Destinasi wisata di Nagan Raya, Aceh

Destinasi wisata yang terdapat di Nagan Raya, Aceh

Table of Contents

Aceh merupakan salah satu provinsi yang terletak di Ujung Utara Pulau Sumatera. Provinsi Aceh ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Banda Aceh. Provinsi Aceh memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Nagan Raya. Nagan Raya merupakan salah satu Kabupaten yang terletak di Provinsi Aceh. Ibu kota Kabupaten Nagan Raya berada di Suka Makmue. Kabupaten Nagan Raya ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Destinasi wisata di Nagan Raya.

 

Destinasi wisata yang terdapat di Nagan Raya, Aceh

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sumatera serta sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Nagan Raya, Aceh. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Destinasi wisata yang terdapat di Nagan Raya, Aceh.

 

Sungai Krueng Isep

 

Destinasi wisata ini bisa dijangkau dengan harga yang terjangkau. Gemericik air yang jernih dengan barisan batu-batu yang tersebar secara alami membuat sungai ini memiliki keindahan yang khas. Banyak batu besar yang tersebar di sekitar sungai, yang menambah keindahan alam sekitarnya. Meskipun debit airnya tidak terlalu besar, namun ikan yang ada di sungai ini cukup melimpah. Mungkin karena masih dekat dengan alam, ikan di sini tidak terganggu.

Jika Anda suka memancing, sungai ini sangat cocok untuk dikunjungi. Tinggal mencari aliran yang tenang, dan ikan yang berenang akan mudah terkena kail pancing Anda.

Baca  Destinasi wisata terindah yang ada di Langsa, Aceh

Lokasi: Jalan Meulaboh – Beutong Ateuh, Pante Ara, Kecamatan Beutong, Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh.

 

Irigasi Jeuram

 

Irigasi Jeuram merupakan sebuah bangunan irigasi yang luas dan besar, dengan tampilan yang mirip seperti air terjun. Dengan debit air yang tinggi, tempat ini menjadi daya tarik bagi para pengunjung yang ingin menikmati wisata gratis. Fungsinya yang utama adalah untuk mengairi sawah dan ladang. Meskipun airnya terus mengalir, siklus pengairannya tetap berjalan sepanjang tahun.

Tidak mengherankan jika daerah Nagan Raya yang subur dan makmur di bidang pertanian, salah satunya karena adanya irigasi ini. Anda dapat duduk santai atau berfoto-foto di tempat ini, namun tidak disarankan untuk berenang atau mandi karena dapat berbahaya.

Lokasi: Irigasi Jeuram, Kecamatan Beutong, Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh.

 

Pantai Indah Naga Permai

 

Pantai Indah Naga Permai adalah pantai yang lebih menonjolkan tema keluarga. Banyak gazebo dan fasilitas permainan umum yang disediakan di sekitar pantai. Meskipun mainannya sederhana seperti ban yang ditanam di tanah atau kuda kayu, tetapi berbagai jenis mainan tersebut disediakan secara gratis sesuai dengan tarif masuk. Pantai ini tidak memiliki daya tarik khusus selain suasana yang sejuk dan tenang.

 

Danau Laut Tadu

 

Membaca nama danau ini, apakah yang terlintas dalam pikiran Anda adalah danau yang terletak dekat dengan laut? Atau mungkin sebuah danau yang airnya berasal dari laut? Tentu tidak. Danau ini dinamai sesuai dengan nama daerah di mana danau ini terletak, yaitu Gampong Laut Tadu. Danau ini menawarkan keindahan yang memukau dan suasana yang sejuk. Tempat yang cocok untuk piknik bersama keluarga dan menikmati hidangan bekal dari rumah sambil duduk menikmati pemandangan yang indah.

Baca  Tempat wisata terindah yang ada di Simalungun, Sumatera Utara

Lokasi: Desa Alue Gajah, Kecamatan Tadu Raya, Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh.

 

Alue Gantung

 

Dalam bahasa Aceh, istilah “alue” dapat merujuk pada rawa atau danau, namun juga dapat mengacu pada muara sungai dengan air yang mengalir dan membentuk kolam. Dan begitulah pemandangan di Alue Gantung, yang terasa seperti pulau tak berpenghuni dengan ketenangan dan kesepian yang menyelimuti. Kolam alami di tempat ini juga sangat cocok untuk berenang.

Lokasi: Jalan Meulaboh – Beutong Ateuh, Desa Blang Neuang, Kecamatan Beutong, Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh.

 

Banta Tok Jong

 

Destinasi wisata yang satu ini menawarkan pemandangan indah yang mempesona. Selain sungainya yang jernih dengan suara gemericik yang menenangkan, terdapat sebuah jembatan besar yang menambah keindahan tempat ini. Anda dapat memilih untuk duduk santai dekat jembatan atau duduk di antara batu-batu besar di dekat sungai.

Biasanya pengunjung lebih suka duduk di dekat batu besar di bibir sungai. Garis sungainya sangat indah sehingga membuat para pengunjung bersemangat untuk berfoto.

Lokasi: Desa Blang Baro Rambong, Kecamatan Beutong, Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh.

 

Demikianlah Destinasi wisata yang terdapat di Nagan Raya, Aceh. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *