destinasi wisata di Sekadau

Destinasi wisata paling populer yang terdapat di Sekadau, Kalimantan Barat

Table of Contents

Kalimantan Barat merupakan salah satu provinsi yang terletak di daerah bagian barat Pulau Kalimantan. Provinsi Kalimantan Barat ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Pontianak. Provinsi Kalimantan Barat memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Sekadau. Sekadau merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Kalimantan Barat. Ibu kota Kabupaten Sekadau berada di Kecamatan Sekadau Hilir. Kabupaten Sekadau ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Destinasi wisata di Sekadau.

 

Destinasi wisata paling populer yang terdapat di Sekadau, Kalimantan Barat

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Kalimantan dan sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Sekadau, Kalimantan Barat. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Destinasi wisata paling populer yang terdapat di Sekadau, Kalimantan Barat.

 

Air terjun Sosah Kain

 

Air terjun sosah kain ialah lokasi wisata yang telah diketahui dengan cerita warga yang menceritakan hal 7 anak muda dengan seseorang perempuan yang tengah membersihkan kain dalam air terjun tersebut. Kisahnya menggambarkan kalau terdapat seseorang perempuan yang tengah membersihkan kain serta setelah itu lewatlah 7 orang anak muda yang setelah itu 6 orang anak muda itu menyapa perempuan yang tengah membersihkan tetapi dihiraukan. Sebaliknya dalam anak muda ke 7 yang menyapa perempuan, sehabis mereka bertatap wajah, kedua mata perempuan serta anak muda ke 7 itu lenyap.

Baca  Objek wisata paling populer di Minahasa Utara, Sulawesi Utara

Bersumber pada narasi warga itu, destinasi wisata air terjun diketahui dengan air terjun sosah kain yang maksudnya mencuci kain. Bukan cuma narasi warga hal air terjun sosah kain yang membuat destinasi wisata tersebut populer, namun sebab air terjun itu mempunyai 7 tingkatan yang tiap- tiap tingkatan ada panorama alam yang masih bagus serta gerakan sungai yang amat bening.

Lokasi: Desa Tembaga, Kecamatan Nanga Mahap, Kabupaten Sekadau, Provinsi Kalimantan Barat.

 

Air terjun Pelaboh Bindang

 

Tidak hanya menyuguhkan keelokan alam serta kebeningan air dari air terjun pelaboh bindang, ada pula goa Maria yang dijadikan lokasi religius serta beribadah untuk pemeluk Kristen, alhasil tempat itu akan senantiasa banyak didatangi oleh wisatawan yang mau melaksanakan ibadah dalam goa Maria ataupun menikmati destinasi wisata air terjun pelaboh bindang. Tidak hanya itu, dalam sekitaran destinasi wisata yang berhubungan ada banyak tumbuhan rimbun yang bisa dijadikan tempat istirahat dibawahnya sembari menikmati keelokan air terjun.

Lokasi: Desa Tapang Semadak, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Provinsi Kalimantan Barat.

 

Air terjun Jungkong

 

Buat dapat menggapai destinasi wisata air terjun jungkong, para turis wajib menginginkan waktu 3 jam buat dapat menggapai destinasi wisata yang berhubungan. Para turis yang mau mendatangi air terjun jungkong wajib menempuh waktu 3 jam dengan berjalan kaki dari Desa Kolam Kemoyuk yang terdapat di Desa Sebabas sebab destinasi wisata itu ialah destinasi wisata yang masih amat natural serta masih dikelilingi hutan yang belum terjamah oleh tangan orang. Alhasil tidak membingungkan bila wisatawan wajib menempuh waktu sampai 3 jam buat menggapai lokasi wisata yang berhubungan.

Tetapi dikala sampai pada air terjun jungkong, panorama alam luar biasa akan memanjakan mata para turis alhasil tidak aka bunyi rasa penyanggahan kekecewaan serta rasa letih sehabis melihat panorama alam yang terdapat di destinasi wisata itu. Buat dapat mendatangi air terjun jungkong, kesehatan serta daya yang prima wajib dipersiapkan buat menempuh ekspedisi yang jauh.

Baca  Kuliner khas yang wajib kamu cobain ketika berada di Kalimantan Selatan

Lokasi: Desa Sebabas, Kecamatan Nanga Mahap, Kabupaten Sekadau, Provinsi Kalimantan Barat.

 

Air terjun Hulu Katap

 

Air terjun Hulu Katap ialah destinasi wisata yang menyuguhkan pemandangan alam bagus, aliran sungai yang bening dalam air terjun, dan aktivitas menarik yang dapat dicoba disitu. Dengan tebing yang miring serta tidak sangat besar, wisatawan bisa berenang serta main air dan memanjat sampai ke atas air terjun. Destinasi wisata dengan ketinggian air terjun sekitar 10 m itu pula bisa dipakai buat berkemah sembari menikmati keelokan hutan borneo.

Lokasi: Desa Nanga Biaban, Kecamatan Sekadau Hulu, Kabupaten Sekadau, Provinsi Kalimantan Barat.

 

Batu Jato

 

Wisata alam lain yang bisa dinikmati dari Sekadau merupakan wisata batu jato. Buat dapat menggapai lokasi wisata batu jato, diperlukan waktu tempuh sekitar 30 menit memakai alat transportasi roda 2 dari desa terdekat. Destinasi wisata batu jato ialah destinasi wisata sungai dengan banyak bebatuan yang besar serta gerakan sungai bening yang mengalir dari bermacam arah.

Tidak hanya itu, destinasi wisata batu jato dikelilingi oleh panorama alam yang masih asri serta hijau. Wisatawan dapat melaksanakan aktivitas difoto dengan kerangka balik alam yang bagus dan main air dalam sungai yang bening. Atmosfer dan hawa yang adem pula akan membuat wisatawan jadi hening serta tenang.

Lokasi: Desa Batu Jato, Kecamatan Nanga Taman, Kabupaten Sekadau, Provinsi Kalimantan Barat.

 

Batu Tinggi

 

Batu besar ialah destinasi wisata yang cuma dapat dinikmati dikala masa gersang saja. batu besar ialah bebatuan besar yang akan timbul ditengah sungai dikala air sungai itu mengering. Walaupun cuma dapat dinikmati dikala masa gersang saja, destinasi wisata batu besar itu banyak didatangi turis dan masyarakat lokal yang mau menikmati panorama alam dan melaksanakan aktivitas berupa berfoto ria dalam subjek batu besar.

Baca  Tempat wisata paling populer yang terdapat di Ketapang, Kalimantan Barat

Dikala masa panas, air sungai akan mundur tetapi tidak seluruhnya mundur serta masih mencadangkan sebagian kolam sungai yang mempunyai air bening alhasil akan amat sesuai selaku kerangka balik buat difoto diiringi mentari terbenam selaku pelengkap berseni pada difoto.

Lokasi: Desa Tanjung, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Provinsi Kalimantan Barat.

 

Demikianlah Destinasi wisata paling populer yang terdapat di Sekadau, Kalimantan Barat. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *