Deretan rekomendasi wisata pantai yang ada di Sumatera Utara

Deretan rekomendasi wisata pantai yang ada di Sumatera Utara

Table of Contents

Deretan rekomendasi wisata pantai yang ada di Sumatera Utara – Sumatera adalah salah satu provinsi di Indonesia yang terletak di sebelah tenggara Provinsi Aceh. Sumatera Utara juga memiliki banyak sekali objek wisata yang tidak kalah menarik dengan tempat-tempat lainnya.

Salah satunya adalah pantai. Secara geografis, Sumatera Utara memiliki garis pantai yang sangat panjang karena berbatasan dengan laut. Pantai-pantai di Sumatera Utara menjadi daya tarik bagi para wisatawan, kamu bisa mengunjungi banyak pantai di Sumatera Utara.

 

Deretan rekomendasi wisata pantai yang ada di Sumatera Utara

 

Setiap pantai di Sumatera Utara memiliki keindahan dan karakteristik yang berbeda. Jika Anda sedang mencari destinasi liburan yang tepat, Sumatera Utara bisa menjadi pilihan yang cocok, terutama jika Anda menyukai keindahan alam laut dan sejenisnya. Berikut adalah Deretan rekomendasi wisata pantai yang ada di Sumatera Utara.

 

Pantai Cermin

 

Pantai yang paling dekat dengan pusat kota adalah Pantai Cermin Pantai Cermin. Pantai Cermin berada di Desa Pantai Cermin Kanan yang berada di Kabupaten Serdang Bedagai. Dari Kota Medan, Anda bisa berkendara atau mengendarai sepeda motor langsung menuju pantai ini dan menuju ke Pantai Cermin.

Taman hiburan buatan yang menjadi lambang pantai ini terletak di Pantai Cermin yang menghadap ke Selat Malaka. Pada tahun 2007, Jusuf Kalla, mantan wakil presiden, membuka taman hiburan dengan nama Taman Hiburan Pantai Cermin.

Cermin Beach Theme Park sering dikunjungi oleh pengunjung lokal dan mancanegara karena banyaknya wahana yang tersedia. Setiap orang harus membayar lima puluh ribu rupiah untuk akses ke semua wahana taman hiburan.

Lokasi : Pantai Cermin Desa Kanan, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Bedagai Serdang, Provinsi Sumatera Utara.

Baca  Deretan rekomendasi wisata pantai yang ada di Riau

 

Pantai Berawe

 

Jika Anda memiliki keinginan untuk pergi ke sisi laut yang tidak terlalu ramai dengan tamu, sisi Laut Berawe adalah pilihan yang paling masuk akal. karena salah satu ciri khas pantai ini adalah masih memiliki lingkungan yang bersih meskipun jarang dikunjungi.

Berjarak 96 kilometer dari Kota Medan, tepatnya di Rezim Langkat, Anda pasti ingin menikmati pemandangan alam yang mencengangkan di dekat lautan. Lokasinya dapat dijangkau dengan perjalanan darat maupun laut.

Setelah muncul di sana, Anda akan melihat banyak toko yang menawarkan berbagai jenis ikan yang menggoda untuk disantap bersama anggota keluarga.

Lokasi : Desa Pulau Kampai, Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara.

 

Pantai Mutiara

 

Perbaungan Pantai Mutiara, seperti Pantai Mutiara, merupakan pantai yang ada di Serdang Bedagai yang sering dikunjungi wisatawan baik domestik maupun lokal. Di pantai ini terdapat banyak sekali fasilitas, diantaranya pondok yang bisa disewa pengunjung dengan harga Rp 30.000,00.

Pantai Mutiara menjadi tujuan wisata yang populer karena di sanalah Anda bisa menyaksikan aktivitas matahari terbit dan terbenam. Oleh karena itu, pantai ini dapat diakses oleh publik setiap saat. Hanya dengan merogoh kocek Rp. 8.000,00 Anda sudah bisa memasuki kawasan sisi Samudera Mutiara.

Lokasi : Kota Pari, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara.

 

Pantai Tureloto

 

Keindahan alam yang luar biasa dari Pantai Tureloto yang berada di sekitar Pulau Nias di Sumatera Utara memang tidak bisa dilebih-lebihkan. Fakta bahwa Pantai Tureloto menghadap langsung ke Samudera Hindia membedakannya dari pantai lainnya. Laut Mati Indonesia adalah nama umum untuk air laut di Pantai Tureloto.

Baca  Rekomendasi Destinasi wisata menarik yang ada di Muna Barat, Sulawesi Tenggara

Alasan penamaan Laut Mati ini karena kandungan garam dalam air lautnya sangat tinggi. sehingga dapat memudahkan berenang di Pantai Tureloto dengan membiarkan badan mengapung. Selain itu, sisi laut ini juga terkenal dengan keindahannya yang terlihat dari tampilan batu-batuan yang mengelilingi sisi laut.

Lokasi: Desa Balefadorotuho, Kecamatan Lahewa, Kabupaten Nias Utara, Provinsi Sumatera Utara.

 

Pantai Pondok Permai

 

Pantai Pondok Permai adalah salah satu tujuan wisata Medan yang paling populer. Anda bisa menikmati kemegahan alam pantai yang terletak di Desa Kota Pari, hanya 56 kilometer dari ibu kota Sumatera Utara ini. Untuk membantu Anda menikmati waktu Anda di pantai, ada banyak fasilitas yang tersedia.

Tempat di mana Anda dapat mengabadikan momen yang sangat menarik dan berbagai permainan air untuk dimainkan adalah salah satu fasilitas yang ada di Pantai Pondok Permai. Selain itu, Anda juga bisa mencoba makanan laut yang menggugah selera yang telah disiapkan di warung-warung yang telah berdiri di Pantai Pondok Permai.

Lokasi: Desa Pantai Cermin Kanan, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara.

 

Pantai Pandan

 

Cobalah ke Pantai Pandan jika ingin betah berdiri di atas pasir putih sambil mengagumi air laut yang jernih. Suasana Pantai Pandan yang berada di Desa Pandan ini tak kalah menariknya dengan pantai-pantai lainnya.

Pantai Pandan adalah tujuan populer bagi penduduk setempat yang mencari kesegaran alami karena air lautnya yang biru. Selain itu, pantai ini menyediakan sejumlah fasilitas menarik untuk menyempurnakan waktu Anda di sana.

Lokasi: Jl. Sisimangaraja padang Sidempuan, Desa Pandan, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Provinsi Sumatera Utara.

 

Baca  Tempat wisata terindah yang ada di Mukomuko, Bengkulu

Romance Bay

 

Serdang Bedagai Jika Anda sedang mencari tempat romantis di Medan, Romance Bay adalah pilihan yang tepat. Orange digunakan untuk menghiasi banyak gazebo, yang dapat digunakan pengunjung, terutama anak muda yang sedang memegang idolanya di sini.

Tergantung paket yang Anda pilih nanti, tiket masuk ke Pantai Romantis ini harganya antara 25 ribu hingga 70 ribu. dengan menerapkan tema romantis, menjadikan pantai ini yang pertama dari jenisnya.

Lokasi: Jl. Pantai Tengah No.20, Desa Sei Naga Lawan, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara.

 

Demikianlah Deretan rekomendasi wisata pantai yang ada di Sumatera Utara.

 

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *