destinasi wisata di Kutai Timur

Destinasi wisata yang terdapat di Kutai Timur, Kalimantan Timur

Table of Contents

Kalimantan Timur merupakan salah satu provinsi yang terletak di daerah bagian Timur Pulau Kalimantan. Provinsi Kalimantan Timur ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Samarinda. Provinsi Kalimantan Timur memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Kutai Timur. Kutai Timur merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Kalimantan Timur. Ibu kota Kabupaten Kutai Timur berada di Tanjung Redeb. Kabupaten Kutai Timur ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Destinasi wisata di Kutai Timur.

 

Destinasi wisata yang terdapat di Kutai Timur, Kalimantan Timur

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Kalimantan dan sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Kutai Timur, Kalimantan Timur. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Destinasi wisata yang terdapat di Kutai Timur, Kalimantan Timur

 

Pantai Kenyamukan

 

Pantai Kenyamukan ialah area wisata yang ada tidak jauh dari pusat kota di wilayah Sangatta. Pantai Kenyamukan ini sendiri ialah pantai yang mempunyai garis pantai yang tidak sangat jauh, cuma sekitar 50 m dengan cara totalitas. Jam operasional dari Pantai Kenyamukan ini merupakan mulai dari 07. 00 sampai jam 22. 00 serta sampai dikala ini belum memperbolehkan terdapatnya camp di wilayah itu. Untuk Kamu yang menjauh dari kemeriahan, pantai ini bukan jadi saran. Alasannya, sebab jarak yang tidak sangat jauh dari pusat kota Sangatta membuat area pantai ini jadi area pantai yang amat tidak sering hening wisatawan, khususnya pada saat akhir minggu nama lain hari libur.

Baca  10 Rekomendasi Gunung Indah Favorit Wisatawan di Nusa Tenggara Timur.

Lokasi: Sangatta Utara, Kecamatan Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur, Provinsi Kalimantan Timur.

 

Pulau Birah-Birahan

 

Pulau birah- birahan ialah lokasi wisata yang terleak sedikit beralih dari Sangatta. Akses buat mengarah pulau ini pula tidak begitu susah. Lumayan memakai perahu ataupun kapal motor yang bisa disewa dari banyak orang di sekitar sehingga Kamu bisa hingga ke pulau yang amat bagus ini. Pulau ini nyaris serupa dengan sebagian pulau yang terpisah dari darat yang lain. Pulau Birah- Birahan membagikan panorama alam yang amat bagus dengan penampakan dasar laut yang amat menawan serta pula amat eksentrik. Pulau ini masih amat terpelihara dari tangan- tangan nkal orang per orang yang tidak bertanggung jawab alhasil panorama alam dasar laut semacam karang serta biota laut khas pulau Kalimantan akan memanjakan mata siapa saja yang tiba bertamu ke pulau ini.

Lokasi: Kecamatan Sangkulirang, Kabupaten Kutai Timur, Provinsi Kalimantan Timur.

 

Pantai Teluk Lombok

 

Pantai Teluk Lombok ialah area pantai yang menyuguhkan panorama alam laut serta pantai yang khas selaku menu kuncinya. Lokasi pantai ini pula bukanlah begitu jauh dari pusat perkotaan. Kamu cuma butuh menempuh jarak kurang lebih 15 km buat mengarah lokasi pantai itu. Tetapi, lokasi ini amat tidak sering hening dari wisatawan sebab jarak pantai ini yang tidak begitu jauh dari pusat kota.

Lokasi: Desa Sangkima, Kecamatan Sangatta Selatan, Kabupaten Kutai Timur, Provinsi Kalimantan Timur.

 

Kawasan Goa Ampas Pengadan

 

Goa Ampas Pengadan ialah destinasi wisata yang lokasinya sedikit beralih dari Kecamatan Sangatta. Area goa ini terdapat kurang lebih 4 sampai 5 jam dari Sangatta, persisnya ada di wilayah Kecamatan Karangan. Goa ini menyuguhkan panorama alam yang amat menarik. Terjadinya goa Endapan Pemikiran terjalin melewati cara ilmu bumi yang amat lama. Di pada goa itu, ada panorama alam berbentuk aturan stalagmit serta pula stalagmit. Kedua aturan itu bagus stalagmit ataupun stalagmit tercipta dari cara geologis yang menyantap waktu ratusan tahun. Tidak hanya terdapatnya panorama alam berbentuk aturan stalagmit serta pula stalagmit, di sekitaran goa ini ada basis air panas natural. Perihal itu pasti akan membagikan pengalaman terkini untuk para wisatawan. Panorama alam gunung khas Borneo pula jadi panorama alam yang di miliki kala mengarah lokasi area goa itu.

Baca  Deretan rekomendasi wisata danau yang ada di Kalimantan Tengah

Lokasi: Desa Pengadan, Kecamatan Karangan, Kabupaten Kutai Timur, Provinsi Kalimantan Timur.

 

Kawasan Goa Gunung Kombeng

 

Lokasinya sedikit beralih dari Sangatta tetapi tidak membutuhkan waktu tempuh yang lama. Di pada goa yang ada di Gunung Kombeng ini ada salah satu fakta aset asal usul dari kerajaan tertua yang sempat berdiri di Indonesia ialah Kerajaan Kutai Kartanegara. Di pada goa ini, ada suatu arca yang ialah aset dari kerajaan itu. Goa ini dalam awal mulanya dijadikan selaku tempat beribadah serta pula selaku tempat buat penyembahan di era dulu. Tetapi, bersamaan berjalannya waktu goa ini kesimpulannya jadi salah satu area yang lumayan menarik buat didatangi. Di pada goa ini pula ada lapisan aturan batu stalagtit serta stalagmit yang masih amat natural serta lumayan lezat buat ditatap oleh mata.

Lokasi: Desa Kombeng Indah, Kecamatan Kombeng Indah, Kabupaten Kutai Timur, Provinsi Kalimantan Timur.

 

Pantai Tanjung Bara

 

Pantai Tanjung Bara pula diketahui dengan julukan Pantai Aquatic ialah area pantai yang terdapat di pada area PT KPC. Pantai Tanjung Kobaran membagikan pemandangan panorama alam langsung ke laut Makassar. Tidak cuma itu pantai tanjung kobaran pula ialah area pantai yang masih amat adem sebab dikelilingi oleh hutan bakau.

Lokasi: Desa Singa Gembara, Kecamatan Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur, Provinsi Kalimantan Timur.

 

Demikianlah Destinasi wisata yang terdapat di Kutai Timur, Kalimantan Timur. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *