tempat wisata di Pontianak

Tempat wisata paling populer di Pontianak, Kalimantan Barat

Table of Contents

Kalimantan Barat merupakan salah satu provinsi yang terletak di daerah bagian barat Pulau Kalimantan. Provinsi Kalimantan Barat ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Pontianak. Provinsi Kalimantan Barat memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Pontianak. Pontianak merupakan salah satu Kota yang terletak di Provinsi Kalimantan Barat. Kota Pontianak ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Tempat wisata di Pontianak.

 

Tempat wisata paling populer di Pontianak, Kalimantan Barat

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Kalimantan dan sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Pontianak, Kalimantan Barat. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Tempat wisata paling populer di Pontianak, Kalimantan Barat.

 

Tugu Bambu Runcing Pontianak

 

Destinasi wisata awal di Pontianak yang harus buat Kamu datangi adalah Tugu Bambu Runcing Pontianak. Objek wisata ini ialah salah satu tempat yang sering kali dijadikan selaku lokasi buat melancong serta bersantai sejenak. Lokasinya yang ada di tengah kota, membuat tempat ini amat gampang buat diakses serta didatangi oleh para turis yang bertamu ke Pontianak.

Area wisata satu ini sudah ada dari 10 November 1987, yang mana menjadikannya selaku jejak rekam sejarah. Jadi suatu tugu yang mengenang jasa para pejuang di wilayah ini, membuatnya sering didatangi buat mengenali insiden bersejarah apa yang sudah terjadi. Ada sebelas tonggak bambu runcing berwarna yang jadi suatu ikonik bersejarah di kota ini.

Baca  Kuliner khas yang wajib kamu cobain ketika berada di Kalimantan Timur

Lokasi: Jalan Jenderal Ahmad Yani, Desa Bansir Laut, Kecamatan Pontianak Tenggara, Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat.

 

Tugu Khatulistiwa

 

Ingat Pontianak, pasti ingat dengan tugu khatulistiwa bukan? Tugu yang satu ini memanglah jadi ikon dari kota Kalimantan Barat, khususnya Pontianak. Bila Kamu lagi ada di Pontianak, maka janganlah hingga lupa buat mendatangi tugu ikonik ini, jarak tugu khatulistiwa dari kota Pontianak cuma 3 kilometer.

Selain Kamu dapat menikmati keelokan akan arsitektur tugu khatulistiwa, Kamu pula dapat sekaligus belajar mengenai berbagai informasi garis khatulistiwa. Sudah liburan, Kamu pula dapat sekaligus belajar. Wisata yang terdapat di kota Pontianak ini, akan membu tersebut akan terjadi fenomena alam dimana mentari akan ada pas di atas garis khatulistiwa. Kejadian itu akan membuat semua benda yang terletak diatas garis itu tidak akan mempunyai bayangan.

Lokasi: Jalan Khatulistiwa, Desa Batu Layang, Kecamatan Pontianak Utara, Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat.

 

Bukit Rel

 

Tertarik melancong di sesuatu tempat dengan keelokan alamnya yang amat adem serta mempesona, maka Kamu harus buat tiba di Bukit Rel. Salah satu bukit yang terdapat di Pontianak ini menawarkan suatu keelokan kota dari atas ketinggian. Buat suasananya sendiri amat asri serta adem, sanggup membuat turis merasa aman serta senang berlama lama di mari.

Lokasi: Jalan Panca Bhakti, Desa Batu Layang, Kecamatan Pontianak Utara, Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat.

 

Hutan Kota Untan

 

Wisata yang satu ini, ialah salah satu wisata alam yang pula harus Kamu datangi dikala ada di Kalimantan. Disini Kamu dapat menemukan bermacam berbagai tumbuhan dari Kalimantan yang dibudidayakan dengan amat apik.

Baca  Objek wisata yang ada di Sintang, Kalimantan Barat

Tidak tanggung tanggung, Kamu dapat menemukan bermacam tumbuhan tumbuhan. Apalagi ada sekitar 190 tipe tumbuhan, Kamu pula dapat memandang paling tidak 80 tipe anggrek. Tidak cuma flora, Kamu pula dapat menemukan berbagai macam fauna yang tentu saja tidak akan gampang Kamu temui di kota- kota besar yang lain. Tidak cuma itu, Kamu pula dapat melaksanakan berolahraga semacam jogging di tempat ini.

Lokasi: Jalan Jenderal Ahmad Yani Nomor 114, Desa Bansir Laut, Kecamatan Pontianak Tenggara, Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat.

 

Taman Alun- Alun Kapuas

 

Siapa yang tidak pernah mendengar mengenai Sungai Kapuas? Bila lebih dahulu Kamu cuma mendengarnya dari buku, sehingga yakinkan Kamu melihatnya dengan cara langsung kala ada di Kalimantan Barat khususnya Pontianak.

Kalian dapat memandang sungai ini dari taman kita yang amat berdekatan dengan Sungai Kapuas. Kamu dapat duduk bebas sembari menikmati panorama alam sungai serta alun alun yang mempunyai style unik. Kamu pula dapat menghabiskan waktu bersama kanak- kanak dan keluarga Kamu. Kamu pula dapat mencoba kuliner khas Pontianak di Kalimantan ini lo, bermacam jajanan khas Pontianak, di jajakan di sepanjang jalan alun alun.

Lokasi: Jalan Rahadi Usman, Kecamatan Pontianak Kota, Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat.

 

Jembatan Kapuas

 

Bila di ulasan sebelumnya mengulas mengenai Sungai Kapuas, maka di ulasan kali ini akan mengulas mengenai Jembatan Kapuas. Salah satu jembatan sangat ikonik di kota Pontianak. Keelokan panorama alam dari jembatan ini amatlah memanjakan mata. Apalagi amat sesuai dijadikan tempat buat berfoto. Bila bertamu ke Pontianak kurang komplit rasanya bila Kamu tidak mengambil beberapa gambar di jembatan ikonik yang satu ini.

Baca  Objek wisata yang ada di Tana Tidung, Kalimantan Utara

Lokasi: Jalan Sultan Hamid II, Desa Tanjung Hulu, Kecamatan Pontianak Timur, Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat.

 

Demikianlah Tempat wisata paling populer di Pontianak, Kalimantan Barat. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *