destinasi wisata di tolitoli

Destinasi wisata paling populer di Tolitoli, Sulawesi Tengah

Table of Contents

Sulawesi Tengah merupakan salah satu provinsi yang terletak di daerah bagian selatan Pulau Sulawesi. Provinsi Sulawesi Tengah ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Palu. Provinsi Sulawesi Tengah memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Tolitoli. Tolitoli merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Sulawesi Tengah. Ibu kota Kabupaten Tolitoli berada di Baolan. Kabupaten Tolitoli ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Destinasi wisata di Tolitoli.

 

 Destinasi wisata paling populer di Tolitoli, Sulawesi Tengah

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sulawesi dan sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Tolitoli. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Destinasi wisata paling populer di Tolitoli, Sulawesi Tengah.

 

Tanjung Matop

 

Tempat satu ini akan bawa kamu berjumpa dengan fauna fauna langka kebanggan Indonesia yang tidak sering ditemui. Semacam kukila Maleo, Ketam kenari, penyu sisik hijau, kukila enggang sampai nanai makhluk halus. Area ini memanglah jadi hutan lindung tetapi bukan berarti kamu tidak dapat mendatanginya. Di area ini pula banyak pepohonan yang membuat suasananya asri serta membuat kamu senang berlama lama kesini.

Tidak cuma selaku area hutang lindung, tanjung Matop pula dipakai selaku tempat pelestarian kukila Maleo. Endemik satu ini memanglah jadi kebanggaan Sulawesi yang saat ini kian telah tidak sering ditemui. Bila kamu asian kamu dapat turut berasosiasi buat, mencari telur kukila Maleo setelah itu turut mengembangkannya. Tidak hanya memandang lebih sekitar, lingkungan asli kukila Maleo kamu pula mempunyai peluang buat menaikkan pengetahuan kamu.

Baca  Rekomendasi Destinasi wisata yang terdapat di Tojo Una-Una, Sulawesi Tengah

Lokasi: Desa Pinjan, Kecamatan Toli- Toli Utara, Kabupaten Toli- Toli, Provinsi Sulawesi Tengah.

 

Pantai Lalos

 

Tempat wisata di Tolitoli satu ini amat terkenal terlebih lokasinya pula sekitar dengan pusat kota. Alhasil amat gampang buat didatangi para turis. Kamu akan menikmati hamparan laut yang biru dengan pasirnya yang berwarna keemasan. Tidak cuma sesuai selaku tempat buat bersantai, kamu pula dapat melaksanakan kegiatan semacam snorkeling ataupun berenang. Aliran pantai Lalos lumayan hening alhasil banyak anak anak yang kerap main air di tepi pantai.

Bila kamu bernazar buat mendatangi pantai Lalos, kamu cuma menginginkan waktu 20 menit dari pusat kota. Akan terus menjadi gampang kala kamu terkini saja datang di Lapangan terbang, sebab pantai ini sekitar dengan Lapangan terbang Sultan Bantilan. Selama perjalanan kamu pula akan mengasyikkan sebab selama perjalanan kamu akan disajikan panorama alam yang luar biasa. Panorama alam petang pantai ini akan memenuhi keelokan pantai Lalos ini.

Lokasi: Desa Lalos, Kecamatan Galang, Kabupaten Toli- Toli, Provinsi Sulawesi Tengah.

 

Pulau Kapas

 

Melancong bahari ke Tolitoli kamu tidak dapat begitu saja melupakan keelokan Pulau Kapas. Pulau ini tidak cuma bagus, tetapi pula akan membuat kamu memahami adat istiadat Suku Bajao yang amat istimewa. Sebab tempat wisata di Tolitoli ini mempunyai 2 pulau terluar ialah Dolangan serta Salando bersama suatu desa bernama Santigi. Panorama alamnya yang luar biasa tidak akan sempat menyesal sempat tiba ke Tolitoli.

Aktivitas semacam diving serta snorkeling amat sesuai buat dicoba di pulau ini. Kamu pula dapat menikmati kelembutan pasir putihnya dengan batu karang kuat yang membuat cantik pulau ini. Buat mengarah Pulau Kapas kamu membutuhkan waktu tempuh yang sesaat ialah sekitar 10 menit. Perlengkapan pemindahan yang dapat kamu manfaatkan merupakan perahu Katinting. Menariknya lagi kamu cuma butuh melunasi bayaran perahu mulai dari Rp. 15 ribu saja. Terpikat mengeksplore pulau menawan ini?

Baca  ¬†Tempat wisata terindah yang ada di Buol, Sulawesi Tengah

Lokasi: Desa Kapas, Kecamatan Dako Pamean, Kabupaten Toli- Toli, Provinsi Sulawesi Tengah.

 

Kampung wisata Desa Malangga

 

Bila kamu mau memandang keelokan Tolitoli melewati ujung penglihatan yang lain, kamu dapat berupaya mengunjungi kampung wisata di Desa Malangga. Desa ini akan bawa kamu buat menekuni adat warga sekitar. Alamnya yang masih asri pula membuka peluang luas buat kamu menjelajahi. Sebab terdapat sebagian titik air terjun yang pantas buat kamu datangi alhasil liburan kamu terus menjadi berkesan. Tempat wisata di Tolitoli ini amat rekomended buat kamu yang mau sekitar dengan alam.

Lokasi: Desa Lampasio, Kecamatan Lampasio, Kabupaten Toli- Toli, Provinsi Sulawesi Tengah.

 

Ratu Ampat

 

Satu lagi tempat di Tolitoli yang menawarkan keelokan bahari yang menawan. Keindahannya apalagi sanggup buat menarik turis buat menjelajahi serta meniliknya. Alami saja tidak cuma menjanjikan sunset serta sunrise yang bagus, kamu pula dapat berjumpa dengan binatang menyusui laut bila asian. Pastinya memandang langsung binatang menyusui semacam paus, ikan duyung sampai hiu dengan cara langsung pasti akan jadi idaman tiap orang.

Ratu Ampat terdapat di Desa Malala, Kecamatan Dondo, Ratu Ampat. Memanglah perairan satu ini kerap sekali ditemui binatang menyusui yang main di perairan ini. Hingga di pulau ini kamu wajib menggunakan perahu nelayan yang memanglah kerap dipakai buat mengantar ke Ratu Ampat. Waktu yang kamu butuhkan buat menyeberang dari bandar Desa Malala sampai Ratu Ampat sekitar 15 menit serta biayanya pula terjangkau.

Lokasi: Kecamatan Dondo, Kabupaten Tolitoli, Provinsi Sulawesi Tengah.

 

Air terjun Sigelang

 

Tolitoli pula mempunyai air terjun yang wajib kamu singgahi kala memijakkan kaki ke Tolitoli. Destinasi wisata satu ini jadi destinasi wisata yang terkenal serta banyak disinggahi sebab memanglah sekitar dengan kota Tolitoli. Air terjun Sigelang cuma menginginkan sekitar 15km jarak tempuh setelah itu kamu akan dimanjakan dengan pesonanya. Di Tempat wisata di Tolitoli ini kamu dapat menikmati air terjun yang bening dengan udaranya yang fresh serta asri.

Baca  5 Destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi di Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara

Lokasi: Kecamatan Lampasio, Kabupaten Tolitoli, Provinsi Sulawesi Tengah.

 

Demikianlah Destinasi wisata paling populer di Tolitoli, Sulawesi Tengah. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *