danau di Sulawesi utara

Rekomendasi wisata danau terindah di Sulawesi Utara

Table of Contents

Sulawesi Utara merupakan salah satu provinsi yang terletak di daerah bagian utara Pulau Sulawesi. Provinsi Sulawesi Utara ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Manado. Provinsi Sulawesi Utara memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik. salah satu objek wisata yang wajib kamu kunjungi ketika sedang berada di Sulawesi Utara adalah Danau.

 

Danau adalah sebuah kawasan perairan yang terbentuk secara alami berupa genangan air yang sangat luas. Danau adalah sebuah cekungan di permukaan bumi yang digenangi oleh air, baik air asin ataupun air tawan dan di sekelilingnya dikelilingi oleh daratan.

 

Rekomendasi wisata danau terindah di Sulawesi Utara

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sulawesi dan sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Sulawesi utara untuk mengeksplore banyak danau alami yang terdapat di sana. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam danau yang sangat mempesona. Berikut adalah Rekomendasi wisata danau terindah di Sulawesi Utara.

 

Danau Tondano

 

Danau Tondano merupakan danau terluas di provinsi Sulawesi Utara. Danau ini terdapat di Kabupaten Minahasa serta diapit oleh pegunungan Lembean, Gunung Kaweng, Bukit Tampusu, serta Gunung Masarang. Mengarah ke danau ini menginginkan waktu 60 menit dengan jarak tempuh menggapai 40 kilometer dari pusat kota Manado.

Di Danau Tondano, bukan cuma danaunya saja yang dijadikan tempat buat melancong tetapi di sekitaran danau terdapat banyak tempat wisata yang menunjukkan landscape Danau Tondano. Di sebagian belahan Danau Tondano ada banyak bendungan ikan kepunyaan masyarakat. Danau Tondano memanglah dijadikan basis kehidupan untuk warga Minahasa.

Baca  Kuliner khas yang wajib kamu cobain ketika berada di Sumatera Utara

 

Danau Linow

 

Danau Linow merupakan suatu danau vulkanik yang terdapat di Kelurahan Lahendong, Kota Tomohon. Pemandangannya yang eksentrik membuat Danau Linow banyak dikunjung turis lokal ataupun mancanegara. Buat mengarah ke Danau Linow membutuhkan waktu kurang lebih 60 menit dengan jarak tempuh menggapai 33 km dari pusat kota Manado.

 

Danau Moat

 

Danau Moat ada di Desa Modayag, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur. Danau ini jadi salah satu tempat wisata unggulan. Turis yang bertamu ke Danau Moat bukan cuma masyarakat lokal melainkan pula turis mancanegara.

 

Danau Seper

 

Danau yang satu ini memanglah tidak begitu populer dibanding dengan ketiga danau lebih dahulu, tetapi kehebohan yang akan diperoleh kala ada di danau ini jelaslah berlainan. Masyarakat sekitar kerap mencoba danau ini buat memancing. Danau Seper ada di Desa Lembean, Kecamatan Kauditan, Minahasa Utara.

 

Danau Cinta Makalehi

 

Cocok dengan namanya, danau ini berupa semacam hati. Danau ini terdapat di Pulau Makalehi, Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro( Sitaro). Buat bisa memandang wujud totalitas danau ini, traveller wajib menaiki ke pucuk bukit di Pulau Makalehi.

 

Danau Tampusu

 

Danau ini terdapat di pucuk Gunung Tampusu yang ada di Kecamatan Remboken Kabupaten Minahasa. Buat bisa mengarah ke danau ini, traveller haruslah menaiki terlebih dulu. Dengan cuma menginginkan waktu 90 menit dari kaki gunung, traveller telah dapat hingga ke perbatasan danau Tampusu. Danau Tampusu digadang- gadang mempunyai kesamaan dengan Ranu Kumbolo yang terdapat di Jawa Timur.

 

Demikianlah Rekomendasi wisata danau terindah di Sulawesi Utara. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *