destinasi wisata di kepulauan talaud

Destinasi wisata terindah yang ada di Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara

Table of Contents

Sulawesi Utara merupakan salah satu provinsi yang terletak di daerah bagian utara Pulau Sulawesi. Provinsi Sulawesi Utara ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Manado. Provinsi Sulawesi Utara memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Kepulauan Talaud. Kepulauan Talaud merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Sulawesi Utara. Ibu kota Kabupaten Kepulauan Talaud berada di Melonguane. Kabupaten Kepulauan Talaud ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Destinasi wisata di Kepulauan Talaud.

 

Destinasi wisata terindah yang ada di Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sulawesi dan sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Kepulauan Talaud. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Destinasi wisata terindah yang ada di Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara.

 

Pulau Kabaruan

 

Sebab area ini tercantum kelompok kepulauan, sehingga pulau awal yang dapat buat kamu peruntukan destinasi wisata merupakan Pulau Kabaruan. Disini esoknya kamu juga akan dapat memandang banyak sekali kukila maleo yang berhamburan. Sangat panorama alam menarik yang dapat buat kamu lihat di pulau satu ini. Tidak hanya itu, pulau satu ini juga pula populer akan ekosistem dasar lautnya yang amat eksentrik.

Di dasar laut ini, esoknya kamu juga akan dapat memandang terumbu karang serta pula biota binatang laut yang lain. Disini juga kamu pula akan disajikan dengan hutan bakau yang jadi penjaga dari pantai alhasil sanggup buat kurangi terbentuknya erosi. Bila kamu mau berlibur di pulau ini, sehingga esoknya akan ada hotel yang berbentuk cottage yang dapat buat kamu peruntukan tempat menginap.

Baca  Objek wisata yang ada di Tana Toraja, Sulawesi Selatan

Lokasi: Desa Birang, Kecamatan Damau, Kabupaten Kepulauan Talaud, Provinsi Sulawesi Utara.

 

Air terjun Ampadoap

 

Destinasi wisata terkenal yang lain yang dapat buat kamu datangi kala ada disini merupakan Air terjun Ampadoap. Air terjun satu ini mempunyai ketinggian ialah sekitar 5 m. Ampadoap sendiri mempunyai maksud ialah sangling mengarah satu serupa lain. Oleh sebab itu, kala ada disini, sehingga kamu juga akan dapat buat memandang 2 air terjun yang tidak sangat besar.

Kala kamu merambah wisata satu ini, sehingga kamu juga esoknya akan disambut dengan hawa yang amat adem. Perihal ini disebabkan terdapatnya pepohonan rimbun yang terdapat mengitari lokasi satu ini. Tidak hanya itu, air yang terdapat di air terjun ini juga lumayan bening alhasil kamu dapat merasakan kesegaran dari air yang mengalir itu. Tetapi, kala kamu melancong ke tempat ini, sehingga kamu juga butuh buat bawa cemilan dari rumah sebab tidak terdapat gerai yang berdagang di sekitar air terjun.

Lokasi: Desa Beo, Kecamatan Beo, Kabupaten Kepulauan Talaud, Provinsi Sulawesi Utara.

 

Pantai Karakelong

 

Untuk kamu yang mau buat melancong ke pantai, sehingga pantai satu ini juga ialah tempat yang pantas buat kamu datangi. Alasannya, Pantai Karakelang ini akan menyimpang keelokan serta pesona laut yang tersembunyi. Kamu juga esoknya akan dapat mengikuti suara deburan aliran yang akan membuat kamu jadi lebih tenang. Untuk kamu yang memimpikan kenyamanan sehingga pantai satu ini juga harus buat kamu datangi.

Terdapat di tempat yang supaya tersembunyi, sehingga pantai satu ini juga akan jadi kayangan tertentu untuk kamu yang menggemari atmosfer yang hening. Tidak hanya itu, buat kamu yang senang menjelajahi sehingga kamu juga pula dapat buat mengeksplor keelokan pantai dengan memakai sepeda motor serta mengawali petualangan di pantai satu ini. Pasti saja perihal itu akan dapat buat melajukan adrenalin kamu.

Baca  Rekomendasi tempat wisata yang ada di Wakatobi, Sulawesi Tenggara

Lokasi: Desa Alude, Kecamatan Kalongan, Kabupaten Kepulauan Talaud, Provinsi Sulawesi Utara.

 

Pantai Lobbo

 

Ialah salah satu pantai yang terdapat di Kepulauan Talaud, sehingga untuk kamu yang mau menikmati indahnya sunset di Sulawesi Utara harus buat tiba ke pantai satu ini. Kala ada disini, esoknya kamu juga akan disajikan dengan panorama alam eksentrik yang luar biasa. Alhasil kala waktu mentari karam sudah datang sehingga air lautnya juga akan mengucurkan warna orange yang luar biasa indahnya.

Dengan mempunyai pasir pantai yang lembut serta bercorak gelap, pastinya perihal itu akan jadi daya tarik tertentu untuk turis. Tidak hanya itu, untuk kamu yang mau buat menikmati aliran yang hening sambil main air serta berenang, sehingga kamu juga dianjurkan buat mendatangi pantai satu ini. Keunggulannya, kamu juga pula dapat menikmati keelokan pantai ini tanpa dipungut bayaran sepeser juga.

Lokasi: Desa Lobbo, Kecamatan Beo Utara, Kabupaten Kepulauan Talaud, Provinsi Sulawesi Utara.

 

Danau Lotah Talaud

 

Danau satu ini pula akan melayankan keelokan yang menawan serta mempesona yang dapat buat kamu temui kala ada di Kepulauan Talaud. Dikala ada disini, esoknya kamu akan mengalami atmosfer yang hening serta pula mendinginkan. Perihal itu disebabkan terdapatnya pepohonan rimbun yang mengitari danau satu ini. Kala petang hari, sehingga kamu juga pula akan disajikan panorama alam berbentuk mentari terbenam yang amat menawan.

Lokasi: Desa Moronge, Kecamatan Moronge, Kabupaten Kepulauan Talaud, Provinsi Sulawesi Utara.

 

Pulau Karakelang

 

Kepulauan Talaud ini ialah berkas dari sebagian pulau kecil yang terdapat di utara Sulawesi. Alhasil kamu juga tidak butuh bingung kalau banyak sekali destinasi wisata yang dapat buat kamu nikmati di area satu ini. Salah satu tempat yang dapat buat kamu singgahi merupakan Pulau Karakelang yang menawarkan wisata bahari yang luar biasa menawan. Di pulau ini juga kamu esoknya akan bisa menikmati panorama alam mentari keluar ataupun mentari terbenam yang amat menawan.

Baca  Tempat wisata yang terdapat di Labuhanbatu, Sumatera Utara

Lokasi: Desa Bantane, Kecamatan Rainis, Kabupaten Kepulauan Talaud, Provinsi Sulawesi Utara.

 

Pulau Sara

 

Pulau lain yang dapat buat kamu datangi kala ada di kelompok kepulauan satu ini merupakan Pulau Sara. Pulau ini ialah salah satu pulau yang jadi ikon di golongan turis. Keelokan alam yang dihidangkan oleh pulau satu ini juga amatlah mempesona serta memperkenalkan pemandangan yang luar biasa indahnya. Dengan laut yang bercorak biru serta pasir yang putih sehingga perihal itu pasti saja akan jadi energi pikat untuk turis buat bertamu ke tempat satu ini.

Lokasi: Pulau Sara, Kecamatan Moronge, Kabupaten Kepulauan Talaud, Provinsi Sulawesi Utara.

 

Demikianlah Destinasi wisata terindah yang ada di Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *