Destinasi wisata di Bintan

Destinasi wisata paling populer di Bintan, Kepulauan Riau

Table of Contents

Kepulauan Riau merupakan salah satu provinsi yang terletak di sebelah timur Pulau Sumatera dan berdekatan dengan Provinsi Riau. Provinsi Kepulauan Riau ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Tanjungpinang. Provinsi Kepulauan Riau memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Bintan. Bintan merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Kepulauan Riau. Ibu kota Kabupaten Bintan berada di Teluk Bintan. Kabupaten Bintan ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Destinasi wisata di Bintan.

 

Destinasi wisata paling populer di Bintan, Kepulauan Riau

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Bangka dan Belitung serta sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Bintan, Kepulauan Riau. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Destinasi wisata paling populer di Bintan, Kepulauan Riau.

 

Gurun Pasir Busung

 

Ini bukan semacam julukan penyakit seperti busung lapar. Padang pasir ini memanglah amat bagus serta menawan. Sekali Kamu bertamu tentu mau rasanya buat kembali. Sebab pasirnya berwarna putih amat gemerlap dikala terserang cahaya mentari. Wilayahnya pula amat luas serta berbukit jadi semacam ada di Arab.

Lokasi ini awal mulanya ialah penambangan bauksit setelah itu secara berkala jadi suatu padang pasir yang amat asyik. Tempatnya amat jauh dari jalan raya alhasil tidak bisa dijangkau dengan alat transportasi umum. Bila Kamu mau datang silakan memakai ojek ataupun alat transportasi pribadi.

Baca  Kuliner khas yang wajib kamu cobain ketika berada di Kepulauan Riau

Lokasi: Jalan Raya Busung, Busung, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau.

 

Danau Biru Kawal

 

Sesuai dengan namanya, danau ini memanglah mempunyai air yang biru syahdu semacam birunya warna cangkang telur bebek. Walaupun cuaca berawan ataupun hujan, warna air yang terdapat di danau ini konsisten tidak berganti. Inilah yang jadi salah satu pesona dari indahnya danau ini.

Di sekitar danau ada pasir putih yang terbentang alhasil sanggup menghipnotis para wisatawan yang datang. Danau ini ialah danau buatan yang tercipta tanpa sengaja. Ada penambang aktif yang sampai saat ini masih bekerja.

Lokasi: Desa Kawal, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau.

 

White Sands Island

 

Sesuai dengan namanya, pulau ini memanglah penuh dengan pesona pasir putih yang amat mempesona. Sesungguhnya ini merupakan pulau pribadi yang dikelola buat suatu resort elegan. Orang biasa menyebutnya dengan pulau surga. Dan memanglah, sarana serta nuansa yang diberikan memanglah serupa dengan surga dunia. Tentu saja amat bagus serta menawan.

Di Pulau Pasir Putih, Kamu bisa main air sepuasnya, snorkeling ataupun hanya naik perahu dayung bersama keluarga. Di sekitar pulau pula ada sebagian spot menarik buat mendokumentasikan melalui foto ataupun video.

Lokasi: Desa Teluk Bakau, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau.

 

Gunung Bintan

 

Rupanya, Siak juga mempunyai destinasi wisata alam berbentuk gunung indah yang amat tinggi. Kamu bisa melaksanakan perjalanan yang luar biasa selama pendakian gunung. Tidak cuma berjumpa dengan binatang serta tumbuhan liar saja, tetapi Kamu pula akan menemukan air terjun bagus yang amat adem. Hawa yang terdapat yang di sekitar gunung pula amat bersih alhasil sesuai buat Kamu yang mau merasakan oksigen.

Baca  Destinasi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi di Nduga, Papua Pegunungan

Ketinggian gunung menggapai 340 m di atas permukaan laut. Bila beruntung, Kamu pula bisa memetik buah manggis serta pisang yang terdapat di gunung itu. Lokasi ini amat terawat alhasil tidak perlu takut sepanjang perjalanan sebab amat aman. Untuk sampai di puncak umumnya memerlukan waktu 2- 4 jam sesuai dengan kemampuan masing- masing orang.

Lokasi: Desa Gunung Kijang, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau.

 

Pantai Trikora

 

Julukan pantai ini tidak terdapat hubungannya dengan julukan perjanjian trikora yang sempat ada. Sebutannya memanglah lumayan istimewa sebab di pantai ada beberapa pulau sampai 4 pulau. Buat lebih mempermudah maka orang menyebutnya dengan julukan Pantai Trikora.

Pada saat masa kemarau, air yang terdapat di pantai trikora ini jadi lebih bersih alhasil akan cocok dijadikan lokasi snorkeling. Bila masa hujan datang maka panorama alam pasir putih yang terdapat di sekitar pantai pula sudah amat menghibur. Bila memungkinkan, cobalah buat menaiki perahu setelah itu berkelana ke pulau satu, dua, tiga serta empat. Rasakan sensasi emosi yang berbeda.

Lokasi: Trikora, Desa Kawal, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau.

 

Pulau Penyusuk

 

Untuk membuat perjalanan Kamu di Bintan semakin berkesan, Kamu dapat menjadikan Pulau Penyusuk selaku tujuan wisata Kamu. Pulau ini berdekatan dengan Pantai Trikora yang pula tidak kalah kondang. Pulau Penyusuk belum banyak dikenal, alhasil Kamu dapat menemukan pulau yang masih asri serta terpelihara keindahannya.

Di pulau ini, Kamu dapat menemukan pantai hening dengan air yang begitu bening. Beberapa bebatuan berdiri kokoh buat menghadang ombak yang besar. Dengan begitu aktivitas snorkeling dapat Kamu jalani di pantai ini. Dasar laut pulau ini memanglah luar biasa serta akan jadi pengalaman liburan yang tidak terlupakan.

Baca  Objek wisata paling populer di Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau

Lokasi: Pulau Penyusuk, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau.

 

Pantai Senggiling

 

Lokasi pantai ini agak susah digapai alhasil belum sangat terkenal. Walaupun begitu Kamu akan cukup terhibur dengan pemandangan pasir putih yang terdapat di sekitar pantai. Beraneka ragam batuan besar dengan ukuran tertentu pula bisa menaikkan suasana hati. Cobalah buat duduk di atas batu setelah itu tiduran sesaat sehingga Kamu akan menemukan nuansa alam yang berbeda.

Lokasi: Desa Sebong Lagoi, Kecamatan Teluk Sebong, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau.

 

Demikianlah Destinasi wisata paling populer di Bintan, Kepulauan Riau. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *