Pantai di Kalimantan Tengah

Deretan rekomendasi wisata pantai yang ada di Kalimantan Tengah

Table of Contents

Sejatinya, negara Indonesia kaya akan kepulauan yang besar diberbagai wilayah. Terlebih sebagian area di Indonesia merupakan lautan, perihal itu membuat objek wisata pantai tersebar di berbagai area. Salah satunya adalah di pulau Kalimantan Tengah yang mempunyai banyak destinasi wisata pantai eksotik serta instagramable, dijamin turis puas menjelajahi keelokan pantai.

Perlu diketahui, mendatangi objek wisata pantai jadi pengalaman indah tidak terlupakan loh. Terlebih kamu bersama rombongan bisa menyelam melihat keelokan terumbu karang serta alam di dasar laut, berenang bersama ikan- ikan yang menawan jadi spot andalan turis sebab menyuguhkan lanskap yang mempesona. Yang terpenting kamu mempunyai keahlian menyelam supaya mengeksplor dasar laut maksimum.

 

Deretan rekomendasi wisata pantai yang ada di Kalimantan Tengah

 

Kamu takut tidak bisa berenang? Tenang saja, banyak loh wisata pantai di Kalimantan Tengah yang sediakan fasilitas kapal selam buat turis menikmati keelokan dasar laut, kamu serta rombongan bisa memilih pantai kesukaan supaya mengobati rasa penasaran keelokan pantai itu. Berikut adalah Deretan rekomendasi wisata pantai yang ada di Kalimantan Tengah.

 

Pantai Ujung Pandaran

 

Rekomendasi wisata pantai pertama adalah Pantai Ujung Pandaran yang ada di Desa Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sempit, Kabupaten Kotawaringin timur, Kalimantan Tegah. Persisnya terdapat sekitar 80 kilometer dari pusat Kota Sampit. Keunggulan pantai itu adalah biota lautnya membentang puluhan km dari Kabupaten Kotawaringin Timur hingga perbatasan Kabupaten seruyan.

Tidak hanya itu lokasinya yang jauh dari perkotaan membuat suasananya sangat asri serta sesuai dijadikan liburan, terutama melepas kelelahan selama rutinitas di perkotaan. Pantai Ujung Pandaran termasuk tipe miring pantai yang berdekatan dengan Laut

Baca  Objek wisata yang terdapat di Berau, Kalimantan Timur

Utara. Dengan begitu pantai itu menawarkan panorama alam mentari terbenam ataupun mentari terbenam yang bagus. Apalagi jadi spot utama wisatawan.

Terlebih akses dari kota Sampit bisa memakai alat transportasi ataupun waktu pribadi sewa– 3 jam serta memuaskan sebab melewati perkebunan kelapa dan semak belukar di bagian kiri ke kanan. Sedangkan wisatawan dari Palangkaraya bisa memakai alat transportasi pribadi ataupun angkutan umum, dari halte bis bisa Palangkaraya Palangkaraya- Sampit jurusan. Dikala hingga di Sampit, memakai bis mengarah ke Teluk Sampit.

Lokasi: Desa Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah.

 

Pantai Tanjung Keluang

 

Siapa duga, pantai Tanjung Keluang masuk pada area pantai Taman Nasional alhasil dilindungi dengan bagus oleh pemerintah pusat serta daerah, termasuk warga sekitar. Terlebih pantai itu jadi tempat bertelurnya spesies penyu langka yang terdapat di bumi.

Dianjurkan, kala kamu serta orang tercinta bertamu ke pantai Tanjung Keluang tidak lupa menjaga kebersihan serta kelestariannya. Terlebih selaku seseorang petualang ataupun traveller, dianjurkan senantiasa menjaga tempat wisata yang di datangi sebab jadi tanggung jawab bersama merawat alam..

Dengan begitu keselamatan telur- telur penyu bisa aman dengan baik, karena pantai itu termasuk area dari taman nasional. Hebatnya lagi kehadiran pantai ini pula membuktikan Indonesia ialah salah satu negara dengan wisata alam terbaik di dunia.

Lokasi: Desa Kubu, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat, Provinsi Kalimantan Tengah.

 

Pantai Sungai Raja

 

Kalimantan tengah lantaran banyaknya spot menarik di pantai itu. Terlebih bagi bermacam sumber, pantai itu mempunyai pasir pantai yang terpanjang dengan barisan pohon cemara ataupun pinus yang rimbun. Terlebih prasarananya pula banyak seperti gazebo, warung, mushola serta fasilitas yang lain yang memanjakan wisatawan.

Baca  Deretan rekomendasi gunung yang wajib kamu kunjungi di Kalimantan, salah satunya ada di Kalimantan Tengah

Lokasi: Kecamatan Jelai, Kabupaten Sukamara, Provinsi Kalimantan Tengah.

 

Pantai Tanjung Nipah

 

air pantai yang amat bersih serta pula pasir putih yang halus para wisatawan dapat melaksanakan aktivitas tamasya bersama keluarga semacam berenang, dan santai– santai menikmati keelokan alam di pantai. Ombak disini pula tidak sangat besar alhasil amat aman buat anak– anak kecil bermain.

Pantai ini pula diketahui selaku pantai Cemara yang bercirikan terdapatnya tumbuhan Cemara Laut diatas pasir putih. Tumbuhan Pinus yang berkembang amat besar serta daunnya amat rimbun seolah– olah dapat dijadikan selaku pagar penjaga. Dengan suasana pantai yang

begitu teduh para wisatawan umumnya lebih memilih buat bersantai dibawah pohon itu. Barisan Tumbuhan Pinus ini penuhi bibir Pantai Tanjung Nipah serta menciptakan suasana yang bagus.

Lokasi: Desa Sungai Raja, Kecamatan Jelai, Kabupaten Sukamara, Provinsi Kalimantan Tengah.

 

Pantai Citra

 

Pantai Citra ialah salah satu wisata pantai andalan di Sukamara. Jarak yang sekitar memanglah jadi salah satu tujuan warga mengisi hari libur. Di lokasi pula ada pedagang makanan serta minuman.

Bagi pedagang, jumlah kunjungan banyak dikala hari libur kerja, terlebih dikala libur lebaran serta tahun baru. Meski begitu pantai Pandangan senantiasa mendapat wisatawan tiap harinya sebab mempunyai pemandangan keelokan yang eksotik serta tidak ternilai harganya.

Lokasi: Desa Sungai Cabang Barat, Kecamatan Pantai Lunci, Kabupaten Sukamara, Provinsi Kalimantan Tengah.

 

Demikianlah Deretan rekomendasi wisata pantai yang ada di Kalimantan Tengah.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *