Air terjun terindah serta paling populer di Sulawesi Barat

Air terjun terindah serta paling populer di Sulawesi Barat

Table of Contents

Melancong ke Provinsi Sulawesi Barat kamu bukan cuma menikmati keelokan pantainya saja, tetapi terdapat Tempat Wisata alam lain yang tidak kalah menariknya. Semacam wisata alam berbentuk air terjun di Sulawesi Barat yang pula dapat jadi tujuan wisata kamu. Dalam postingan ini akan diulas 5 Tempat Wisata Air terjun Menarik di Sulawesi Barat antara lain: Air terjun Blaster Rannuang, Air terjun Sambabo, Air terjun Liawan, Air terjun Limbong Kamandang dan Air terjun Tamasapi. Selanjutnya 5 Tempat Wisata Air terjun Menarik di Sulawesi Barat:

 

Air terjun terindah serta paling populer di Sulawesi Barat

 

Air terjun Blaster Rannuang

 

Air terjun Blaster Rannuang begitu banyak orang menyebutnya. Tempat Wisata dengan air curah lurus yang memesona, persisnya terdapat di Desa Kunyi, Kecamatan Anreapi serta berjarak sekitar 8 kilometer dari pusat kota Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Ini ialah salah satu opsi objek wisata yang bisa kamu menuju menentang dikala ada di kabupaten Polman. Ada di wilayah ketinggian Anreapi serta airnya bermuara mengarah bengawan Limbong Sitodo, objek wisata berbentuk wisata bengawan dengan batu kali berdimensi besar yang pula populer di area Polewali Mandar. Air terjun Blaster Rannuang mempunyai“ grade” ataupun kadar yang bermacam- macam, dari yang berdimensi kecil sampai besar. Di masing- masing tingkatannya menawarkan daya air yang berlainan dengan situasi alam serta pegunungan yang masih amat asri.

 

Air terjun Sambabo

 

Bila Sumatera mempunyai Sigura- gura selaku air terjun sangat besar, sehingga di Sulawesi terdapat Air terjun Sambabo yang ialah air terjun paling tinggi di pulau itu. Lokasinya ada di Desa Ulumambi, Kecamatan Bambang, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat. Kamu bisa menempuh Tempat Wisata Ini sekitar 10km dri pusat kota Mamasa serta 300km dri Pusat Kota Polewali Mandar, serta ini jadi kebanggan Tertentu untuk Provinsi Sulawesi Barat, karna Wisata Air terjun Sambabo ini jadi Air terjun paling tinggi di Pulau Sulawesi. Suatu Tempat Wisata yang amat mengasyikkan karna udaranya yang adem dgn suara gemuruh air yang turun dari ketinggian kurang lebih 400m serta airnya yang dingin, yang membuat Kamu senang buat lalu ada di Tempat Wisata itu. Lokasinya yang ada di lereng gunung serta hutan yang masih asri Kombinasi lokasi itu terangkai jadi suatu kombinasi riasan alam yang bagus. Buat menggapai Air terjun Sambabo, awal Kamu wajib melampaui jembatan gantung, ini pasti akan jadi sesasi terpisah, setelah itu naik ngarai sekitar 500 m, serta Kamu pula akan melampaui perkebunan kopi serta kakao. Keelokan Air terjun Sambabo tidak kalah hebatnya dengan air terjun Niagara di Amerika.

Baca  Destinasi wisata yang ada di Tabalong, Kalimantan Selatan

 

Air terjun Liawan

 

Bila kamu melancong ke Sulawesi Barat, sehingga Air terjun Liawan ialah Tempat Wisata yang amat cinta buat dilewatkan begitu saja. Obyek wisata Air terjun Liawan yang menawarkan eksotisme pemandangan alam yang bagus serta asri di Desa Liawan, Kecamatan Sumarorong, Mamasa, Sulawesi Barat bisa jadi pantas kamu peruntukan rujukan tempat melancong bersama keluarga. Air terjun Liawan yang teratur 7 ataupun berundak- undak ini dapat jadi tempat percobaan keberanian untuk kamu yang berani turun leluasa dari ketinggian sembari menikmati air terjun natural serta asri. Air terjun Liawan dengan ketinggian menggapai 350 m ini masih natural. Tidak bingung bila hari- hari prei ataupun akhir minggu, air terjun ini banyak didatangi turis. Dari kejauhan Kamu akan memandang semacam sesuatu gerakan bercorak putih yang lalu mengalir membelah kehijauan pepohonan.

 

Air terjun Limbong Kamandang

 

Untuk Kamu yang mau berupaya memuat akhir minggu di kota Polewali Mandar, terdapat bagusnya bertamu ke Air terjun Limbong Kamandang. Tempat Wisata Air terjun ini terdapat di Desa Kurrak, Kecamatan Tapango, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Limbong Kamandang berjarak sekitar 4 kilometer dari pusat ibukota Kecamatan Tapango. Pemandangan alam di area ini mengasyikkan sebab nampak bagus, asri serta alami. Hawa yang adem sebab teduhnya pepohonan yang rindang serta hijau. Seluruh diperindah dengan terdapatnya gorden air terjun yang menjulang setinggi sekitar 100 m. Keelokan Air terjun Limbong Kamandang nampak amat nyata dari atas jembatan yang di bawahnya mengalir bengawan dengan gerakan dari air terjun. Buat menikmati lebih sekitar Limbong Kamandang sehingga kamu wajib berjalan sejenak dengan jarak yang lumayan sekitar dari jembatan.

Baca  Tempat wisata paling populer di Manado, Sulawesi Utara

 

Air terjun Tamasapi

 

Air terjun Tamasapi ialah destinasi Tempat Wisata yang terdapat di Desa Tamasapi, Desa Mamunyu, Kecamatan Mamuju, Kota Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat. Dengan suasana alam yang masih asri, Air terjun Tamasapi menawarkan pesona yang luar biasa, kesegaran airnya yang menggoda buat lekas menikmatinya. Air terjun Tamasapi mempunyai ketinggian terjunan air kurang lebih 75 meter serta berawal dari Bengawan Tamasapi. Cuma menginginkan uang Rp 4. 000 buat masuk pada lokasi wisata ini. Panorama alam yang masih asri serta hawa adem menaikkan sensasi dikala ada di lokasi itu. Suasana alam di area Wisata ini masih amat natural, Terlihat asri dengan rerumputan di sekitar air terjun, serta pohon- pohon yang besar disekitar air terjun.

 

Demikianlah Air terjun terindah serta paling populer di Sulawesi Barat. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *