Destinasi wisata yang terdapat di Pekanbaru, Riau

Destinasi wisata yang terdapat di Pekanbaru, Riau

Table of Contents

Destinasi wisata yang terdapat di Pekanbaru, Riau – Riau merupakan salah satu provinsi yang terletak di sebelah tenggara Provinsi Sumatera Utara. Provinsi Riau ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Pekanbaru. Provinsi Riau memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Pekanbaru. Pekanbaru merupakan salah satu Kota yang terletak di Provinsi Riau. Kota Pekanbaru ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Destinasi wisata di Pekanbaru.

 

Destinasi wisata yang terdapat di Pekanbaru, Riau

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sumatera serta sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Pekanbaru, Riau. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Destinasi wisata yang terdapat di Pekanbaru, Riau.

 

Rainbow Hills Rumbai

 

Rainbow Hills Rumbai terletak sekitar 10 kilometer dari pusat Kota Pekanbaru. Destinasi wisata ini juga dikenal dengan nama Bukit Pelangi. Bukit Pelangi pertama kali dikenal melalui tulisan seorang blogger terkenal bernama Marischka Prudence.

Salah satu fenomena unik yang dapat ditemukan di bukit ini adalah perubahan warna yang terjadi pada berbagai waktu. Rainbow Hills Rumbai berlokasi dekat Danau Khayangan. Meskipun sangat indah, disarankan untuk tidak mengunjungi Bukit Pelangi saat musim hujan.

Alamat: Jalan Kemping, Lembah Sari, Kecamatan Rumbai Pesisir, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

 

Bukit Kapur Air Hitam

 

Baca  Objek wisata terindah yang ada di Indragiri Hulu, Riau

Bukit Kapur Air Hitam selalu berhasil menarik perhatian para wisatawan yang datang ke Pekanbaru. Keindahan hamparan bukit kapur yang megah dengan warna putih yang mempesona membuat tempat ini mendapatkan rating tinggi dari para wisatawan.

Belakangan ini, Bukit Kapur Air Hitam menjadi tren sebagai lokasi pemotretan pre-wedding bagi pasangan yang akan menikah. Selain keindahannya yang memukau, pemotretan pre-wedding di sini terlihat lebih romantis dan menarik.

Alamat: Air Hitam, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

 

Hutan Kota Pekanbaru

 

Kawasan hutan yang sejuk dan asri sangat cocok sebagai tujuan bagi mereka yang lelah dengan rutinitas sehari-hari. Meskipun tidak ada wahana permainan, Hutan Kota Pekanbaru sering dikunjungi oleh wisatawan pada akhir pekan.

Suasana yang nyaman dan sejuk sangat cocok untuk bersantai sambil berbincang dan bercanda bersama. Destinasi wisata ini, yang terletak di Jalan Diponegoro, Suka Mulia, Kecamatan Sail, Kota Pekanbaru, Riau, sangat direkomendasikan untuk menyegarkan pikiran yang lelah.

Alamat: Jalan Diponegoro, Desa Suka Mulia, Kecamatan Sail, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

 

Danau Lembah Sari

 

Meskipun Pekanbaru merupakan salah satu kota yang maju di Sumatera, keindahan dan kesegaran alamnya tetap terjaga dengan baik. Danau Lembah Sari adalah salah satu danau buatan yang terletak di pusat kota.

Suasana danau yang sejuk dan indah sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Pemandangan yang ditawarkan sangat memukau, terutama saat matahari terbenam. Bagi pengunjung yang ingin menikmati kuliner, di sekitar danau terdapat warung-warung yang menyajikan berbagai menu tradisional maupun modern. Bagi yang merasa stres dan lelah, danau ini dapat menghilangkannya.

Alamat: Lembah Sari, Kecamatan Rumbai Pesisir, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

Baca  Destinasi wisata yang terdapat di Lampung Utara, Lampung

 

Danau Bandar Kayangan

 

Danau Bandar Kayangan, yang memiliki luas 150 hektar, bukan hanya digunakan sebagai Destinasi wisata alam, tetapi juga sebagai bendungan irigasi yang bermanfaat bagi masyarakat. Pengunjung dapat menikmati pemandangan dan keindahan danau ini dengan menggunakan sampan atau speedboat.

Bagi yang ingin melihat danau dengan lebih jelas, pengunjung dapat mendaki bukit yang terletak di sekitar danau. Danau Bandar Kayangan yang terletak di Rumbai Pesisir, Pekanbaru, Riau sangat cocok untuk dikunjungi pada saat senja. Menikmati keindahan senja dan panorama alam yang memukau adalah pengalaman yang patut untuk dijadwalkan.

Alamat: Lembah Sari, Kecamatan Rumbai Pesisir, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

 

Perpustakaan Soeman H.S

 

Ketika mendengar nama sebuah perpustakaan di era sekarang, mungkin banyak orang yang kurang tertarik untuk mengunjunginya. Namun, Perpustakaan Soeman H.S jauh dari kesan yang membosankan. Desainnya yang modern dan futuristik akan langsung terlihat begitu pengunjung memasuki area perpustakaan tersebut.

Perpustakaan Soeman H.S menawarkan berbagai macam koleksi buku dan arsip yang tersedia. Jika pengunjung naik ke lantai atas, mereka dapat menikmati pemandangan indah Kota Pekanbaru dari ketinggian. Dengan demikian, selain memperoleh pengetahuan baru, pengunjung juga bisa menikmati pemandangan yang menakjubkan.

Alamat: Jalan Jenderal Sudirman No. 462, Desa Jadirejo, Kecamatan Sukajadi, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

 

Demikianlah Destinasi wisata yang terdapat di Pekanbaru, Riau. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *