destinasi wisata di pinrang

Destinasi wisata paling populer yang ada di Pinrang, Sulawesi Selatan

Table of Contents

Sulawesi Selatan merupakan salah satu provinsi yang terletak di daerah bagian selatan Pulau Sulawesi. Provinsi Sulawesi Selatan ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Makassar. Provinsi Sulawesi Selatan memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Pinrang. Pinrang merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Sulawesi Selatan. Ibu kota Kabupaten Pinrang berada di Watang Sawitto. Kabupaten Pinrang ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Destinasi wisata di Pinrang.

 

Destinasi wisata paling populer yang ada di Pinrang, Sulawesi Selatan

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sulawesi dan sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Pinrang. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Destinasi wisata paling populer yang ada di Pinrang, Sulawesi Selatan.

 

Monumen Lasinrang

 

Lokasi: Desa Macorawalie, Kecamatan Barangay Sawitto, Kabupaten Pinrang, Provinsi Sulawesi Selatan.

Mendatangi sesuatu kota tidak komplit bila tidak mendatangi Destinasi wisata sejarahnya. Begitu pula kala kamu bertamu ke Pinrang, terdapat bagusnya buat singgah ke Monumen Larinsang. Monumen ini ialah salah satu metode warga buat mengenang pelayanan para pahlawan. Tidak cuma memandang Monumen pada wujud arca, sarana di tempat ini pula terkategori komplit. Janganlah kurang ingat buat mendokumentasikan momen kala mendatangi Destinasi wisata di Pinrang satu ini.

 

Pantai Lowita

 

Baca  Kuliner khas yang wajib cobain ketika berada di Sulawesi Selatan

Lokasi: Desa Tasiwalie, Kecamatan Suppa, Kabupaten Pinrang, Provinsi Sulawesi Selatan.

Berada di Tasiwalie, Kecamatan Suppa, Pinrang pantai Lowita jadi destinasi yang tidak bisa dilewatkan begitu saja. Kombinasi panorama alam eksentrik dengan deburan aliran hendak membuat kamu senang berlama lama di pantai ini. Kala hari prei pantai ini senantiasa dibanjiri oleh wisatawan sebab memanglah mempunyai keelokan yang tidak dapat dilewatkan. Perjalanan menjelajahi Sulawesi Selatan hendak terus menjadi komplit dengan mendatangi pantai Lowita.

Tidak cuma mempunyai keelokan yang besar biasa, buat mengarah lokasi pantai ini aksesnya pula gampang. Cuma dengan mengemudikan alat transportasi cakra 2 ataupun cakra 4 kamu telah dapat menikmati keindahannya. Bukan perihal membingungkan bila pantai Lowita senantiasa jadi tujuan wisata warga lokal ataupun manca negeri yang bertepatan singgah di Pinrang. Karena tidak hanya pemandangannya menawan, harga tiketnya pula lumayan terjangkau.

 

Air terjun Kalijodoh

 

Lokasi: Paweleang, Desa Betteng, Kecamatan Ceduk, Kabupaten Pinrang, Provinsi Sulawesi Selatan.

Wisata semacam air terjun senantiasa saja menarik atensi, terlebih air terjun kalijodoh yang mempunyai dongeng yang tersebar. Mendatangi Destinasi wisata di Pinrang ini kabarnya hendak memperoleh pasangan. Sebab dongeng itu banyak pendamping belia mudi yang tiba serta berambisi mereka berjodoh. Disamping mitosnya, keelokan air terjun ini hendak membuat kamu terpesona. Lokasi air terjun ini ada di Desa Baluarti, Kecamatan Ceduk, Pinrang.

 

Pantai Ujung Tape

 

Lokasi: Desa Langnga, Kecamatan Mattirosompe, Kabupaten Pinrang, Provinsi Sulawesi Selatan.

Destinasi wisata di Pinrang berikutnya merupakan Pantai Ujung Tape. Kamu dapat menikmati keelokan sunset pada saat mentari sudah beranjak kembali. Batuan karangnya tidak kalah menarik buat dijadikan spot kamu bergaya. Berswafoto kamu hendak puas sebab banyak spot yang menarik serta intagramable. Tidak hanya pemandangannya yang mengagumkan kamu pula tidak butuh takut hendak sarana yang sudah mencukupi.

Baca  Objek wisata yang terdapat di Padang Panjang, Sumatera Barat

 

Air terjun Karawa

 

Lokasi: Desa Betteng, Kecamatan Ceduk, Kabupaten Pinrang, Provinsi Sulawesi Selatan.

Menikmati keelokan air yang mengalir dari ketinggian berbaur dengan hijaunya alam sekitar tentu hendak memanjakan mata kamu. Air terjun Karawa merupakan air terjun yang hendak membuat kamu senang berlama lama. Suasananya yang masih asri dengan hawa yang adem dipastikan hendak membuat kamu tidak mau kembali. Warga setempat berikan julukan air terjun dengan air terjun Batu Korang yang terdapat di Betteng, Kecamatan Ceduk.

 

Rumah Adat Saoraja

 

Lokasi: Desa Sawito, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Provinsi Sulawesi Selatan.

Buat lebih menyelusuri Destinasi wisata di Pinrang, kamu wajib mendatangi rumat adat yang istimewa satu ini. Destinasi wisata adat ini hendak mengajak kamu buat lebih memahami Pinrang Sulawesi Selatan. Rumah adat yang mempunyai 101 pilar yang tiap pilar beratnya menggapai 2 ton. Lokasinya yang dikelilingi oleh persawahan hendak membuat suasananya asri. Akses mengarah lokasi rumah adat ini tidak susah sebab akses jalannya pula sudah lembut.

 

Demikianlah Destinasi wisata paling populer yang ada di Pinrang, Sulawesi Selatan. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu. Apakah kamu tertarik untuk mengunjungi salah satu destinasi wisata di atas?

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *