Deretan rekomendasi wisata danau yang ada di Lampung

Deretan rekomendasi wisata danau yang ada di Lampung

Table of Contents

Deretan rekomendasi wisata danau yang ada di Lampung

Deretan rekomendasi wisata danau yang ada di Lampung – Keberadaan beberapa danau di Lampung telah dimanfaatkan sebagai lokasi wisata. Panorama yang ditawarkan oleh danau-danau ini sangat menakjubkan dan bisa dikatakan sebagai jenis lokasi wisata yang harus dikunjungi. Selama ini, Danau Ranau dan Danau Suoh mungkin menjadi yang paling terkenal di Lampung, tetapi setidaknya ada banyak lagi danau di Provinsi Lampung. Berikut adalah Deretan rekomendasi wisata danau yang ada di Lampung.

 

Danau Ranau

 

Danau Ranau adalah salah satu destinasi yang wajib dikunjungi. Sebagai danau terluas kedua di Pulau Sumatera, danau ini akan memberikan pengalaman tak terlupakan bagi pengunjungnya. Danau terbesar di Lampung dengan luas total 125,9 km persegi ini menawarkan pemandangan yang beragam. Di sekitarnya terdapat persawahan, danau, pegunungan, dan pemukiman tradisional masyarakat. Berbagai wahana permainan air tersedia di sini, seperti sepeda air, penyewaan ban, bebek-bebekan, dan juga penginapan. Pengunjung juga dapat menjelajahi danau dengan menyewa perahu dari masyarakat setempat. Suasana alam yang indah, menenangkan, udara yang sejuk, dan panorama alam yang eksotis dijamin akan membuat pengunjung betah berlama-lama di sini.

 

Danau Suoh

 

Tiga danau vulkanik menjadi daya tarik utama di kawasan wisata Danau Suoh yang terletak di Taman Nasional Bukit Barisan Selatan. Danau Minyak, Danau Lebar (juga dikenal sebagai Danau Belibis), dan Danau Asam adalah tiga danau eksotis yang dikelilingi oleh hijaunya savana ilalang. Tidak hanya keindahan danau, spot wisata alam ini juga menawarkan panorama lain yang tak boleh dilewatkan. Letusan gunung, formasi geologi, dan savana ilalang yang ada di sini akan membuat pengunjung terpesona. Saat ini, wisata Danau Suoh dikelola oleh masyarakat setempat, dan terdapat fasilitas trek hutan dan pemandu wisata yang dapat membantu pengunjung menjelajahi danau.

Baca  Kuliner khas yang wajib kamu cobain ketika berada di Sumatera Selatan

 

Danau Hijau Ulubelu

 

Danau ini terletak di Ulu Belu Tanggamus, di tengah perkebunan kopi masyarakat. Sesuai dengan namanya, danau ini memiliki keunikan dengan warna airnya yang hijau, menciptakan kesan yang sangat fotogenik. Pengunjung yang datang ke lokasi ini biasanya mencari kesempatan untuk berfoto-foto dengan latar belakang danau yang indah.

Danau Hijau Ulubelu Tanggamus terbentuk secara alami. Tidak diketahui dengan pasti kapan danau ini mulai terbentuk, namun saat ini danau ini menjadi salah satu tujuan utama para traveler karena keistimewaan warna airnya.

Fasilitas yang tersedia di danau ini meliputi beberapa pondokan yang dibangun oleh warga setempat serta rumah makan sederhana. Duduk di pondokan dan menikmati makanan sambil menikmati keindahan danau ini adalah pengalaman yang menyenangkan.

 

Danau Tirta Ganga

 

Danau yang terletak di Desa Swastika Buanna (SB 13), Kecamatan Seputih Banyak, Kabupaten Lampung Tengah ini memiliki panorama yang sangat indah. Selain panorama yang indah, Danau Tirta Ganga Lampung Tengah juga menyimpan nilai budaya yang menarik untuk dijelajahi. Patung Bima dan keberadaan pura yang ikonik di tengah danau menjadi objek yang indah sekaligus penuh makna. Danau ini dengan luas sekitar 200 hektar juga menawarkan pemandangan matahari terbenam yang indah saat senja. Oleh karena itu, banyak pengunjung yang ingin menyaksikannya.

 

Danau Bekri

 

Terletak di Seputih Mataram, Lampung Tengah, Danau Bekri memiliki daya tarik yang tidak boleh diabaikan. Jauh dari pemukiman dan keramaian, danau ini masih mempertahankan keasriannya. Yang sangat istimewa adalah adanya bukit tanah yang ditumbuhi pepohonan di tengah danau. Kemudian, terdapat jembatan penghubung untuk mencapai bukit tanah tersebut yang disebut sebagai pulau. Setibanya di bukit tanah tersebut, Anda dapat bersantai dan menikmati pemandangan yang menakjubkan dari tengah danau sambil merasakan hembusan angin yang lembut.

Baca  Destinasi wisata yang ada di Aceh Barat Daya, Aceh

 

Danau Way Jepara

 

Danau ini terletak di Kecamatan Way Jepara, Lampung Timur, tidak jauh dari Taman Nasional Way Kambas (TNWK). Danau Way Jepara memiliki keunikan karena dikelilingi oleh vegetasi pohon yang rapat. Keistimewaan lain dari danau ini adalah pemandangan matahari terbenamnya. Jika cuaca cerah, matahari terbenam dengan warna jingga terlihat sangat indah di atas danau dan menciptakan bayangan yang menakjubkan di permukaan danau. Meskipun belum terdapat fasilitas dan wahana permainan air di danau ini, menikmati keindahan danau itu sendiri sudah cukup untuk melepaskan penat.

 

Danau Kemuning

 

Danau Kemuning terletak di Kecamatan Sribhawono, Lampung Timur. Kejernihan air Danau Kemuning menjadi daya tarik bagi pengunjung. Selain itu, air danau alami juga sejuk karena banyaknya bebatuan di dalamnya.

Saat ini, danau ini telah dijadikan objek wisata, dan beberapa fasilitas seperti penyewaan wahana permainan air bebek-bebekan, sepeda air, dan ban telah tersedia. Terdapat juga jembatan yang diwarnai dengan berbagai warna, menciptakan kesan fotogenik yang menakjubkan. Jembatan ini menjadi tempat yang populer untuk berfoto selfie bagi pengunjung.

 

Demikianlah Deretan rekomendasi wisata danau yang ada di Lampung.

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *