tempat wisata di Kalimantan Tengah

Deretan rekomendasi tempat wisata terindah yang ada di Kalimantan Tengah

Table of Contents

Bila Kamu telah puas buat menjelajahi pulau Jawa, sehingga tidak terdapat salahnya buat bepergian di Kalimantan Tengah. Terdapat banyak sekali destinasi wisata yang dapat Kamu datangi buat dijadikan liburan bersama keluarga. Provinsi yang digadang gadang akan jadi Ibu Kota baru ini mempunyai pesona alam yang luar lazim tidak tersaingi.

 

Deretan rekomendasi tempat wisata terindah yang ada di Kalimantan Tengah

 

Buat menanggapi rasa penasaran kamu, berikut adalah deretan rekomendasi tempat wisata terindah yang ada di Kalimantan Tengah.

 

Pantai Ujung Pandaran

 

Bila Kamu mau bertamu ke Kalimantan Tengah tidak terdapat salahnya buat bertamu ke Pantai Pandaran yang mempunyai pesona alam yang luar lazim bagus. Banyak wisatawan dari mancanegara yang tiba bertamu ke pantai ini buat hanya memuat waktu liburan.

Beberan pasir putih yang amat besar ditambah dengan deburan aliran yang seakan bawa Kamu buat melalaikan hiruk pikuk kota. Tidak hanya itu Kamu pula dapat memandang langsung semacam apa seremoni adat yang diselenggarakan di pantai itu.

Lokasi: Desa Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah.

 

Bukit Raya

 

Gunung bukit raya merupakan salah satu gunungan paling tinggi di Indonesia yang menggantikan banyak gunung gunung di Kalimantan Tengah. Area pegunungan ini masih amat kekal serta terpelihara flora dan fauna yang bermukim di dalamnya.

Buat dapat menggapai pucuk Kamu akan menginginkan waktu kurang lebih sepanjang 5 hari ekspedisi. Sehabis hingga pucuk sehingga Kamu akan menciptakan panorama alam awan yang amat bagus dari atas bukit itu.

Lokasi: Desa Rantau Malam, Kecamatan Serawai, Kabupaten Sintang, Provinsi Kalimantan Tengah.

 

Baca  Tempat wisata yang ada di Kotabaru, Kalimantan Selatan

Taman Nasional Tanjung Puting

 

Bila Kamu bertamu ke Taman Nasional Tanjung Putting, Maka Kamu akan melihat dengan cara langsung gimana orangutan yang masih bertumbuh biak dengan bagus di taman itu. Kamu dapat membagikan pakan ke orang utan yang sudah diadakan semacam ketela, pisang, ataupun susu. Buat dapat mempunyai peluang membagikan makan ke orang utan, sehingga Kamu dapat memilah 3 camp yang terdapat di area itu.

Ketiga camp ini mempunyai raja orang utannya masing masing serta bila telah waktunya pemberian makan, sehingga raja itu akan tiba ke lokasi. Tidak hanya orang utan, taman nasional ini pula ialah pembiakan buat binatang lain semacam babi hutan, monyet, bekantan serta tipe insan hidup yang lain yang hidup berdampingan dengan taman nasional itu. Tidak hanya itu wisatawan pula bersembunyi di dasar tumbuhan taman nasional yang menjulang besar.

Lokasi: Desa Teluk Pulai, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat, Provinsi Kalimantan Tengah.

 

Danau Tahai

 

Danau Tahai merupakan suatu danau kecil yang ada di Kota Palangkaraya Kalimantan Tengah. Idiosinkrasi area wisata ini merupakan jembatan kusen yang mengitari areal hutan ini. Danau Tahai ini mempunyai karakteristik yang tidak dipunyai oleh danau danau yang lain di luar Pulau Kalimantan.

Di sekitar danau Tahai wisatawan pula ada rumah rumah terapung milk masyarakat yang lazim diucap dengan rumah lanting.

Lokasi: Desa Tahai, Kelurahan Tumbang Tahai, Kecamatan Bukit Batu, Kotamadya Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah.

 

Pantai Kubu

 

Pantai Kubu ialah salah satu objek wisata di pos Bun sebab lokasinya yang sempurna buat bertapa dari kemeriahan kota. Pantai ini mempunyai karakteristik khas pasirnya yang bercorak kira- kira kecoklatan.

Baca  Tempat wisata terindah yang ada di Barito Kuala, Kalimantan Selatan

Warna pasir cokelat ini sebab akibat hutan gambut yang ada tidak jauh dari pantai. Pantai ini pula amat landau serta amat sesuai buat dijadikan tempat main air.

Lokasi: Desa Kubu, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat, Provinsi Kalimantan Tengah.

 

Istana Kuning

 

Tidak hanya pesona pantai, Kalimantan Tengah pula mempunyai wisata asal usul yang istana kuning. Bukan berarti istana ini disampul dengan warna kuning buat seluruh bangunannya, tetapi cuma belahan gapura saja yang bercorak kuning.

Gedung aset kerajaan di Kalimantan Tengah ini ialah kombinasi bermacam adat semacam Melayu, Cina serta Dayak. Nyaris semua gedung dibuat dari kusen kayu besi yang amat kuat.

Lokasi: Desa Raja, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, Provinsi Kalimantan Tengah.

 

Sungai Sekonyer

 

Mau mempunyai liburan yang berlainan? Kamu dapat bertamu ke Sungai Sekonyer di Kalimantan Tengah. Sungai ini akan bawa Kamu menelusuri sungai pada sebagian hari. Tidak butuh khawatir akan bahaya fauna puas, sebab badan kapal telah dilengkapi dengan wawasan supaya terhindari dari ancaman.

Perihal istimewa lain yang dapat Kamu coba jalani merupakan menikmati alam sembari memakan persembahan enak. Kamu dapat sediakan menu makan enak dengan tempat aman.

Lokasi: Desa Sungai Sekonyer, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat, Provinsi Kalimantan Tengah..

 

Bukit Tangkiling

 

Bertamu ke Bukit Tangkiling sehingga Kamu akan disajikan dengan pemandangan alam yang amat berlainan. Bukit yang mempunyai ketinggian kurang lebih 500 mdpl ini akan menawarkan pesona alam yang luar lazim bagus. Beberan hijau dari pepohonan akan menyongsong Kamu setibanya hingga di pucuk bukit itu.

Bila Kamu telah menggapai titik pucuk bukit, sehingga Kamu akan melihat panorama alam bukit lain yang tidak takluk memesona.

Baca  Objek wisata yang terdapat di Berau, Kalimantan Timur

Lokasi: Desa Tangkiling, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah.

 

Demikianlah Deretan rekomendasi tempat wisata terindah yang ada di Kalimantan Tengah.

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *