destinasi wisata di Sinjai

Rekomendasi destinasi wisata di Sinjai, Sulawesi Selatan

Table of Contents

Sulawesi Selatan merupakan salah satu provinsi yang terletak di daerah bagian selatan Pulau Sulawesi. Provinsi Sulawesi Selatan ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Makassar. Provinsi Sulawesi Selatan memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Sinjai. Sinjai merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Sulawesi Selatan. Ibu kota Kabupaten Sinjai berada di Kota Sinjai Utara. Kabupaten Sinjai ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Destinasi wisata di Sinjai.

 

Rekomendasi destinasi wisata di Sinjai, Sulawesi Selatan

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sulawesi dan sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Sinjai. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Rekomendasi destinasi wisata di Sinjai, Sulawesi Selatan.

 

Pulau Larea Rea

 

Menikmati keelokan pantai pasir putih dengan airnya yang bening dapat dicoba dengan mendatangi pulau Larea Rea. Pulau yang tidak berpenghuni ini memanglah amat memesona serta sukses menarik atensi banyak turis. Tiap akhir minggu ataupun masa liburan datang akan banyak yang mendatangi pulau ini. Kegiatan yang dapat dicoba di pulau yang terdapat di Kecamatan Pulau 9 ini banyak sekali, mulai dari berenang sampai cuma hanya berswafoto.

Lokasi: Pulau Persatuan, Kecamatan Pulau Sembilan, Kabupaten Sinjai, Provinsi Sulawesi Selatan.

 

Air terjun Pussanti

 

Gradasi alam dengan air yang jatuh dari ketinggian memanglah tidak dapat dilewatkan begitu saja. Air terjun Pussanti ialah destinasi wisata di Sinjai yang amat dianjurkan. Air terjun ini terdapat di kaki gunung Bawakaraeng yang pasti udaranya amat sejuk. Buat menggapai air terjun ini diperlukan perjalanan kurang lebih 55 kilometer dari pusat kota Sinjai. Walaupun menginginkan perjalanan yang jauh keelokan yang diserahkan tidak akan sanggup ditolak.

Baca  Rekomendasi Destinasi wisata yang terdapat di Tojo Una-Una, Sulawesi Tengah

Lokasi: Pussanti, Desa Barania, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai, Provinsi Sulawesi Selatan.

 

Air terjun Barania

 

Mendatangi tempat satu ini tidak cuma dapat memandang keelokan air terjunnya tetapi pula dapat berlatih asal usul. Kabarnya di tempat ini tinggallah seseorang perempuan bernama Barania yang amat berani melawan kolonialis. Di sekitar air terjun ada barang aset asal usul apalagi terdapat terowongan yang dalamnya terdapat kencana serta barang yang lain. Cuma saja masyarakat apalagi wisatawan tidak diizinkan buat merambah terowongan itu. Udaranya yang sejuk tentu akan dapat melemparkan capek.

Lokasi: Desa Barania, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai, Provinsi Sulawesi Selatan.

 

Air terjun Pincuni

 

Air terjun ini jadi destinasi wisata di Sinjai yang tidak dapat dilewatkan begitu saja. Destinasi wisata ini terdapat di Sinjai Barat serta dapat dibilang jadi wisata yang sangat dianjurkan. Tidak cuma bagus, pemandangan sekelilingnya pula masih asri serta terpelihara alhasil udaranya masih amatlah fresh. Wisatawan yang mau memandang keindahannya memanglah wajib bawa bekal sendiri karena masih belum terdapat sarana yang mencukupi.

Lokasi: Desa Balakia, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai, Provinsi Sulawesi Selatan.

 

Air terjun Laliako

 

Menjelajahi Sinjai sampai puas terdapat bagusnya buat menghadiri air terjun satu ini. Air terjun apalagi jadi kesukaan serta primadona buat para turis yang tiba. Air terjun satu ini lumayan besar, alhasil membolehkan buat dijadikan tempat berenang. Airnya yang bening pasti akan mengundang wisatawan buat merasakannya langsung. Walaupun jalur buat mengarah lokasi ini lumayan menantang tetapi panorama alam yang ditawarkan amat luar biasa.

Lokasi: Desa Turungan Baji, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai, Provinsi Sulawesi Selatan.

Baca  Rekomendasi objek wisata yang bisa kamu kunjungi di Mamberamo Raya, Papua

 

Rumah Adat Karampuang

 

Semacam mendatangi suatu desa adat jadi perihal yang menarik serta membagikan sensasi tertentu. Sebab tidak seluruh kota di Indonesia masih mempunyai desa adat yang masih natural serta alami. Mendatangi kabupaten Sinjai serta mengarah ke subjek adat Karampuang pasti akan membagikan pengalaman tidak terabaikan. Desa Karampuang jadi tempat yang masih melindungi dan melestarikan kultur Sinjai yang asli satu satunya.

Dalam desa adat ini, wisatawan pula masih dapat menikmati rumat adat dengan bentuk Bugis kuno yang masih berdiri kuat. Sampai saat ini rumah adat ini pula masih ditempati ialah, oleh Raja ataupun To Matoa serta rumah kedua ditempati oleh Kepala Penguasa Adat yang diketahui dengan gelar Gella. Bila rumah adat itu akan direnovasi sehingga wajib diselenggarakan seremoni adat terlebih dulu. Terpikat mendatangi desa adat satu ini?

Lokasi: Desa Tompobulu, Kecamatan Bulupodo, Kabupaten Sinjai, Provinsi Sulawesi Selatan.

 

Demikianlah Rekomendasi destinasi wisata di Sinjai, Sulawesi Selatan. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *