Destinasi wisata di Pulang Pisau

Destinasi wisata paling populer yang terdapat di Pulang Pisau, Kalimantan Tengah

Table of Contents

Kalimantan Tengah merupakan salah satu provinsi yang terletak di daerah bagian tengah membujur ke bagian selatan Pulau Kalimantan. Provinsi Kalimantan Tengah ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Palangkaraya. Provinsi Kalimantan Tengah memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Pulang Pisau. Pulang Pisau merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Kalimantan Tengah. Ibu kota Kabupaten Pulang Pisau berada di Kelurahan Pulang Pisau, Kecamatan Kahayan Hilir. Kabupaten Pulang Pisau ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Destinasi wisata di Pulang Pisau.

 

Destinasi wisata paling populer yang terdapat di Pulang Pisau, Kalimantan Tengah

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Kalimantan dan sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Pulang Pisau, Kalimantan Tengah. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Destinasi wisata paling populer yang terdapat di Pulang Pisau, Kalimantan Tengah.

 

Danau Lais

 

Salah satu destinasi wisata yang dapat Kamu datangi dikala ada di Pulang Pisau adalah danau lais. Danau yang satu ini amat sesuai untuk Kamu yang hobi memancing. Masyarakat sekitar bahkan mencari penghasilan melalui memancing. Disini, masyarakat tidak memperbolehkan buat mendapatkan ikan dengan cara yang dapat mengganggu ekosistem alhasil area danau tidak akan rusak.

Kepedulian masyarakat kepada lingkungan membuat danau yang satu ini terus menjadi terpelihara serta lestari. Kamu dapat memandang gimana kehidupan masyarakat sekitar serta memandang gimana adat warga yang bermukim di sekitar danau lais. Untuk Kamu yang akan bertamu. Kamu cuma perlu merogoh kocek Rp 10. 000 buat karcis masuk.

Baca  Destinasi wisata paling populer di Bintan, Kepulauan Riau

Lokasi: Jalan Palangkaraya- Buntok, Desa Tanjung Sanggalang, Kecamatan Kahayan Tengah, Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah.

 

Danau Begantung

 

Danau yang satu ini pula tidak kalah menariknya dengan danau lain. Danau begantung merupakan danau yang amat sesuai buat dijadikan tempat memancing. Kamu dapat bawa perlengkapan pancing Kamu buat mencari ikan disini. Untuk Kamu yang tidak suka memancing, Kamu dapat menikmati keelokan danau begantung dengan menyusuri danau ini dengan perahu. Dikala Kamu Melancong di sin, i Kamu akan merasa nyaman sebab area yang bersih serta warganya juga amat ramah.

Lokasi: Desa Tanjung Taruna, Kecamatan Jabiren, Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah.

 

Pantai Sematan

 

Bila bertamu ke Pulang Pisau, maka Kamu wajib mendatangi pantai samatan. Pantai yang satu ini menyuguhkan pemandangan yang bagus dengan lautnya yang bening serta bersih. Selama mendatangi pantai ini, Kamu dapat main bersama teman, keluarga ataupun orang terkasih. Janganlah lupa buat tinggal di pantai ini lebih lama, paling tidak hingga mentari tenggelam sebab pemandangannya begitu mempesona kala mentari tenggelam secara perlahan. Liburan keluarga amat sesuai bila dihabiskan dengan pergi ke pantai. Kanak- kanak akan amat suka berlarian di pinggir pantai ataupun main pasir pantai.

Lokasi: Desa Cemantan, Kecamatan Kahayan Kuala, Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah.

 

Pulau Salat

 

Salah satu tempat yang harus Kamu datangi adalah pulau salat. Mendatangi pulau salat akan bawa pengalaman yang berbeda untuk Kamu. Pulau yang satu ini ialah tempat singgah dari orang utan.

Orangutan memanglah jadi binatang yang dilindungi oleh penguasa sebab jumlahnya yang semakin hari semakin menurun. Lingkungan orangutan yang terus menjadi beralih fungsi jadi pemukiman membuat binatang yang satu ini hadapi penyusutan populasi. Kamu dapat melihat orangutan dikala ada di pulau salat. Pengalaman yang satu ini tidak akan ternilai harganya sebab Kamu memandang gimana kehidupan orang utan yang tingkah lakunya mirip dengan manusia. Pengalaman memandang orang utan di lingkungan aslinya akan amat menarik untuk para turis. Tidak ada salahnya bila Kamu mendatangi tempat ini dengan kanak- kanak biar mereka lebih menyayangi binatang serta ingin melindungi lingkungan.

Baca  Rekomendasi wisata pantai terindah di Kalimantan Utara

Lokasi: Desa Pilang, Kecamatan Jabiren, Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah.

 

Pulau Mintin

 

Pulau yang satu ini pula harus Kamu datangi dikala ada di Pulang Pisau. Kamu akan memandang keelokan pulau mintin yang begitu menawan, pohon- pohon rimbun dan angin yang bertiup bisa bawa kesegaran tertentu untuk Kamu yang bertamu kala cuaca mulai terik.

Pulau yang satu ini pula menyimpan suatu legenda yang diyakini warga setempat. Konon katanya pulau mintin di jaga oleh naga yang melindungi pulau. Pulau yang satu ini amat dilindungi oleh masyarakat serta keindahannya jadi daya tarik utama pulau mintin. Penasaran? Datangi saja wisata pulau mintin kala Kamu ada di Pulang Pisau ya.

Lokasi: Desa Buntoi, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah.

 

Danau Sabuah

 

Serupa seperti danau yang lain yang terdapat di Pulang Pisau, di danau sebuah juga lingkungannya amat bersih sebab masyarakat menjaga danau dengan amat baik.

Destinasi wisata yang satu ini terhitung cukup terkenal. Kamu dapat dengan mudah menemukan lokasi danau sebuah. Danau yang alami yang satu ini mempunyai keelokan alam yang amat memesona. Fasilitas umum yang terdapat di danau sebuah seperti toilet juga ada alhasil Kamu tidak perlu pusing dikala lagi mau ke kamar kecil.

Untuk Kamu yang suka memancing, mendatangi danau sebuah merupakan opsi yang amat pas. Disini, Kamu dapat menghabiskan waktu sembari memancing dengan didampingi alam yang menawan.

Lokasi: Desa Tuwung, Kecamatan Kahayan Tengah, Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah.

 

Demikianlah Destinasi wisata paling populer yang terdapat di Pulang Pisau, Kalimantan Tengah. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

Baca  Destinasi wisata paling populer di Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah

 

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *