Objek wisata di Rote Ndao

9 Objek Wisata paling populer di Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur

Table of Contents

Rote Ndao merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Nusa Tenggara Timur, tepatnya di Pulau Rote. Pulau Rote terletak di sebelah barat daya Kupang. Rote Ndao memiliki beragam kekayaan alam yang sangat indah dan tidak kalah dengan tempat wisata di daerah lain.

 

9 Objek Wisata paling populer di Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur

 

Pulau Rote memiliki wilayah yang tidak begitu luas, Namun pulau ini memiliki kekayaan alam yang sangat indah, dan masih belum banyak yang mengetahui hal tersebut. Berikut adalah 9 objek wisata paling populer di Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur

 

Telaga Nirwana

telaga nirwana

Telaga Nirwana merupakan sebuah telaga yang terletak di Desa Oeseli, Kecamatan Rote Barat Daya, Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur. Telaga Nirwana menjadi salah satu objek wisata yang sangat populer di Pulau Rote karena memiliki keindahan alam yang sangat eksotis. Telaga Nirwana memiliki air yang sangat jernih seperti kristal. Telaga Nirwana juga memiliki laguna yang indah serta dikelilingi pepohonan mangrove yang rimbun dan juga bebatuan cadas. Telaga Nirwana memiliki sebuah keunikan, yakni kamu bisa menemukan batuan berbentuk menyerupai hati di tengah lagunanya. Aliran airnya yang begitu tenang menjadikan telaga ini sangat cocok dijadikan tempat untuk berenang dan bermain kayak atau kano.

 

Pantai Tolanamon

pantai tolanamon

Pantai Tolanamon merupakan sebuah pantai yang terletak di Desa Inaoe, Kecamatan Rote Selatan, Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur. Menurut bahasa daerah Rote, Tolanamo memiliki arti yakni sebagai Teluk yang menusuk menyerupai bentuknya yang runcing menuju ke pinggir pantai. Untuk menuju pantai ini kamu akan memerlukan waktu sekitar 2 jam perjalanan untuk sampai ke Desa Inaoe dari Kota Ba’a. Lalu kamu bisa melanjutkan perjalanan sekitar 4 kilometer melalui jalan yang belum diaspal. Lelahmu akan terbayarkan ketika kamu sudah sampai di pantai ini dan disuguhkan sebuah pemandangan laut yang diapit oleh tebing serta pepohonan hijau yang rimbun.

Baca  6 Danau yang paling indah di Pulau Papua

 

Pantai Dombo

pantai dombo

Pantai Dombo merupakan sebuah pantai yang terletak di Desa Kuli, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur. Di Pantai Dombo ini kamu akan disuguhkan sebuah pemandangan laut lepas yang berhadapan langsung dengan Samudra Hindia dan Benua Australia. Pantai Dombo ini juga kerap disebut dengan Pantai Salaek Dale. Pantai ini memiliki sebuah pemandangan hamparan pasir pantai putih yang bersih, air laut yang cenderung tenang, dan hamparan hutan bakau yang sangat asri.

 

Pantai Bo’a

pantai boa

Pantai Bo’a merupakan sebuah pantai yang terletak di Desa Bo’a, Kecamatan Rote Barat, Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur. Pantai Bo’a ini terkenal akan sebut ombaknya yang cukup besar, sehingga menjadikan pantai ini sangat cocok dijadikan sebagai spot surfing atau berselancar. Pantai ini memiliki fasilitas yang sudah cukup lengkap. Kamu juga bisa dengan mudah menemukan penginapan yang berlokasi di dekat Pantai Bo’a ini.

 

Pantai Nemberala

pantai nemberela

Pantai Nemberala merupakan sebuah pantai yang terletak di Desa Nemberala, Kecamatan Rote Barat, Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur. Pantai ini memiliki suasana yang menyerupai Pantai Kuta di Pulau Bali. Pantai ini dikelilingi banyak resor sehingga ramai dikunjungi oleh wisatawan mancanegara. Pantai Nemberala merupakan salah satu spot berselancar terbaik di Pulau Rote karena memiliki ombak yang cukup tinggi. Kamu juga bisa melakukan beberapa aktivitas seru lainnya seperti berenang dan menikmati panorama matahari terbenam di tepi pantai.

 

Pemandian Sulimatan

pemandian sulimatan

Pemandian Sulimatan merupakan kolam  air tawar yang terletak di Desa Edalode, Kecamatan Pantai Baru, Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur. Oleh warga sekitar, kolam pemandian air tawar Sulimatan ini kerap disebut dengan Pemandian Mamen. Objek wisata yang satu ini memiliki suasana udara yang sangat sejuk. Hal tersebut terjadi dikarenakan kolam pemandian ini terletak di tengah kawasan perkebunan. Di sana kamu bisa menikmati air yang sangat segar dan jernih sembari berenang.

Baca  13 Tempat Wisata yang sangat populer di Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur

 

Pantai Mulut Seribu

pantai mulut seribu

Pantai Mulut Seribu merupakan sebuah pantai yang terletak di Desa Daiama, Kecamatan Landu Leko, Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur. Di sana kamu dapat mengeksplor keindahan pulau-pulau kecil yang terdapat di sekitar Pantai Mulut Seribu ini menggunakan perahu kayu milik warga sekitar. Kamu akan menemukan beberapa pulau yang tidak memiliki penghuni dengan pemandangan tebing yang sangat eksotis.

 

Pulau Do’o

pulau doo

Pulau Do’o merupakan sebuah pulau yang terletak di Desa Ndaonuse, Kecamatan Ndao Nuse, Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur. Pulau kec ini merupakan salah satu pulau yang tidak berpenghuni di Rote Ndao. Pulau kecil ini dikelilingi oleh hamparan pasir pantai yang putih dan bersih. Pantai di sekitar pulau ini memiliki gulungan ombak yang cukup tinggi. Kamu bisa melakukan beberapa aktivitas seru di pantai ini, seperti surfing atau berselancar, dan juga menikmati pemandangan laut dengan snorkeling atau diving di sana. Pulau Do’o disebut-sebut sebagai surganya bagi para penyelam.

 

Tangga 300 Mando’o

tangga 300 mandoo

Tangga 300 Mando’o merupakan sebuah objek wisata yang terletak di Bukit Mando’o, Desa Kuli, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur. Sama seperti namanya, untuk sampai ke objek wisata puncak bukit ini kamu harus melewati sekitar 300 lebih anak tangga. Namun perjuanganmu akan terbayarkan ketika sudah sampai di puncak Bukit Mando’o. Di sana kamu akan disuguhkan sebuah pemandangan hamparan hutan rimbun yang menghijau, dan juga kamu bisa melihat tebing karang yang menjulang tinggi di pinggir laut yang menghasilkan kesan yang sangat eksotis.

 

Nah, demikian lah 9 Objek Wisata paling populer di Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *