan suasana yang sejuk, menjadi tempat yang sempurna untuk menikmati akhir pekan.

Lokasi: Desa Turan Lalang, Kecamatan Lebong Tengah, Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu.

 

Demikianlah Destinasi wisata terindah yang ada di Lebong, Bengkulu. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *