Tempat wisata terindah yang ada di Tulang Bawang, Lampung

Tempat wisata terindah yang ada di Tulang Bawang, Lampung

Table of Contents

Tempat wisata terindah yang ada di Tulang Bawang, Lampung – Lampung merupakan salah satu provinsi yang terletak di sebelah selatan Provinsi Sumatera Selatan, atau tepatnya berada di ujung selatan Pulau Sumatera. Provinsi Lampung ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Bandar Lampung. Provinsi Lampung memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Tulang Bawang. Tulang Bawang merupakan salah satu Kabupaten yang terletak di Provinsi Lampung. Ibu kota Kabupaten Tulang Bawang berada di Menggala Kota.  Kabupaten Tulang Bawang ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Tempat wisata di Tulang Bawang.

 

Tempat wisata terindah yang ada di Tulang Bawang, Lampung

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sumatera serta sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Tulang Bawang, Lampung. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Tempat wisata terindah yang ada di Tulang Bawang, Lampung.

 

Way Tulang Bawang

 

Way Tulang Bawang adalah kawasan sungai yang terus dikembangkan agar menjadi kawasan yang lebih potensial. Sungai ini merupakan salah satu sungai terluas di Provinsi Lampung, dengan panjang puluhan kilometer dan lebar hampir mencapai 200 meter. Sungai ini membelah Kota Manggala. Tempat wisata di sekitar sungai terus dikembangkan, seperti aktivitas dayung, memancing, perahu hias, dan berbagai wisata air lainnya. Bahkan, sungai ini sering digunakan sebagai tempat perlombaan saat momen penting.

Baca  Keren! Ini dia 10 Gunung tertinggi yang ada di Pulau Bali!

Alamat: Kuala Teladas, Kecamatan Dente Teladas, Kabupaten Tulangbawang, Provinsi Lampung.

 

Kota Tua Menggala

 

Kota Tua Manggala adalah kota yang menjadi pusat pemerintahan yang terpisah oleh aliran sungai Tulang Bawang. Selain berfungsi sebagai pusat pemerintahan Kabupaten Tulang Bawang, kota ini juga menyimpan banyak peninggalan bersejarah berupa bangunan-bangunan peninggalan Belanda. Berkunjung ke kota ini akan membawa kita ke suasana masa lalu. Di sini, terdapat Dermaga Sungai Tulang Bawang dan Pasar Lama yang juga merupakan bangunan peninggalan Belanda. Tempat ini layak dikunjungi sebagai Tempat wisata sejarah dan budaya.

Alamat: Menggala Kota, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulangbawang, Provinsi Lampung.

 

Rawa Pacing

 

Rawa Pacing merupakan Tempat wisata alam yang berjarak sekitar 30 km dari Kota Tua Manggala, dapat diakses dengan kendaraan pribadi. Meskipun akses jalan menuju tempat ini licin dan berbatu, minat pengunjung untuk datang ke tempat ini tetap tinggi. Rawa Pacing menawarkan keindahan alam yang masih alami, serta terdapat kelompok burung yang dikabarkan bermigrasi dari Asia dan Australia di atas rawa ini saat musim hujan tiba. Oleh karena itu, sangat beruntung jika Anda dapat mengunjungi rawa ini ketika burung-burung yang tidak biasa hidup di Indonesia sedang ada.

Alamat: Kibang Pacing, Kecamatan Menggala Timur, Kabupaten Tulang Bawang, Provinsi Lampung.

 

Kuala Teladas

 

Kuala Teladas adalah nama sebuah kampung atau desa yang terletak di Kabupaten Tulang Bawang. Mayoritas penduduknya bekerja dalam bidang budidaya ikan dan udang. Meskipun belum resmi ditetapkan sebagai desa wisata, banyak wisatawan yang datang ke tempat ini untuk menelusuri aliran sungai Way Tulang Bawang dengan perahu kecil dan sampan.

Baca  Rekomendasi wisata danau terindah di Sulawesi Utara

Selain itu, banyak juga wisatawan yang datang ke sini untuk mendapatkan hasil tangkapan dari masyarakat setempat, seperti ikan mas, ikan baung, ikan patin, dan berbagai jenis udang, dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan ikan dan udang yang dijual di tempat lain.

Alamat: Kuala Teladas, Kecamatan Dente Teladas, Kabupaten Tulang Bawang, Provinsi Lampung.

 

Kampung Tambak Rawajitu Timur

 

Kampung Tambak Rawajitu Timur memiliki kesamaan dengan Kuala Teladas, namun sebagian area kampung ini berada di bawah pengaruh PT AWS (Aruna Wijaya Sakti), sebuah perusahaan tambak udang di Kecamatan Rawajitu Timur. Sebagian masyarakatnya bekerja sebagai petani tambak di perusahaan ini, sementara sisanya mengelola tambak pribadi.

Wisatawan yang mengunjungi tempat ini perlu memiliki izin dari PT AWS, berbeda dengan Kuala Teladas di mana wisatawan dapat bebas menjelajahi rawa. Meskipun begitu, selain menawarkan pesona alam yang alami, Anda juga dapat berbelanja berbagai hasil panen tambak yang tersedia di tempat ini.

Alamat: Bumi Dipasena Jaya, Kecamatan Rawajitu Timur, Kabupaten Tulang Bawang, Provinsi Lampung.

 

Demikianlah Tempat wisata terindah yang ada di Tulang Bawang, Lampung. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *