Destinasi wisata yang ada di Bandar Lampung, Lampung

Table of Contents

Destinasi wisata yang ada di Bandar Lampung, Lampung – Lampung merupakan salah satu provinsi yang terletak di sebelah selatan Provinsi Sumatera Selatan, atau tepatnya berada di ujung selatan Pulau Sumatera. Provinsi Lampung ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Bandar Lampung. Provinsi Lampung memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Bandar Lampung. Bandar Lampung merupakan salah satu Kota yang terletak di Provinsi Lampung.  Kota Bandar Lampung ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Destinasi wisata di Bandar Lampung.

 

Destinasi wisata yang ada di Bandar Lampung, Lampung

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sumatera serta sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Bandar Lampung, Lampung. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Destinasi wisata yang ada di Bandar Lampung, Lampung.

 

Museum Negeri Lampung

 

Museum Negeri Lampung merupakan salah satu Destinasi wisata yang populer di Bandar Lampung. Museum ini terletak di Jl. ZA. Pagaralam, dekat underpass Unila, dan memiliki koleksi yang melimpah berupa benda-benda seni, keramik dari negeri Siam dan negeri Cina zaman Dinasti Ming, stempel dan mata uang kuno dari masa penjajahan Belanda. Museum ini menampilkan ribuan koleksi mulai dari geologi, biologi, numismatika/heraldika, filologi, keramologi, seni rupa, hingga teknologi. Selain itu, museum ini juga memiliki peninggalan prasejarah, benda-benda dari zaman Hindu-Budha, masa kedatangan Islam, masa penjajahan, dan masa paska kemerdekaan RI.

Baca  Tempat wisata yang terdapat di Bireuen, Aceh

 

Taman Kupu-kupu Gita Persada

 

Taman Kupu-kupu Gita Persada adalah Destinasi wisata yang populer di Bandar Lampung. Tempat ini menjadi rekomendasi liburan keluarga yang seru dan menyenangkan. Pengunjung dapat melihat banyak kupu-kupu dari dekat. Taman ini terletak di Kecamatan Kemiling, Bandar Lampung, dan bersebelahan dengan Taman Rusa Tahura Wan Abdul Rahman.

 

Taman Wisata Lembah Hijau

 

Taman Wisata Lembah Hijau adalah Destinasi wisata yang populer di Bandar Lampung. Taman ini berlokasi di area perbukitan sebelah barat kota Bandar Lampung. Lembah Hijau menawarkan suasana alam yang sejuk dan asri, cocok untuk menghilangkan kepenatan. Destinasi wisata ini merupakan perpaduan antara taman rekreasi pegunungan dan taman satwa, lengkap dengan cottage, ruang pertemuan, kafe, waterboom, arena outbound, dan berbagai wahana hiburan lainnya.

 

Pantai Mutun

 

Pantai Mutun adalah Destinasi wisata yang populer di Bandar Lampung. Pantai ini hanya berjarak 10 km dari pusat Kota Bandar Lampung dan memiliki pasir putih yang membentang sejauh mata memandang, membuat setiap orang ingin menghabiskan waktu liburan di sini. Pemandangan alamnya yang menakjubkan juga memungkinkan wisatawan untuk menikmati berbagai kegiatan air, mulai dari kano hingga naik banana boat. Fasilitas yang tersedia di pantai ini juga sangat lengkap, sehingga pengunjung tidak perlu khawatir.

 

Bukit Sakura Lampung

 

Bukit Sakura Lampung merupakan Destinasi wisata yang populer di Bandar Lampung. Wisata ini menawarkan nuansa seperti di Negeri Sakura Jepang dengan pemandangan yang dipenuhi oleh pohon Sakura dan bangunan bergaya Jepang. Pengunjung juga dapat menyewa pakaian tradisional Jepang lengkap dengan aksesori untuk berfoto. Lokasi wisata ini terletak di dataran tinggi, sehingga pengunjung dapat menikmati udara yang sejuk dan pemandangan indah.

Baca  Objek wisata paling populer di Bener Meriah, Aceh

 

Lengkung Langit

 

Lengkung Langit adalah Destinasi wisata yang populer di Bandar Lampung. Wisata ini diresmikan pada akhir tahun 2020 dan merupakan taman rekreasi keluarga yang menggabungkan keindahan alam dengan spot foto yang menarik. Pengelola juga menyediakan berbagai fasilitas yang lengkap, selain pemandangan alam yang indah.

 

Tugu Adipura

 

Tugu Adipura, juga dikenal sebagai Tugu Gajah, adalah Destinasi wisata yang populer di Bandar Lampung. Terdapat empat patung gajah di tengah kolam di bagian bawah tugu. Lokasinya berada di perempatan jalan antara Jalan Radin Intan, Jalan A. Yani, Jalan Jenderal Sudirman, dan Jalan Diponegoro.

 

Pulau Pahawang

 

Pulau Pahawang adalah Destinasi wisata yang populer di Bandar Lampung. Pulau ini menawarkan keindahan alam bawah laut yang memukau, cocok untuk aktivitas snorkeling dan diving. Pulau Pahawang terdiri dari dua bagian, yaitu Pahawang Besar dan Pahawang Kecil, yang dapat diakses oleh masyarakat umum serta terdapat pulau yang bersifat pribadi.

 

Demikianlah Destinasi wisata yang ada di Bandar Lampung, Lampung. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

Rate this post

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

destinasi yogyakarta terbaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *