Destinasi wisata di Karimun

Destinasi wisata terindah yang ada di Karimun, Kepulauan Riau

Table of Contents

Kepulauan Riau merupakan salah satu provinsi yang terletak di sebelah timur Pulau Sumatera dan berdekatan dengan Provinsi Riau. Provinsi Kepulauan Riau ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Tanjungpinang. Provinsi Kepulauan Riau memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Karimun. Karimun merupakan salah satu Kabupaten yang terletak di Provinsi Kepulauan Riau. Ibu kota Kabupaten Karimun berada di Tanjung Balai Karimun. Kabupaten Karimun ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Destinasi wisata di Karimun.

 

Destinasi wisata terindah yang ada di Karimun, Kepulauan Riau

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Bangka dan Belitung serta sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Karimun, Kepulauan Riau. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Destinasi wisata terindah yang ada di Karimun, Kepulauan Riau.

 

Pantai Pelawan

 

Suatu wisata pantai dengan panorama alam yang mempesona. Pantai ini membagikan pesona berbeda dari banyaknya pantai yang terdapat di Indonesia. Barisan batu granit yang menawan menambah eksotisme pasir putih yang mempesona di pantai ini.

Tidak cuma itu saja, ombaknya yang besar pula akan menambah atmosfer syahdu yang memilu dikala memandang laut yang begitu luas. Pantai ini pula sekitar dengan free trade zone, ialah zona pasar bebas antara Batam, Bintan serta Karimun.

Lokasi: Desa Pangke, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau.

Baca  Beberapa rekomendasi tempat wisata yang wajib banget kamu singgahi di Pulau Lombok!

 

Pantai Pongkar

 

Ombak yang terdapat di pantai ini amat besar serta bagus sebab terdapat di bagian Selat Malaka. Pantai ini mempunyai pesona alam yang anggun serta luhur. Sesuai dengan daya tarik utama berbentuk Pulau Karimun Anak serta Pulau tekong Hiu, pantai ini jadi sasaran banyak orang. Terutama wisatawan asing yang mau merasakan keelokan pasir putih serta hawa tropis di kota ini. Sebab panorama alam yang terdapat di kedua pulau itu amat asri. Bisa dikatakan pulau itu belum terjamah oleh banyak orang alhasil fasilitas yang didatangkan pula masih terpelihara amat bagus.

Lokasi: Desa Pongkar, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau.

 

Air terjun Pongkar

 

Terdapat suatu air terjun dengan kucuran yang amat kecil sebab turun dari kaki Gunung Jantan. Air terjun ini terdapat di Desa Pongkar alhasil orang menyebutnya dengan Air terjun Pongkar. Hawa yang terdapat di sekitar amat adem, plus adanya air yang dingin akan membuat bulu terasa merinding.

Di bawah air terjun pula ada spot spesial yang agak luas alhasil dapat dipakai buat berenang. Dapat dibayangkan bukan, sembari berenang sesekali memandang panorama alam bagus di sekitar kolam natural. Sebenarnya, daya tarik penting dari air terjun ini yakni gunung jantan yang menjulang alhasil membuat air terjun itu.

Lokasi: Desa Pongkar, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau.

 

Gunung Jantan

 

Sembari menyusuri air terjun Kamu pula bisa menikmati pendakian panjang di Gunung Jantan. Untuk Kamu yang senang dengan trekking maka amat cocok bila menghadiri gunung ini untuk memicu adrenalin. Manfaatkan kedua tangan serta kaki buat berolahraga alami di alam terbuka yang bagus ini. Tentu saja sembari menghirup hawa adem serta dingin di sekitar gunung. Lokasi gunung ini masih satu zona dengan Air terjun Pongkar ialah di Desa Pongkar.

Baca  Rekomendasi destinasi wisata yang ad di Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat

Lokasi: Desa Pongkar, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau.

 

Pantai Telunas

 

Suatu pantai perawan yang agak susah buat mencapainya. Kamu memerlukan menaiki perahu motor supaya dapat sampai ke lokasi. Waktu yang diperlukan buat sampai ke Pantai Telunas ini paling tidak 60 menit sesuai dengan situasi cuaca yang terdapat. Bila lagi hujan angin besar umumnya wisata

Pantai Telunas ini akan ditutup. Setelah itu wisatawan yang telah terlanjut ada di pantai diberikan sarana buat rehat di resort terdekat. Layanan serta sarana yang terdapat di resort ini amat komplit.

Lokasi: Pulau Sugi, Desa Mentangun, Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau.

 

Pantai Gading

 

Ada beraneka ragam misteri di sekitar Pantai Gading ini. Sebab di sekitar pantai terdapat tangga misterius yang akan membuat Kamu bertanya berapa jumlah anak tangga yang sesungguhnya sebab setiap berjalan akan hadapi pergantian. Misalnya dikala naik jumlah anak tangga 70 tetapi dikala turun jadi 75. Tidak hanya itu, Kamu pula bisa menikmati pesona batu putih yang terdapat di sekitar pantai. Sesuai buat duduk santai sembari memandang laut biru nan eksentrik. Apabila merasa jenuh silakan saja berjalan di sekitar pantai buat menghirup hawa fresh. Terdapat di Tanjung Batu, Kundur, Pulau Karimun.

Lokasi: Desa Tanjung Batu Kota, Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau.

 

Pantai Batu Limau

 

Julukan pantai ini cocok dengan lokasinya yang ada aneka batu yang serupa dengan benda tertentu. Sedangkan wujud yang sangat dominan serta menyorot atensi yakni wujud batu besar dengan bongkahan yang menyamai buah limau. Tentu saja seluruh orang akan suka serta senang bila bisa memandang serta menemukan wujud batu itu. Pasir putih yang bagus serta air laut yang bening membuat pantai ini jadi terkenal.

Baca  Kuliner khas yang wajib kamu cobain ketika berada di Kepulauan Riau

Lokasi: Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau.

 

Demikianlah Destinasi wisata terindah yang ada di Karimun, Kepulauan Riau. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *