Kebun raya bedugul bali

Berlibur di Kebun Raya Bedugul Bali, Kabupaten Tabanan, Bali

Table of Contents

Objek wisata Kebun Raya Bedugul Bali atau yang biasa dikenal dengan nama Bali Botanical Garden merupakan salah satu dari 10 destinasi wisata terfavorit dan terkenal di Bali. Tempat ini menjadi tempat yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan, baik wisatawan asing maupun wisatawan domestik. Jika kamu melihat di situs-situs lain, maka wilayah Bedugul Bali ini menjadi salah satu rekomendasi paket wisata untuk dikunjungi ketika liburan di Bali.

Buat kamu yang nggak tahu, Pastinya kamu akan bertanya-tanya, apa aja sih yang ada di Bedugul Bali? sehingga membuatnya dikenal oleh para wisatawan, baik wisatawan asing maupun wisatawan domestik.

Kebun Eka Karya Tabanan

Apa saja yang ada di Bedugul, Tabanan, Bali?

Objek wisata Bedugul berada di dalam wilayah kabupaten Tabanan Bali. Di Kabupaten Tabanan ini kamu bisa menemukan objek wisata Pura Tanah Lot dan masih banyak lagi. Selain itu daya tarik dari objek wisata Bedugul ini adalah indahnya pemandangan alam daerah pegunungan dan danau yang ada di sana.

Di wilayah objek wisata Bedugul Bali ini terdapat enam tempat liburan yang biasa dikunjungi para wisatawan dan bisa kamu kunjungi bersama keluarga ataupun teman yakni

Joger luwus, tempat untuk membeli oleh-oleh khas di Pulau Bali. Pasar tradisional Candi Kuning. Kebun strawberry. Gerbang Bali handara Bedugul. Objek wisata Pura Ulun Danu Beratan, pura ini berada di tengah danau sehingga memiliki keindahan yang sangat keren dan menjadikan pura ini sebagai icon pariwisata di Pulau Bali. Kebun Raya Bedugul atau yang biasa dikenal dengan nama Bali Botanical Garden.

Salah satu objek wisata di wilayah Bedugul Bali yang harus kamu kunjungi adalah Kebun Raya Bali. Karena berlokasi di Bedugul maka sering disebut dengan nama Kebun Raya Bedugul Bali atau Kebun Raya Eka Karya Tabanan.

Baca  Deretan rekomendasi wisata pantai yang ada di Kalimantan Barat

Kebun raya bali

Kebun Raya Bedugul Bali merupakan salah satu hutan lindung yang ada di Pulau Bali. Kebun raya ini memiliki fungsi yang sangat penting sebagai paru-paru udara di Pulau Bali Selain itu tempat wisata Kebun Raya Bedugul Bali ini memiliki udara yang sangat sejuk dan cocok sebagai tempat untuk melakukan piknik bersama  keluarga.

Kebun Raya Bedugul ini memiliki luas sekitar 157,5 hektar dan masuk dalam kualifikasi Kebun Raya terluas di Indonesia. Terletak di ketinggian sekitar 1400 meter di atas permukaan laut membuat objek wisata Kebun Raya Bedugul ini berada di dataran tinggi Tabanan sehingga selalu berhawa dingin dan selalu berkabut.

Suhu di sekitar Kebun Raya Bedugul Tabanan ini biasanya mencapai 16 derajat Celcius pada malam hari dan 20 hingga 22 derajat Celcius di siang hari. Berikut beberapa Spot menarik yang ada di Kebun Raya Bedugul Bali yakni:

Candi bentar, Ramayana Boulevard, Kumbakarna Laga Statue, Roses Garden, Beratan Lake View, Usada Café, dan Tradisional Balinese house.

Di Kebun Raya Bedugul Bali ini terdapat sebuah aktivitas petualangan yang sangat disukai oleh para wisatawan terutama di kalangan anak-anak. Nama Aktivitas ini adalah Bali treetop.

Spot yang sangat menarik kamu kunjungi di Bali Botanical Garden

Ada beberapa spot atau lokasi menarik yang wajib anda lihat saat liburan ke Bali Botanic Garden Bedugul. Spot menarik tersebut antara lain;

Ada beberapa Spot di Bali botanic Garden yang bisa kamu kunjungi dan dan sangat wajib untuk kamu lihat. Spot menarik tersebut adalah: taman Usada, Area Taman Surya Nirwana, Taman Rhododendron, Area Taman paku, Taman Mawar, Taman Bambu.

Untuk mencari informasi lebih lanjut mengenai spot-spot menarik yang ada di Bali Botanical Garden Bedugul ini kamu bisa melihat-lihat di situs interesting spot kebun raya bali, disana kamu bisa membeli tiket terkait Bali Botanical Garden ini.

Baca  Menikmati keindahan panorama bawah laut milik Pulau Menjangan, Bali

Kebun raya bedugul, Tabanan, Bali

Lokasi Kebun Raya Bedugul Bali

Kebun Raya Bedugul Bali ini terletak di Jalan Kebun Raya Desa Candi Kuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali. Untuk mempermudah menemukan lokasi ini kamu bisa mencarinya di Google Maps dengan mengetikkan “objek wisata Kebun Raya Bedugul Bali”.

 

Jam buka dan waktu tak berkunjung ke Kebun Raya Bedugul Bali

Waktu terbaik untuk mengunjungi Kebun Raya Bedugul Bali ini adalah di pagi hari dan saat hari kerja. Ada baiknya kamu menghindari weekend untuk mengunjungi tempat ini karena jalanan menuju Kebun Raya Bedugul Bali ini selalu akan ramai dipadati oleh kendaraan di hari libur.

 

Barang yang wajib kamu bawa di saat berlibur ke Kebun Raya Bedugul Bali

Membawa barang yang tepat untuk liburan adalah cara yang sangat membantu kenyamanan liburan kamu di Bali khususnya Kebun Raya Bedugul. Berikut adalah barang yang wajib kamu bawa saat berlibur ke Kebun Raya Bedugul Bali.

Payung dan jas hujan

Mengingat besarnya kemungkinan terjadinya hujan di area Bedugul membuat kamu harus menyediakan payung atau jas hujan.

 

Makanan ringan dan air mineral

Ingatlah untuk selalu membawa cemilan kemanapun kamu akan berpiknik.

 

Kamera

Jangan sampai kamu lupa membawa kamera, karena kamera merupakan hal yang paling penting agar kamu bisa mengabadikan momen bersama keluarga, teman, dan pasangan.

 

Uang tunai

Jangan lupa untuk membawa uang tunai karena kamu akan sulit menemukan pembayaran digital di area Kebun Raya Bedugul Bali ini.

 

Power bank

Jangan lupa membawa powerbank atau setidaknya baterai ponsel Anda harus terisi penuh karena sangat tidak seru jika ponsel atau kamera Anda kehabisan baterai di tempat wisata tersebut.

Baca  7 Wisata Murah di Bali yang Bakal Buat Liburan Kamu Tambah Seru!

 

P3K dan vitamin

Dan yang paling terakhir jangan lupa membawa P3K dan vitamin. Hal tersebut akan sangat berguna ketika ada sesuatu yang tidak diinginkan.

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *